Skip to main content

Nasib Baik

www.siaindo.com


     Ada seorang raja yang mempunyai seorang pelayan, apapun setiap kesempatan selalu berkata kepada sang Raja "yang mulia, jangan khawatir, karena segala sesuatu yang dikerjakan Allah adalah sempurna. Ia tak pernah salah’’.


    Suatu hari, Mereka pergi berburu, pada saat mana seekor binatang buas menyerang sang raja. Si pelayan berhasil membunuh binatang tersebut, namun tidak bisa mencegah rajanya dari kehilangan sebuah jari tangan.


     Geram dengan apa yang dialaminya, tanpa merasa terimakasih, sang raja berkata, "Kalau Allah itu baik, saya tidak akan diserang oleh binatang buas dan kehilangan satu jari…!!’’

    Pelayan tersebut menjawab ‘’Apapun yang telah terjadi kepada yang Mulia, percayalah bahwa Allah itu baik dan apapun yang dikerjakan-Nya adalah sempurna, Ia tak pernah salah’’.



    Merasa sangat tersinggung oleh respon pelayannya, sekembalinya ke istana, sang raja memerintahkan para pengawal untuk memenjarakan si pelayan.

    Sementara dibawa ke penjara, pelayan tersebut masih saja mengulangi perkataan “Allah adalah baik dan sempurna adanya’’.

    Dalam suatu kesempatakan lain, sang Raja pergi berburu sendirian, dan karena pergi terlalu jauh ia ditangkap oleh orang-orang primitive yang biasa menggunakan manusia sebagai korban.


  Diatas altar persembahan, orang-orang primitif tersebut menemukan bahwa sang Raja tidak memiliki jari yang lengkap. Mereka kemudian melepaskan Raja tersebut karena dianggap tidak sempurna untuk di persembahkan kepada dewa mereka




    Sekembalinya ke istana, sang Raja memerintahkan para pengawal untuk mengeluarkan si pelayan dari tahanan, dan Raja itu berkata,’’Temanku…Allah  sesungguh baik kepadaku. Aku hampir saja dibunuh oleh orang primitif, namun karena jariku tidak lengkap,,mereka melepaskanku’’,
 
    Tapi aku punaya sebuah pertanyaan untukmu.’’ Kalau Allah itu baik , mengapa ia membiarkan aku memenjarakan kamu?’’ Sang pelayan menjawab,’’ Yang Mulia, Kalau saja baginda tidak memenjarakan saya, baginda pasti sudah mengajak saya pergi berburu, dan pasti sudah dijadikan korban oleh orang-orang primitive sebab semua Anggota tubuh saya masih lengkap’’.



    Semua yang dikerjakan Allah adalah sempurna. Ia tak pernah salah. Seringkali kita mengeluh  mengenai hidup kita, dan pikiran negative pun membunuh pikiran kita yang positif.
Marilah berpikir positif dan percayalah akan kebaikan Allah setiap saat.

SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA
SUMBER Zulham Ariansyah

Comments

  1. Memang hanya Allah SWT yg sempurna ya mbak 😊 ceritanya menarij meskipun singkat. Kota ga boleh banyak mengeluh dlm hidup. Jalani aja ya. Setuju.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sebab mengeluh nggak memberi jalan keluar

      Delete
  2. Subhan Allah... Very nice story. Kisahnya berbobot banget. Sarat pelajaran hidup yang bisa kita ambil... Intinya kita harus tetap berbaik sangka kepada Allah, karena Dia lebih tau daripada hambanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, bener banget hanya Dia yang lebih tahu segalanya

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mau berkunjung dan berkomentar. Saya akan sempatkan berkomentar balik sebagai bentuk menyambung tali silaturahmi.

Popular posts from this blog

Kategori Menjadi Pria Idaman

Di dalam kehidupan, baik pria maupun wanita tentunya menginginkan sesuatu hal yang lebih, entah itu lebih ganteng dari David Bechkam, lebih cantik dari Merlin Mondro atau bahkan ingin punya kelebihan-kelebihan lainnya. Namun, sedikit sekali yang menyadari bahwa yang membuat seseorang itu terlihat lebih (apalagi seorang pria di mata seorang wanita) adalah bagaimana ia memperlakukan seseorang dengan baik.
          Bagi sebagian wanita, pria idaman itu adalah yang memiliki wajah ganteng, motor/ mobil mentereng, harta setinggi genteng dan masih banyak lainnya. Siapa sih yang bisa menolak? Tentunya menjadi incaran. Namun, yang paling bikin beken, jika wajahnya udah ganteng, harta dan popularitasnya keren, eeeh ibadahnya kuat men. Terus, pekerjaan istri dibantu tanpa rasa malu, sebagaimana Nabi Muhammad SAW yang selalu memuliakan istrinya.
         Yang ingin mencoba menjadi pria idaman atau suami idaman, berikut tipsnya: Bantu pekerjaan istri meskipun sekedar bersih-bersih ataupu…

Tutorial Mengubah Domain Pribadi

Setelah beberapa bulan lalu, tepatnya hampir satu tahun, kali ini saya baru sempat posting mengenai cara mengubah domain blogspot menjadi domain sendiri, atau lebih dikenal dengan domain berbayar. Mengapa berbayar? Sebab domain ini tentunya saya beli dari penyedia domain, dimana dulunya domain saya berakhiran "blogspot.com" sekarang hanya menjadi "com". Istilahnya lebih mudah untuk diingat dan lebih singkat. Jika sebelumnya nama domain saya www.siaindo.blogspot.com sekarang sudah menjadi www.siaindo.com
"Pasti susah ya cara menggantinya?" 
Oh tentu saja tidak. Yang penting ikuti langkahnya step by step ya :) 1). Terlebih dulu beli domain yang ingin kita gunakan, tentu saja belinya di penyedia domain. Seperti penyedia domain di sini. Atau sobat bisa beli di penyedia domain lainnya yang sobat sukai. 2). Setelah mendapatkan domain yang diinginkan dan domain tersebut telah aktif, maka langkah selanjutnya kita ganti domain blogspot tadi ke domain baru.
Ikuti terus …

Semangat Berwirausaha, Bekerjasama dengan TM Agung Podomoro

Berwirausaha merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kondisi perekonomian keluarga, sebab semakin lama kebutuhan akan terus meningkat. Namun, untuk memulai berwirausaha bukanlah suatu persoalan yang gampang, ada berbagai aspek yang perlu menjadi bahan pertimbangan, diantaranya: modal yang memadai, lokasi yang strategis dan harga sewa kios yang terjangkau. Namun, pada kenyataannya, ketiga faktor tersebut terkadang salah satunya tidak memenuhi kriteria, semisalnya modal sudah tersedia, dan sewa kios juga terjangkau namun terkendala dengan lokasi yang tidak strategis, atau mungkin mendapatkan lokasi strategis namun harga sewa kios selangit.
  Karena keinginan saya untuk berwirausaha begitu besar, namun masih bingung mencari lokasi yang strategis dan dengan harga sesuai budget, saya kemudian searching ke beberapa website, akhirnya saya menemukan lokasi yang diinginkan. Demi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, saya pun kemudian melakukan observasi ke lokasi tujuan, T…