Skip to main content

Nasib Baik

www.siaindo.com


     Ada seorang raja yang mempunyai seorang pelayan, apapun setiap kesempatan selalu berkata kepada sang Raja "yang mulia, jangan khawatir, karena segala sesuatu yang dikerjakan Allah adalah sempurna. Ia tak pernah salah’’.


    Suatu hari, Mereka pergi berburu, pada saat mana seekor binatang buas menyerang sang raja. Si pelayan berhasil membunuh binatang tersebut, namun tidak bisa mencegah rajanya dari kehilangan sebuah jari tangan.


     Geram dengan apa yang dialaminya, tanpa merasa terimakasih, sang raja berkata, "Kalau Allah itu baik, saya tidak akan diserang oleh binatang buas dan kehilangan satu jari…!!’’

    Pelayan tersebut menjawab ‘’Apapun yang telah terjadi kepada yang Mulia, percayalah bahwa Allah itu baik dan apapun yang dikerjakan-Nya adalah sempurna, Ia tak pernah salah’’.



    Merasa sangat tersinggung oleh respon pelayannya, sekembalinya ke istana, sang raja memerintahkan para pengawal untuk memenjarakan si pelayan.

    Sementara dibawa ke penjara, pelayan tersebut masih saja mengulangi perkataan “Allah adalah baik dan sempurna adanya’’.

    Dalam suatu kesempatakan lain, sang Raja pergi berburu sendirian, dan karena pergi terlalu jauh ia ditangkap oleh orang-orang primitive yang biasa menggunakan manusia sebagai korban.


  Diatas altar persembahan, orang-orang primitif tersebut menemukan bahwa sang Raja tidak memiliki jari yang lengkap. Mereka kemudian melepaskan Raja tersebut karena dianggap tidak sempurna untuk di persembahkan kepada dewa mereka




    Sekembalinya ke istana, sang Raja memerintahkan para pengawal untuk mengeluarkan si pelayan dari tahanan, dan Raja itu berkata,’’Temanku…Allah  sesungguh baik kepadaku. Aku hampir saja dibunuh oleh orang primitif, namun karena jariku tidak lengkap,,mereka melepaskanku’’,
 
    Tapi aku punaya sebuah pertanyaan untukmu.’’ Kalau Allah itu baik , mengapa ia membiarkan aku memenjarakan kamu?’’ Sang pelayan menjawab,’’ Yang Mulia, Kalau saja baginda tidak memenjarakan saya, baginda pasti sudah mengajak saya pergi berburu, dan pasti sudah dijadikan korban oleh orang-orang primitive sebab semua Anggota tubuh saya masih lengkap’’.



    Semua yang dikerjakan Allah adalah sempurna. Ia tak pernah salah. Seringkali kita mengeluh  mengenai hidup kita, dan pikiran negative pun membunuh pikiran kita yang positif.
Marilah berpikir positif dan percayalah akan kebaikan Allah setiap saat.

SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA
SUMBER Zulham Ariansyah

Comments

  1. Memang hanya Allah SWT yg sempurna ya mbak 😊 ceritanya menarij meskipun singkat. Kota ga boleh banyak mengeluh dlm hidup. Jalani aja ya. Setuju.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sebab mengeluh nggak memberi jalan keluar

      Delete
  2. Subhan Allah... Very nice story. Kisahnya berbobot banget. Sarat pelajaran hidup yang bisa kita ambil... Intinya kita harus tetap berbaik sangka kepada Allah, karena Dia lebih tau daripada hambanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, bener banget hanya Dia yang lebih tahu segalanya

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mau berkunjung dan berkomentar. Saya akan sempatkan berkomentar balik sebagai bentuk menyambung tali silaturahmi.

Popular posts from this blog

Tutorial Mengubah Domain Pribadi

Setelah beberapa bulan lalu, tepatnya hampir satu tahun, kali ini saya baru sempat posting mengenai cara mengubah domain blogspot menjadi domain sendiri, atau lebih dikenal dengan domain berbayar. Mengapa berbayar? Sebab domain ini tentunya saya beli dari penyedia domain, dimana dulunya domain saya berakhiran "blogspot.com" sekarang hanya menjadi "com". Istilahnya lebih mudah untuk diingat dan lebih singkat. Jika sebelumnya nama domain saya www.siaindo.blogspot.com sekarang sudah menjadi www.siaindo.com
"Pasti susah ya cara menggantinya?" 
Oh tentu saja tidak. Yang penting ikuti langkahnya step by step ya :) 1). Terlebih dulu beli domain yang ingin kita gunakan, tentu saja belinya di penyedia domain. Seperti penyedia domain di sini. Atau sobat bisa beli di penyedia domain lainnya yang sobat sukai. 2). Setelah mendapatkan domain yang diinginkan dan domain tersebut telah aktif, maka langkah selanjutnya kita ganti domain blogspot tadi ke domain baru.
Ikuti terus …

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern

Baju koko modern. Sebagaimana yang kita ketahui jika baju koko biasanya identik dengan pakaian yang digunakan hanya di saat momen-momen tertentu, seperti misalnya untuk keperluan ibadah. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, Baju koko juga banyak dicari sebagai pelengkap gaya penampilan pria sehari-hari. Untuk jenis modelnya pun,  baju koko modern memiliki banyak pilihan yang beragam, dan tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti: baju koko lengan pendek, baju koko polos, baju koko berlengan panjang, baju koko bermotif hingga yang bordir.
Sebagai pria beristri, tentu saja pakaian seperti baju koko akan dicuci oleh istri, akan tetapi ada saatnya kita harus turun tangan sendiri mencuci baju koko yang kita pakai, hal tersebut bisa jadi dikarenakan istri sedang sangat sibuk mengurus anak dan rumah, tentu saja pada kejadian tersebut kita sebagai suami harus ikut turun tangan membantu meringankan dengan membantu mencuci pakaian misalnya.
Baju koko tentunya memi…

Lokasi Syuting

Jl. Manggis Dalam II Blok Manggis No.37, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630