Monday, May 1, 2017

Akibat Tidak Memakai Hijab

Assalamualaikum wr. wb.

       “Dan katakanlah kepada Para perempuan yang beriman,Agar mereka menjaga Pandangannya, dan memilahara Kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (aurat kecuali yang biasa terlihat), dan hendak mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan jangan menampakkan perhiasan auratnya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka  atau ayah suami mereka atau putra-putra  mereka atau putra -putra suami mereka, atau saudara-saudara lelaki mereka atau putra-putra saudara lalaki mereka atau putra-putra  saudara perempuan mereka atau para perempuan sesama islam mereka, atau hamba sahaya mereka miliki, atau para pelayan  lelaki tua yang tidak mempunyai keingginan terhadap perempuan , atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan, dan jangan mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan, dan bertobatlah kamu semua Kepada Allah, wahai orang-orang beriman Agar kamu beruntung”. (Merupakan isi kandungan Surah An-Nur; 31)

Akibat Tidak Memakai Hijab
Sumber Foto: Internet.
     Zaman modern semakin maju, bagaimana kita berupaya agar berpakaian lebih sopan karena pakaian sopan untuk mencegah dari hal yang tidak diinginkan. Karena pakaian yang sopan biasanya membawa keselamatan, sebagaimana Allah telah menjelaskan, bahwa berpakaian sopan dapat menjauhkan fitnah dari keluarga, sahabat, dan lain-lain. Sehingga hidup akan Nyaman.
Perhatikan firman Allah SWT berikut:
’’Katakan kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin agar hendak mereka mengulur jilbab-jilbab  mereka ke seluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mudah untuk dikenal, sehingga mereka tidak diganggu /disakiti , dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang”. (QS. Al-ahzaab : 59).

Sumber Foto: Internet.
        Makna dari ayat di atas sudah jelas agar kaum muslimah segera menggunakan hijab, harus tunggu apa lagi. Jangan banyak alasan untuk tidak mau memakai  hijab, karena banyak  alasan itu merupakan salah satu bisikan setan di dalam dada, dan sengaja untuk menyesat hamba Allah ke jalan yang sesat.

      Selagi umur panjang, marilah kita mengikuti amanah yang Allah perintahkan, dengan menjauhkan diri dari semua larangan-Nya. Jika masih ada di sekitar kita wanita belum menggunakan hijab, maka menjadi tugas kita untuk mengingatkan, jangan  sampai para wanita/ wanita yang kita kasihi meninggal dunia dengan sia-sia karena  siksaan api neraka sangat mengerikan. Sebagaimana penjelasan berikut:
Sayidina Ali ra suatu ketika melihat Rasulullah saw menanggis manakala ia datang bersama Fatimah, lalu dia bertanya. Mengapa Rasulullah saw  menanggis? Beliau menjawab: pada malam itu aku isra, aku melihat perempuan sedang disiksa dengan berbagai siksaan yang sangat berat dan mengerikan.

     Putri Rasulullah saw kemudian menanyakan apa yang dilihat ayahnya, dan Rasulullah pun menjawab: Aku melihat perempuan digantung rambutnya, aku melihat otaknya mendidih. Aku melihat perempuan digantung lidahnya, lalu tanganya diikat ke belakang dan timah cairan  dituangkan ke dalam tengkoraknya, lalu badannya seperti himar, beribu ribu kesengsaraan di hadapinya. Aku juga melihat perempuan yang  rupanya seperti anjing sedangkan api masuk melalui mulut dan keluar dari dubur, sementara malaikat memukulnya dengan gada dari api neraka.

      Inilah kesempatan kita untuk mengubah diri menjadi lebih baik. Masih ingatkah dengan kisah Firaun saat detik-detik  meninggal ia meminta taubat kepada Allah ,maka Allah tidak mau menerima taubatnya.

No comments:

Post a Comment

Keseruan Hari Terakhir GWRF 2019

Saya berkesempatan mengikuti acara Talkshow di perpustakaan nasional di acara tersebut nara sumbernya sudah sukses menjadi penulis yang bany...