Skip to main content

Semangat Berwirausaha, Bekerjasama dengan TM Agung Podomoro

     
TM Agung Podomoro
Sumber Image: Dokumen Pribadi.

      Berwirausaha merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kondisi perekonomian keluarga, sebab semakin lama kebutuhan akan terus meningkat. Namun, untuk memulai berwirausaha bukanlah suatu persoalan yang gampang, ada berbagai aspek yang perlu menjadi bahan pertimbangan, diantaranya: modal yang memadai, lokasi yang strategis dan harga sewa kios yang terjangkau. Namun, pada kenyataannya, ketiga faktor tersebut terkadang salah satunya tidak memenuhi kriteria, semisalnya modal sudah tersedia, dan sewa kios juga terjangkau namun terkendala dengan lokasi yang tidak strategis, atau mungkin mendapatkan lokasi strategis namun harga sewa kios selangit.
  Karena keinginan saya untuk berwirausaha begitu besar, namun masih bingung mencari lokasi yang strategis dan dengan harga sesuai budget, saya kemudian searching ke beberapa website, akhirnya saya menemukan lokasi yang diinginkan. Demi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, saya pun kemudian melakukan observasi ke lokasi tujuan, TM Blok M Square.

TM Agung Podomoro
Sumber Image: Dokumen Pribadi.

TM Agung Podomoro
Sumber Image: Dokumen Pribadi.

TM Blok M Square yang dulunya merupakan pasar Melawai dan Aldiron Plaza ini sangat ramai pengunjung, dimana hal itu terlihat ketika saya mulai memasuki area TM Blok M Square. Pengunjung begitu antusias berbelanja, dan tawar menawar harga. Melihat antusias masyarakat tersebut, menimbulkan semangat saya untuk segera memulai berwirausaha bersama TM Agung Podomoro.

Mengenai TM Agung Podomoro
     Agung Podomoro Group adalah merupakan sebuah perusahaan pengembang sektor property yang menjadi pelopor dalam pembangunan kawasan hunian, termasuk Trade Mall (TM) beserta Shopping Mall, dengan kepemilikan sejumlah pusat perbelanjaan di Jabodetabek dan Balikpapan. Sejak tahun 2002 hingga saat ini, Agung Podomoro telah mendirikan 9 Trade Mall, antara lain: 

  • ·        TM Mangga Dua Square.

TM Mangga Dua Square didirikan tahun 2002, dengan konsep “Belanja Nyaman, Belanja Untung” yang kemudian dikenal sebagai sentra servis elektronik, bursa mobil, pusat hobi dan pusat Gaharu. Lokasi yang strategis dan sangat mudah diakses, hanya 10 menit dari kawasan Ancol. TM Mangga Square saat ini telah memiliki 4.370 kios, 8 lantai perkantoran, 4 lantai hotel dan hiburan, 13 Lantai parkir dan memiliki jumlah pengunjung 45.000/hari.

  • ·         TM LTC Glodok.

TM LTC Glodok sudah sejak berpuluh tahun yang lalu dikenal sebagai pusat perkulakan alat berat, dengan konsep Pusat Perbelanjaan Teknik terlengkap dan termodern dengan menyediakan Gudang penyimpanan bagi para tenant. Selain itu, juga telah memiliki kios khusus pedagang hardware/ tools, peralatan listrik, safety parts dan peralatan elektronik. Lokasi dekat dengan bandara dan Ring Road Jakarta. TM LTC Glodok saat ini telah memiliki 2.600 kios, 6 lantai perkantoran, 4 lantai hiburan dan musik, 5 lantai parkir dan memiliki jumlah pengunjung mencapai 55.000/ hari.

  • ·         TM Thamrin City

Trade Mall Thamrin City didirikan tahun 2004, adalah merupakan pusat grosir untuk produk Batik Nusantara, Busana Muslim dan pusat oleh-oleh haji terbesar di Indonesia, memiliki zona bernuansa Timur Tengah dan Ladies Market. Lokasi hanya berjarak 100 meter dari Bundaran HI dan 150 meter dari Tanah Abang, sehingga Trade Mall Thamrin City sering dijadikan tempat jalan-jalan dan berbelanja. Trade Mall Thamrin City saat ini telah memiliki 7.614 kios, 5 lantai pertokoan, 2 lantai perkantoran, 6 lantai parkir, dan dengan jumlah pengunjung mencapai 60.000/ hari.

  • ·         TM Seasons City

Trade Mall Seasons City didirikan tahun 2005, adalah merupakan superblok gabungan dari hunian bergaya resor dengan pusat perbelanjaan di Jakarta Barat. Shopping Center ini juga dilengkapi Ballroom dan Function Hall sebagai ‘Wedding Mall’ satu-satunya di Jabodetabek. Lokasi berjarak hanya 15 menit dari Bandara Soekarno Hatta. Seasons City juga menawarkan berbagai fasilitas bagi keluarga seperti Fun Seasons yang merupakan arena permainan dan hiburan bagi keluarga modern. Trade Mall Seasons City saat ini telah memiliki 2.925 kios, 5 lantai perkantoran, 2 lantai hotel dan hiburan, 14 lantai parkir dan memiliki jumlah pengunjung hingga 50.000/ hari.

  • ·         TM Blok M Square

Trade Mall Blok M Square didirikan  tahun 2006. Dahulunya TM Blok M Square merupakan pasar Melawai dan Aldiron Plaza yang merupakan pusat perbelanjaan legendaris dan terkenal di area Jakarta Selatan. LOkasi terletak di kawasan komersial Blok M dan dekat dengan stasiun MRT terbesar, sehingga menjadikan Blok M Square super strategis yang menyenangkan bagi konsumen dan menguntungkan bagi pelaku usaha. Trade Mall Blok M Square saat ini telah memiliki 3.887 kios, 8 lantai perkantoran, 7 lantai parkir dan dengan jumlah pengunjung mencapai 40.000/ hari.

  • ·         TM Blok B Tanah Abang

Trade Mall Blok B Tanah Abang didirikan tahun 2007, merupakan pusat grosir tekstil, garmen dan fashion termegah dan teramai se-Asia Tenggara. Lokasi Pusat Grosir Blok B Tanah Abang memiliki beragam kemudahan akses, baik  transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Trade Mall Blok B Tanah Abang saat ini telah memiliki 5.168 kios, 10 lantai perkantoran, 7 lantai parkir, dan dengan jumlah pengunjung mencapai 200.000/ hari.

  • ·         TM Plaza Balikpapan

Trade Mall Plaza Balikpapan didirikan tahun 2012, yang sebelumnya dikenal sebagai Balikpapan Center, adalah merupakan sebuah Mall yang berlokasi di kawasan komersial di Balikpapan, dan mengintegrasikan lokasi bisnis serta hiburan. Lokasi dekat dengan Bandara Internasional Balikpapan yang dilengkapi dengan hotel berkelas Internasional. Trade Mall Plaza Balikpapan saat ini telah memiliki 1.347 kios, 5 lantai perkantoran, 4 lantai parkir dengan jumlah pengunjung mencapai 20.000/ hari.

  • ·         TM Harco Glodok

Trade Mall Harco Glodok adalah merupakan pusat perdagangan elektronik yang berdiri sejak tahun 70-an dan sangat Berjaya di tahun 1980-1990-an. TM Harco Glodok menghadirkan desain gedung arsitektur yang modern, dan merupakan one stop trading yang memiliki gudang penyimpanan tenant. Trade Mall Harco Glodok menjadi  pilihan yang tepat untuk usaha di sektor elekronik, audio dan video, alat listrik, teknik, besi, baja, CCTV dan LED. Lokasi dekat dengan bandara dan Jakarta Ring Road.  Trade Mall Harco Glodok saat ini telah memiliki 2.189 kios, 8 lantai perkantoran dan 5 lantai parkir dengan jumlah pengunjung mencapai 55.000/ hari.

  • ·         TM Plaza Kenari Mas

Trade Mall Plaza Kenari Mas didirikan tahun 2014, merupakan kawasan niaga yang terkenal dengan perlengkapan alat teknik, alat listrik, lampu hias & LED, sanitari, alat pertukangan, bahan bangunan dan peralatan dapur dengan harga grosir. Lokasi terletak di area Kramat Raya Jakarta, yang dekat dengan Grand Indonesia. Trade Mall Plaza Kenari Mas saat ini telah memiliki 1.483 kios, 5 lantai pertokoan, 2 lantai perkantoran, 1 lantai Gudang & workshop, 8 lantai parkir dengan jumlah pengunjung mencapai 18.000/ hari.

Empat keunggulan bekerja sama dengan TM Agung Podomoro:

1).         Harga barang yang lebih murah dibandingkan di mall, namun tetap berkualitas.
2).         Barang-barang yang unik sangat memungkinkan untuk diperdagangkan di Trade Mall.
3).    TM membuka peluang usaha bagi para reseller yang ingin menjual kembali barang yang dibeli. 
4).         TM menyediakan barang yang jarang diperjualbelikan secara online karena kebutuhan cek fisik barang.

Sumber Image: Dokumen Pribadi
Setelah cek lokasi TM Blok M Square, saya semakin yakin jika berwirausaha di TM Blok M Square sangat menguntungkan bagi pelaku usaha. Saya tertarik untuk bergabung bersama TM Agung Podomoro Blok M Square. Bagaimana dengan Anda? Sudah punya planning-kah untuk ikut bergabung berwirausaha bersama TM Agung Podomoro?

Comments

  1. wah menarik ini infonya jadi tau bisa bermitra sama tm podomoro 😁

    ReplyDelete
  2. Lokasinya itu loh ya, TM Agung Podomoro keren, punya lokasi yg strategis gitu 😊

    ReplyDelete
  3. asik, ada kesempatan reseller, kok aku jadi kepengen jadi reseller ya ehheee

    ReplyDelete
  4. mantafff...karena 9 dari 10 pintu rezki itu memang dari perniagaan / usaha / layanan, salam kenal bro dari blog saja

    ReplyDelete
  5. wah lokasinya semua strategis, ga ada ruginya bekerjasama dengan TM Podomoro

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mau berkunjung dan berkomentar. Saya akan sempatkan berkomentar balik sebagai bentuk menyambung tali silaturahmi.

Popular posts from this blog

Kategori Menjadi Pria Idaman

Di dalam kehidupan, baik pria maupun wanita tentunya menginginkan sesuatu hal yang lebih, entah itu lebih ganteng dari David Bechkam, lebih cantik dari Merlin Mondro atau bahkan ingin punya kelebihan-kelebihan lainnya. Namun, sedikit sekali yang menyadari bahwa yang membuat seseorang itu terlihat lebih (apalagi seorang pria di mata seorang wanita) adalah bagaimana ia memperlakukan seseorang dengan baik.
          Bagi sebagian wanita, pria idaman itu adalah yang memiliki wajah ganteng, motor/ mobil mentereng, harta setinggi genteng dan masih banyak lainnya. Siapa sih yang bisa menolak? Tentunya menjadi incaran. Namun, yang paling bikin beken, jika wajahnya udah ganteng, harta dan popularitasnya keren, eeeh ibadahnya kuat men. Terus, pekerjaan istri dibantu tanpa rasa malu, sebagaimana Nabi Muhammad SAW yang selalu memuliakan istrinya.
         Yang ingin mencoba menjadi pria idaman atau suami idaman, berikut tipsnya: Bantu pekerjaan istri meskipun sekedar bersih-bersih ataupu…

Tutorial Mengubah Domain Pribadi

Setelah beberapa bulan lalu, tepatnya hampir satu tahun, kali ini saya baru sempat posting mengenai cara mengubah domain blogspot menjadi domain sendiri, atau lebih dikenal dengan domain berbayar. Mengapa berbayar? Sebab domain ini tentunya saya beli dari penyedia domain, dimana dulunya domain saya berakhiran "blogspot.com" sekarang hanya menjadi "com". Istilahnya lebih mudah untuk diingat dan lebih singkat. Jika sebelumnya nama domain saya www.siaindo.blogspot.com sekarang sudah menjadi www.siaindo.com
"Pasti susah ya cara menggantinya?" 
Oh tentu saja tidak. Yang penting ikuti langkahnya step by step ya :) 1). Terlebih dulu beli domain yang ingin kita gunakan, tentu saja belinya di penyedia domain. Seperti penyedia domain di sini. Atau sobat bisa beli di penyedia domain lainnya yang sobat sukai. 2). Setelah mendapatkan domain yang diinginkan dan domain tersebut telah aktif, maka langkah selanjutnya kita ganti domain blogspot tadi ke domain baru.
Ikuti terus …