Skip to main content

Posts

Showing posts from 2018

Solusi Mudik Aman dan Berkualitas

Alhamdulillah. Kita telah memasuki bulan suci Ramadan. Bicara soal Ramadan, pasti ingatnya sama mudik lebaran. Hal itu sudah pasti menjadi list pertama ketika lebaran. Tapi, sayangnya transportasi menjadi kendala, sehingga terkadang saya gagal mengajak keluarga mudik ke kampung halaman. 
"Kan bisa nge-rental mobil!" saran seseorang, tapi saya masih mikir-mikir karena tiba-tiba ingat kejadian yang pernah dialami seorang teman. 
Curhat dulu nggak apa-apa kali ya, berbagi pengalaman teman yang membuat saya masih ragu untuk merental mobil. Jadi ceritanya teman saya itu mau mudik lebaran sekeluarga, dia pun kemudian merental mobil di tempat rentalan yang sama sekali belum dia ketahui kejelasannya 'abu-abu', namun karena terdesak dia pun tetap merental. Sayang sungguh disayangkan ternyata dia ditipu 😑. 





Awal Mula Menemukan SolusiJum'at 11 Mei 2018, saya bersama teman blogger menghadiri undangan Blogger Gathering di Restoran Ocha & Bella yang diadakan oleh TRAC. Men…

Rahasia Sehat dengan Produk FIB dan Dr. care

Belakangan ini begitu banyak aktivitas yang harus saya kerjakan, bahkan terkadang saya harus mengerjakan hingga larut malam. Belum lagi 7aktivitas yang lainnya, dengan kondisi cuaca Jakarta naik turun yang tidak dapat diprediksi. Terkadang cuaca sangat panas, membuat wajah berminyak dan tubuh tidak fit, lalu tiba-tiba hujan mengguyur, sehingga tubuh semakin tidak menentu.

Memiliki segudang aktivitas, tentunya membuat saya jarang sekali menyempatkan diri untuk melakukan perawatan wajah dan mengkonsumsi makanan kaya akan serat. Dengan keadaan seperti itu, saya jadi harus pintar-pintar menyiasati kondisi saat ini. Saya mesti menjaga tubuh dari berbagai kemungkinan yang bisa membuat aktivitas saya berhenti secara mendadak, seperti sakit. Untuk menjaga hal-hal tersebut, saya punya kiat tersendiri yang Insya Allah dapat menangkal dari serangan penyakit yang tak diinginkan. Ya, FIB MENGANDUNG SERAT ALAMI makanan yang efektif saya konsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh sekaligus memperlamba…

Pentingnya Imunisasi pada Anak

Pentingnya Imunisasi Pada Anak.Sudahkah anak anda imunisasi secara lengkap...?     Perlu diketahui imunisasi sangat penting bagi anak, baik baru lahir maupun sampai 18 tahun, sebab imunisasi dapat mencegah dari berbagai penyakit, apalagi sekarang cuacanya tidak bagus, kadang hujan dan panas sehingga dapat menimbul penyakit.

     Bayi harus dilindungi karena sangat rentan dari berbagai penyakit sebab si kecil belum terbentuk sistim kekebalan tubuh yang kuat. Adanya imunisasi berarti anda melindung anak Anda dari penyakit.
 Imunisasi merupakan vaksin yang suntikkan ke si bayi akan membantu sistim kekebalan tubuh membentukan anak untuk anti body dan berfungsi melawan virus dan bakteri di dalam tubuh anak, jadi anak dapat terhindar terhadapi penyakit.




     Lebih jauh dari itu imunisasi dapat menyelamatkan hidup anak anda p.pada zaman dahulu banyak anak terkena penyakit polio sehingga banyak anak yang meninggal dunia. Adanya kemajuan  ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga dapat mengatasi p…

Menabung Untung di Sobatku

Nabung dapat untung? Hmmm ... untungnya gimana? Paling sama saja seperti nabung-nabung biasa? Oh, No! Menabung yang satu ini bisa bikin kita untung, selain untung karena uang kita aman di tabungan, kita juga mendapat kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah yang hadiahnya bahkan berangkat Umroh. Menabung untung itu bernama SOBATKU.
Tentang SobatkuSobatku merupakan sebuah aplikasi tabungan online yang diluncurkan pada tangga 13 Juli 2017 lalu, yang didukung sepenuhnya dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, dan merupakan bentuk dukungan terhadap program Inklusi Keuangan yang dicanangkan Pemerintah demi seluruh masyarakat untuk dapat menabung serta menikmati seluruh layanan keuangan. Selain itu, Sobatku juga telah mendapat dukungan dari Bank Indonesia dengan dikeluarkannya Ijin Transfer Dana yang dilakukan oleh Sobatku.
Tidak hanya itu, Sobatku sebuah aplikasi tabungan yang mana kita memiliki nomor rekening dari nomor handphone kita sendiri, sehingga mudah diingat ketika…

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern

Baju koko modern. Sebagaimana yang kita ketahui jika baju koko biasanya identik dengan pakaian yang digunakan hanya di saat momen-momen tertentu, seperti misalnya untuk keperluan ibadah. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, Baju koko juga banyak dicari sebagai pelengkap gaya penampilan pria sehari-hari. Untuk jenis modelnya pun,  baju koko modern memiliki banyak pilihan yang beragam, dan tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti: baju koko lengan pendek, baju koko polos, baju koko berlengan panjang, baju koko bermotif hingga yang bordir.
Sebagai pria beristri, tentu saja pakaian seperti baju koko akan dicuci oleh istri, akan tetapi ada saatnya kita harus turun tangan sendiri mencuci baju koko yang kita pakai, hal tersebut bisa jadi dikarenakan istri sedang sangat sibuk mengurus anak dan rumah, tentu saja pada kejadian tersebut kita sebagai suami harus ikut turun tangan membantu meringankan dengan membantu mencuci pakaian misalnya.
Baju koko tentunya memi…

BLANJA.COM: Aplikasi Belanja Tanpa Batas

Belanja Bulanan dari Rumah? 
BLANJA.com Aja BLANJA.com. Siapa sih yang tak suka berbelanja? Semua pasti suka dong, baik muda maupun tua, pria maupun wanita, apalagi ibu-ibu rumah tangga. Tapi, terkadang berbelanja bisa bikin boring. Lah, kok bisa?? Iya, apalagi saat nungguin istri berbelanja bulanan, lama menunggu pun bisa berjam-jam, apalagi kalau 'doi' nyari kado buat temannya yang akan melangsungkan pernikahan, bisa dibayangkan berapa nominal jam bertambah dari saat belanja bulanan, hehe...
Jadi ingat dengan kejadian beberapa bulan lalu, saya minta ditemani istri mencari kado pernikahan buat teman kantor. Sempat bingung mencari kado yang sesuai dan akhirnya saya minta pendapat istri, soalnya wanita biasanya paling tahu kado apa yang cocok disaat momen-momen tertentu, salah satunya momen pernikahan. Keliling-keliling pasar, belum juga menemukan apa yang sesuai, hingga akhirnya istri memutuskan untuk membelikan 2 handuk berukuran besar serta bingkai foto. Sebenarnya saya ingin m…

Kenali Gejala TBC dan Segera Obati.

Adakah diantara Anda ataupun keluarga, yang mengalami TBC..? Jika ada, segeralah dibawa berobat!

Perlu diketahui bersama, jika TBC atau Tuberkulosis adalah penyakit yang disebabkan oleh kuman TB (Mycobacterium tuberculosis). Dan,  faktanya sebagian besar kuman TBC ini menyerang paru juga organ atau bagian tubuh lainnya seperti: tulang, kelenjar, kulit, dan lainnya.


TB dapat menyerang siapa saja, terutama usia produktif/ masih aktif bekerja (15-50 tahun) bahkan anak-anak.  Dan yang paling mengejutkan jika ternyata TB ini dapat menyebabkan kematian apabila tidak segera diobati.

Tentang Bakteri TB


Bakteri (kuman) TB ditularkan melalui udara apabila seorang pasien TB aktif batuk, tertawa, bersin ataupun menyanyi. Bakteri TB dapat bertahan di tempat tertutup yang gelap dan lembab, kuman bisa beberapa jam hingga 5 bulan.

Bakteri TB akan mati dalam beberapa jam bila di udara terbuka, apalagi bila terkena sinar ultraviolet matahari.

Gejala-gejala TBC


Perlu diketahui gejala-gejala TBC agar dapat sege…

Lokasi Syuting

Jl. Manggis Dalam II Blok Manggis No.37, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630