Skip to main content

Akibat Tidak Memakai Hijab

Assalamualaikum wr. wb.

       “Dan katakanlah kepada Para perempuan yang beriman,Agar mereka menjaga Pandangannya, dan memilahara Kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (aurat kecuali yang biasa terlihat), dan hendak mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan jangan menampakkan perhiasan auratnya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka  atau ayah suami mereka atau putra-putra  mereka atau putra -putra suami mereka, atau saudara-saudara lelaki mereka atau putra-putra saudara lalaki mereka atau putra-putra  saudara perempuan mereka atau para perempuan sesama islam mereka, atau hamba sahaya mereka miliki, atau para pelayan  lelaki tua yang tidak mempunyai keingginan terhadap perempuan , atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan, dan jangan mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan, dan bertobatlah kamu semua Kepada Allah, wahai orang-orang beriman Agar kamu beruntung”. (Merupakan isi kandungan Surah An-Nur; 31)

Akibat Tidak Memakai Hijab
Sumber Foto: Internet.
     Zaman modern semakin maju, bagaimana kita berupaya agar berpakaian lebih sopan karena pakaian sopan untuk mencegah dari hal yang tidak diinginkan. Karena pakaian yang sopan biasanya membawa keselamatan, sebagaimana Allah telah menjelaskan, bahwa berpakaian sopan dapat menjauhkan fitnah dari keluarga, sahabat, dan lain-lain. Sehingga hidup akan Nyaman.
Perhatikan firman Allah SWT berikut:
’’Katakan kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin agar hendak mereka mengulur jilbab-jilbab  mereka ke seluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mudah untuk dikenal, sehingga mereka tidak diganggu /disakiti , dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang”. (QS. Al-ahzaab : 59).

Sumber Foto: Internet.
        Makna dari ayat di atas sudah jelas agar kaum muslimah segera menggunakan hijab, harus tunggu apa lagi. Jangan banyak alasan untuk tidak mau memakai  hijab, karena banyak  alasan itu merupakan salah satu bisikan setan di dalam dada, dan sengaja untuk menyesat hamba Allah ke jalan yang sesat.

      Selagi umur panjang, marilah kita mengikuti amanah yang Allah perintahkan, dengan menjauhkan diri dari semua larangan-Nya. Jika masih ada di sekitar kita wanita belum menggunakan hijab, maka menjadi tugas kita untuk mengingatkan, jangan  sampai para wanita/ wanita yang kita kasihi meninggal dunia dengan sia-sia karena  siksaan api neraka sangat mengerikan. Sebagaimana penjelasan berikut:
Sayidina Ali ra suatu ketika melihat Rasulullah saw menanggis manakala ia datang bersama Fatimah, lalu dia bertanya. Mengapa Rasulullah saw  menanggis? Beliau menjawab: pada malam itu aku isra, aku melihat perempuan sedang disiksa dengan berbagai siksaan yang sangat berat dan mengerikan.

     Putri Rasulullah saw kemudian menanyakan apa yang dilihat ayahnya, dan Rasulullah pun menjawab: Aku melihat perempuan digantung rambutnya, aku melihat otaknya mendidih. Aku melihat perempuan digantung lidahnya, lalu tanganya diikat ke belakang dan timah cairan  dituangkan ke dalam tengkoraknya, lalu badannya seperti himar, beribu ribu kesengsaraan di hadapinya. Aku juga melihat perempuan yang  rupanya seperti anjing sedangkan api masuk melalui mulut dan keluar dari dubur, sementara malaikat memukulnya dengan gada dari api neraka.

      Inilah kesempatan kita untuk mengubah diri menjadi lebih baik. Masih ingatkah dengan kisah Firaun saat detik-detik  meninggal ia meminta taubat kepada Allah ,maka Allah tidak mau menerima taubatnya.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern

Baju koko modern. Sebagaimana yang kita ketahui jika baju koko biasanya identik dengan pakaian yang digunakan hanya di saat momen-momen tertentu, seperti misalnya untuk keperluan ibadah. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, Baju koko juga banyak dicari sebagai pelengkap gaya penampilan pria sehari-hari. Untuk jenis modelnya pun,  baju koko modern memiliki banyak pilihan yang beragam, dan tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti: baju koko lengan pendek, baju koko polos, baju koko berlengan panjang, baju koko bermotif hingga yang bordir.
Sebagai pria beristri, tentu saja pakaian seperti baju koko akan dicuci oleh istri, akan tetapi ada saatnya kita harus turun tangan sendiri mencuci baju koko yang kita pakai, hal tersebut bisa jadi dikarenakan istri sedang sangat sibuk mengurus anak dan rumah, tentu saja pada kejadian tersebut kita sebagai suami harus ikut turun tangan membantu meringankan dengan membantu mencuci pakaian misalnya.
Baju koko tentunya memi…

Menabung Untung di Sobatku

Nabung dapat untung? Hmmm ... untungnya gimana? Paling sama saja seperti nabung-nabung biasa? Oh, No! Menabung yang satu ini bisa bikin kita untung, selain untung karena uang kita aman di tabungan, kita juga mendapat kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah yang hadiahnya bahkan berangkat Umroh. Menabung untung itu bernama SOBATKU.
Tentang SobatkuSobatku merupakan sebuah aplikasi tabungan online yang diluncurkan pada tangga 13 Juli 2017 lalu, yang didukung sepenuhnya dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, dan merupakan bentuk dukungan terhadap program Inklusi Keuangan yang dicanangkan Pemerintah demi seluruh masyarakat untuk dapat menabung serta menikmati seluruh layanan keuangan. Selain itu, Sobatku juga telah mendapat dukungan dari Bank Indonesia dengan dikeluarkannya Ijin Transfer Dana yang dilakukan oleh Sobatku.
Tidak hanya itu, Sobatku sebuah aplikasi tabungan yang mana kita memiliki nomor rekening dari nomor handphone kita sendiri, sehingga mudah diingat ketika…

Lokasi Syuting

Jl. Manggis Dalam II Blok Manggis No.37, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630