Skip to main content

Kategori Menjadi Pria Idaman

         Di dalam kehidupan, baik pria maupun wanita tentunya menginginkan sesuatu hal yang lebih, entah itu lebih ganteng dari David Bechkam, lebih cantik dari Merlin Mondro atau bahkan ingin punya kelebihan-kelebihan lainnya. Namun, sedikit sekali yang menyadari bahwa yang membuat seseorang itu terlihat lebih (apalagi seorang pria di mata seorang wanita) adalah bagaimana ia memperlakukan seseorang dengan baik.

          Bagi sebagian wanita, pria idaman itu adalah yang memiliki wajah ganteng, motor/ mobil mentereng, harta setinggi genteng dan masih banyak lainnya. Siapa sih yang bisa menolak? Tentunya menjadi incaran. Namun, yang paling bikin beken, jika wajahnya udah ganteng, harta dan popularitasnya keren, eeeh ibadahnya kuat men. Terus, pekerjaan istri dibantu tanpa rasa malu, sebagaimana Nabi Muhammad SAW yang selalu memuliakan istrinya.

         Yang ingin mencoba menjadi pria idaman atau suami idaman, berikut tipsnya:
  • Bantu pekerjaan istri meskipun sekedar bersih-bersih ataupun mencuci piring.


Coba perhatikan wajah istri Anda di rumah (Bagi yang sudah punya istri ya, yang belum semoga disegerakan. Aamiin), sudah berapa banyak waktu mengurus pekerjaan rumah. Baik itu memasak, mencuci, menyetrika, bersihkan rumah dari belakang hingga depan, bahkan ketika anak-anak membuat rumah jadi berantakan, tentunya sang ibu (istri Anda) harus merapikannya kembali, agar ketika Anda pulang disambut dengan suasana rumah yang nyaman (meskipun kadangkala ada masanya berantakan). Memang, itu semua sudah menjadi tanggungjawab istri, namun sebagai seorang suami Anda juga punya peranan penting dalam rumah tangga. Tak apalah dibantu meskipun bantuan tersebut hanya sebesar Biji Zahra. Toh rumah itu hunian Anda juga :D
  • Memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Dalam pemenuhan kebutuhan rumah tangga, peranan suami lebih besar. Dan tentunya bukan hanya sekadar sebagai ajang membahagiakan istri dan anak-anak, namun Anda juga harus memerhatikan darimana sumber rezeki yang Anda peroleh, baik atau buruk kah? Halal atau haram kah? Tentunya itu menjadi tanggungjawab Anda terutama kepada Sang Pencipta.
  • Ajak keluarga weekend bareng dan beri hari spesial untuk jalan berdua dengan istri.

Menikmati waktu libur  bersama keluarga tentunya akan sangat menyenangkan dan dapat mempererat komunikasi antar suami-istri, orangtua-anak dan seluruh anggota keluarga. Namun, adakalanya Anda harus memberi waktu spesial untuk istri yang 24 jam mengurus urusan rumah, anak bahkan keperluan Anda setiap harinya. Coba Anda bayangkan jika Anda berada di posisi istri Anda. Apakah Anda bisa sekuat itu? Mengurus rumah yang setiap harinya harus dibersihkan, ditata sedemikian rapi agar Anda betah di rumah, mencuci dan menyetrika pakaian Anda serta anak-anak Anda, belum lagi jika anak Anda masih bayi (Tak bisa dilukiskan betapa repotnya istri Anda).
  • Ajak istri dan anak Anda mengerjakan ibadah.

Meskipun tentang ibadah saya letakkan pada bahasan terakhir, namun mengerjakan ibadah merupakan hal yang utama dalam membangun rumahtangga. Dan ini sengaja saya letakkan di pembahasan terakhir dengan niat agar pembaca selalu mengingat hal paling utama yang sesungguhnya wajib dikerjakan dan dijaga dalam berumahtangga, sebab rumahtangga harmonis serta sakinah, mawaddah wa rahmah itu terbentuk dari rumah yang dibangun antara suami-istri.

          Setiap orang memiliki versi berbeda tentang kategori pria idaman namun yang terpenting adalah apapun yang dilakukan, lakukanlah karena Lillahi Ta'ala. Bagaimana kategori pria idaman menurut versi Anda?

Image: Googleimage

Comments

  1. yang penting sih bisa jadi imam, mengayomi dan menafkahi
    sesuai perintah agama dan amanat Pancasila & UUD 1945

    ReplyDelete
  2. wah suamiku pria idaman dong sesuai dg kriteria di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhmdllh smg langgeng sampai tua mbak..!

      Delete
    2. Alhmdllh smg langgeng sampai tua mbak..!

      Delete
  3. Alhamdulillah suamiku termasuk yg gak malu belanja di tukang sayur, bantuin beberes, jaga anak, juga masakin istrinya hehe :D :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  4. Bener bgt. Pria idaman itu yg mau bantu2 pekerjaan rumah tangga 😊

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mau berkunjung dan berkomentar. Saya akan sempatkan berkomentar balik sebagai bentuk menyambung tali silaturahmi.

Popular posts from this blog

Tutorial Mengubah Domain Pribadi

Setelah beberapa bulan lalu, tepatnya hampir satu tahun, kali ini saya baru sempat posting mengenai cara mengubah domain blogspot menjadi domain sendiri, atau lebih dikenal dengan domain berbayar. Mengapa berbayar? Sebab domain ini tentunya saya beli dari penyedia domain, dimana dulunya domain saya berakhiran "blogspot.com" sekarang hanya menjadi "com". Istilahnya lebih mudah untuk diingat dan lebih singkat. Jika sebelumnya nama domain saya www.siaindo.blogspot.com sekarang sudah menjadi www.siaindo.com
"Pasti susah ya cara menggantinya?" 
Oh tentu saja tidak. Yang penting ikuti langkahnya step by step ya :) 1). Terlebih dulu beli domain yang ingin kita gunakan, tentu saja belinya di penyedia domain. Seperti penyedia domain di sini. Atau sobat bisa beli di penyedia domain lainnya yang sobat sukai. 2). Setelah mendapatkan domain yang diinginkan dan domain tersebut telah aktif, maka langkah selanjutnya kita ganti domain blogspot tadi ke domain baru.
Ikuti terus …

Semangat Berwirausaha, Bekerjasama dengan TM Agung Podomoro

Berwirausaha merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kondisi perekonomian keluarga, sebab semakin lama kebutuhan akan terus meningkat. Namun, untuk memulai berwirausaha bukanlah suatu persoalan yang gampang, ada berbagai aspek yang perlu menjadi bahan pertimbangan, diantaranya: modal yang memadai, lokasi yang strategis dan harga sewa kios yang terjangkau. Namun, pada kenyataannya, ketiga faktor tersebut terkadang salah satunya tidak memenuhi kriteria, semisalnya modal sudah tersedia, dan sewa kios juga terjangkau namun terkendala dengan lokasi yang tidak strategis, atau mungkin mendapatkan lokasi strategis namun harga sewa kios selangit.
  Karena keinginan saya untuk berwirausaha begitu besar, namun masih bingung mencari lokasi yang strategis dan dengan harga sesuai budget, saya kemudian searching ke beberapa website, akhirnya saya menemukan lokasi yang diinginkan. Demi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, saya pun kemudian melakukan observasi ke lokasi tujuan, T…