Skip to main content

Jangan Malu Bertanya

Jika tidak tahu, maka bertanyalah ... Mempermudahkan urusan apapun.

     Pernah kita mendengar kata pepatah "Malu bertanya, sesat di jalan", hal ini memang benar adanya. 

     Pernah suatu ketika saya baru ke luar dari rumah sakit setelah dirawat tiga hari karena sakit types. Sore itu saya ingin sekali menikmati aroma rintik hujan di teras, dan menikmati tarian indah pohon mangga yang hampir dua tahun berdiri gagah di halaman rumah. Lalu, tiba-tiba di bibir jalan tampak sepasang suami-istri yang kebingungan. menoleh ke kanan dan ke kiri, mengamati secarik kertas di tangan sesekali, kemudian menolehkan kepala kembali. Mungkin sedang mencari alamat, gumam saya waktu itu. Mau mendekat, laju motor itu kemudian menjauh. "Mungkin alamat yang dituju sudah ketemu", saya kembali menggumam dan kembali ke tempat semula saya duduk.

     Sekitar sepuluh menit kemudian, sepasang suami-istri tadi melewati kembali jalan yang melintasi rumah saya sembari kembali menoleh ke kanan dan ke kiri. Kalau saja orang yang berpikiran negatif, bisa saja sepasang suami-istri itu dicurigai. Kan, sekarang lagi musim penculikan. "Penculikan aja pakai musim :D ".

     Kali ini, saya memburu segera. Tampaknya si istri yang sedari tadi kelelahan mondar-mandir menyesuaikan alamat di secarik kertas dengan yang terpampang di dinding tiap rumah mengetahui keberadaan saya. Dan siapa sangka, percakapan seru di antara kami bertiga bermula.
"Di sini rumah kamu, Her?", tanyanya. Dan saya mengangguk.

       Deni dan istrinya. Deni teman sekantor, diam-diam mencari tahu alamat rumah, ingin menjenguk secara surprise katanya. Akan tetapi, dia malah linglung akibat tidak bertanya.
"Padahal dari tadi kami mondar-mandir melewati rumah kamu, Her. Alamatnya mungkin kurang lengkap dan lagipula tidak tampak papan nomor rumah kamu."

     Saya hanya bisa menahan tawa, ya tentu saja papan nomor rumah tidak terlihat, nomornya saja ketutupan sama pohon mangga. 

     Dari cerita di atas dapat disimpulkan:
1.  Jangan pernah ada rasa malu untuk bertanya, jika kita belum tahu pasti tentang apa yang sedang kita cari tahu.
2.   Jika ingin memberi surprise, cari tahu dulu keadaan dan situasi seseorang yang akan kita tuju. Dapat dilakukan dengan menanyakan kepada yang bersangkutan besok ada kegiatan apa dan dimana.

Hanya itu saja yang dapat saya paparkan, semoga kita bisa budayakan untuk menanyakan apa yang belum diketahui, atau dapat dicari pada mesin google.

Comments

Popular posts from this blog

Kategori Menjadi Pria Idaman

Di dalam kehidupan, baik pria maupun wanita tentunya menginginkan sesuatu hal yang lebih, entah itu lebih ganteng dari David Bechkam, lebih cantik dari Merlin Mondro atau bahkan ingin punya kelebihan-kelebihan lainnya. Namun, sedikit sekali yang menyadari bahwa yang membuat seseorang itu terlihat lebih (apalagi seorang pria di mata seorang wanita) adalah bagaimana ia memperlakukan seseorang dengan baik.
          Bagi sebagian wanita, pria idaman itu adalah yang memiliki wajah ganteng, motor/ mobil mentereng, harta setinggi genteng dan masih banyak lainnya. Siapa sih yang bisa menolak? Tentunya menjadi incaran. Namun, yang paling bikin beken, jika wajahnya udah ganteng, harta dan popularitasnya keren, eeeh ibadahnya kuat men. Terus, pekerjaan istri dibantu tanpa rasa malu, sebagaimana Nabi Muhammad SAW yang selalu memuliakan istrinya.
         Yang ingin mencoba menjadi pria idaman atau suami idaman, berikut tipsnya: Bantu pekerjaan istri meskipun sekedar bersih-bersih ataupu…

Tutorial Mengubah Domain Pribadi

Setelah beberapa bulan lalu, tepatnya hampir satu tahun, kali ini saya baru sempat posting mengenai cara mengubah domain blogspot menjadi domain sendiri, atau lebih dikenal dengan domain berbayar. Mengapa berbayar? Sebab domain ini tentunya saya beli dari penyedia domain, dimana dulunya domain saya berakhiran "blogspot.com" sekarang hanya menjadi "com". Istilahnya lebih mudah untuk diingat dan lebih singkat. Jika sebelumnya nama domain saya www.siaindo.blogspot.com sekarang sudah menjadi www.siaindo.com
"Pasti susah ya cara menggantinya?" 
Oh tentu saja tidak. Yang penting ikuti langkahnya step by step ya :) 1). Terlebih dulu beli domain yang ingin kita gunakan, tentu saja belinya di penyedia domain. Seperti penyedia domain di sini. Atau sobat bisa beli di penyedia domain lainnya yang sobat sukai. 2). Setelah mendapatkan domain yang diinginkan dan domain tersebut telah aktif, maka langkah selanjutnya kita ganti domain blogspot tadi ke domain baru.
Ikuti terus …

Semangat Berwirausaha, Bekerjasama dengan TM Agung Podomoro

Berwirausaha merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kondisi perekonomian keluarga, sebab semakin lama kebutuhan akan terus meningkat. Namun, untuk memulai berwirausaha bukanlah suatu persoalan yang gampang, ada berbagai aspek yang perlu menjadi bahan pertimbangan, diantaranya: modal yang memadai, lokasi yang strategis dan harga sewa kios yang terjangkau. Namun, pada kenyataannya, ketiga faktor tersebut terkadang salah satunya tidak memenuhi kriteria, semisalnya modal sudah tersedia, dan sewa kios juga terjangkau namun terkendala dengan lokasi yang tidak strategis, atau mungkin mendapatkan lokasi strategis namun harga sewa kios selangit.
  Karena keinginan saya untuk berwirausaha begitu besar, namun masih bingung mencari lokasi yang strategis dan dengan harga sesuai budget, saya kemudian searching ke beberapa website, akhirnya saya menemukan lokasi yang diinginkan. Demi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, saya pun kemudian melakukan observasi ke lokasi tujuan, T…