Sunday, December 30, 2018

Kelebihan Jam Tangan G-SHOCK


Jam tangan G-SHOCK, merupakan merek jam keluaran Casio, perusahaan besar dunia yang khusus memproduksi barang berkualitas. Didirikan pada tahun 1957, dan kini telah sukses berhasil merebut animo masyarakat di seluruh dunuia, termasuk Indonesia. Segmen pasarnya mereka yang menyukai gaya hidup sehat, fashionable, mendambakan kemudahan hidup. 

Kelebihan Jam Tangan G-Shock


Pada 6 desember 2018, Casio meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama G-SQUAD. Adapun rangkaiannya adalah seri sport watch 
GBA-800-1A
Kelebihan Jam Tangan G-Shock


GBD-800-2A
Kelebihan Jam Tangan G-Shock


 dan BSA-B100-7A
Kelebihan Jam Tangan G-Shock


Total hingga akhir tahun ini, produk Casio masuk ke Indonesia khusus GBA-800 sudah mencapai belasan pilihan warna, dengan harga kisaran 2,5 jutaan/buah. Seri GBA-800, 6 pilihan warna mulai harga 2 jutaan, sedang type BABY-G, yakni BSA-B100 juga mempunyai 6 pilihan warna mulai harga 2.5 jutaan. kemungkinan harganya bisa berubah info lebih lanjut bisa lihat di web resminya



Kelebihan jam tangan G-SHOCK

1. Daya baterainya lama

Mampu bertahan selama hampir 2 tahun, kuat dan tangguh terhadap benturan keras. Dilengkapi pula penghitung langkah, serta kalori dalam tubuh seseorang.

2. Bisa menurunkan berat badan secara alami 

Hal ini dibuktikan oleh Kemal Moctar, seorang MC sekaligus penyiar salah satu radio di Jakarta pada temu media belum lama ini bertema ‘’Move or Lose’’. Dia berhasil menurunkan berat badannya hingga hampir 56 kg selama kurang lebih setahun. Sebab adanya aplikasi G-SHOCK Connected, yang bisa melihat jumlah kalori yang dibakar.

3. Buat para pebisnis online, dapat meningkatkan jumlah followers di Instagram 

Masih di acara yang sama, pernyataan ini dikeluarkan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Nadira Diva, yang mengaku jumlah followers di Instagramnya meningkat hingga 90 ribu dalam kurun waktu setahun. Semenjak dirinya aktiv membagikan videonya, usai melakukan kegiatan rutin olahraganya di rumah.

4. Bisa digunakan sebagai penunjuk jalan

Jika kebetulan berada di luar dan tak tahu rute perjalanan yang harus ditempuh, jam tangan S-SQUAD mampu mengatasi. tinggal menghubungkan ke smartphone, melalui aplikasi bluetoooth G-SHOCK Connected dan BABY-G connected.

Tips Membedakan Barang Asli dan Palsu

Saat membeli secara online, di mana sangat sulit dideteksi, sebab hanya percaya gambar saja. Keadaan tersebut tentu berbeda ketika Anda mendatangi gerai resminya. Supaya tak merasa ditipu, berikut tips mengenali antara produk asli dan palsu secara benar.
  1. Pastikan kode sama, sesuai antara kode kemasan dan jam tangan G-SHOCK
  2. Jarum jam analog berwarna putih semua, baik jarum panjang dan jarum pendek. 
  3. Bagian LCD memiliki list biru
  4. Crown sebelah kanan nada titik merahnya
  5. Penjual bersedia COD
  6. Beli di situs resmi bukan gratisan macam blogspot 
Demikian ulasan tentang jam tangan G-SHOCK. Semoga Anda tak ragu lagi membeli. Pahami caranya berbelanja ya, jangan sampai tertipu.

Thursday, December 27, 2018

Dukung ODHA Untuk Bisa Sembuh

Mengikuti hari AIDS sedunia dan pemerintah kita sangat peduli dengan masyarakat agar tidak panik dan selalu berusaha untuk mengobati penyakit tersebut.



Ternyata ada beberapa para pemateri yang hadir di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Cipinang Jakarta Timur, Jl. Raya Bekasi Timur No. 170A, Jatinegara, Jakarta Timur
Dalam rangka Peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2018, Direktur PML dan kalapas narkotika cipinang  akan berbincang seputar kegiatan "Acara Puncak Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2018", yang dilaksanakan pada : Hari senin Tanggal 17 Desember 2018. dan kalau  Hari AIDS 1 Desember.
Ternyata mengikuti acara ini bagi saya sangatlah penting, sehingga saya sempat vlog, dan video parapemateri



Penyakit HIV/AIDS memang jenis penyakit berbahaya, masih menjadi pembunuh nomor satu manusia. Oleh sebab itu perlu diwaspadai bersama. Orang-orang dengan penderita sakit ini atau ODHA,  singkatan dari Orang Dengan HIV/AIDS, biasanya harus menerima perlakuan tidak adil dalam masyarakat. Kerapkali dikucilkan di kehidupan sosialnya.

Memilukan memang! Akan tetapi begitulah fakta yang terjadi pada masyarakat kita. Berbagai pandangan dan rumor miring tentang penyakit tersebut, ibarat kutukan yang sangat sukar dihilangkan. Hingga tak jarang menimbulkan rasa keputus-asaan tersendiri di hati ODHA. Sudah merasakan sakit, masih menghadapi penolakan dari orang-orang sekitar dirinya. Bisa dibayangkan bukan perasaan mereka?

Padahal sebagai manusia tak seharusnya berlaku demikian. Karena orang yang menjauhi belum tentu dirinya lebih baik dari orang orang yang dianggap buruk. Hanya tersebab rasa takut tertulari, kemudian frontal  menghakimi orang lain.

Jika kebetulan menimpa orang-orang yang Anda sayangi, perhatian dan rasa sayang Anda sangat dibutuhkan mereka. Sebab bisa mengembalikan rasa percaya diri dan kebahagiaannya. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan, seseorang yang sudah divonis positif bisa sembuh total, karena perlakuan baik dari orang-orang di sekitar dirinya, selain secara rutin melakukan perawatan tentang kesehatannya.

Berikut adalah penanganan yang bisa dilakukan oleh orang terdekat mereka kepada dirinya!

  1. Memberi perhatian penuh, dukungan cinta, kasih sayang dan rasa hormat
  2. Menyediakan makanan dan minuman yang bergizi
  3. Menghibur hatinya kala sedang down, marah, sedih, putus asa dan kecewa
  4. Membantunya terus melakukan  perawatan secara intensif


Dan jika cemas Anda terjangkiti di bawah ini adalah trik untuk menghindarinya!

  1.  Berhubungan seks hanya dengan pasangan yang sah
  2. Memupuk perasaan cinta dan kasih sayang terhadap pasangan
  3. Hindari kontak melalui darah, cairan vagina, cairan semen dan ASI dari penderita HIV
  4. Lindungi tubuh Anda saat harus membersihkan darah ODHA yang keluar secara tidak sengaja

Yang sebenarnya terjadi, virus HIV tidak menular hanya dengan melakukan kontak  fisik, seperti bersalaman ataupun berpelukan. Termasuk duduk berdampingan secara bersama-sama. Jadi tak perlu berlebihan berlebih, dan dijauhi.

Bila dikalkulasi mengenai usia, kemungkinan besar sudah bisa tertebak dengan jelas. Bukan bermaksud hendak mengabaikan kuasa Tuhan. Namun rata-rata orang dengan HIV atau ODHA ini jatah umurnya pendek, tidak bertahan lama. Sudah sepantasnya diperhatikan.

Sebagai mahkluk yang paling mulia, semestinya tetap memperlakukan mereka secara baik dan hormat. Sebab garis manusia tidak ada yang tahu bukan?  Nah, sesuai tema peringatan hari AIDS sedunia yang jatuh setiap tahun pada tanggal 1 Desember, merangkul dan terus menemaninya pada saat sulit patut dilakukan. Dukunglah untuk bisa sembuh, sehingga tetap ada bersama kita menikmati indahnya dunia!

Friday, December 14, 2018

Traveling Menggunakan Traveloka

Traveling Menggunakan Traveloka




Saya paling suka jalan-jalan. Tapi maunya murah dan terjangkau di kantong. Apalagi yang namanya pergi plesiran, pasti kita sudah dihadang dong oleh teman atau sanak saudara, yang menanyakan oleh-oleh, ketika pulang nanti. Masa iya, tidak bawa oleh-oleh, entar dikira pelit padahalkan cuma mau irit, hahah ....

Aku sih termasuk tipikal manusia simpel ya. Tapi juga tidak gegabah. Ada beberapa tips nih, yang patut kalian coba, bila ingin nyaman pergi liburan, yang menyenangkan dan tentunya hemat. Yuk, silakan intip tips ala saya!

1. Menabung

Yang ini jangan ditanyakan lagi. Kalau orangnya berduit, tinggal menggesek ATM, selesai perkara. Namun masalahnya, bagaimana dengan yang uangnya yang pas-pasan, tentunya perlu dicari terlebih dahulu. Maka, ada baiknya kita menyisihkan sebagian uang kita untuk traveling, itu penting. Jadi ketika tiba masanya berangkat, tinggal digunakan deh!

2. Hunting Tempat

Sebelum memutuskan untuk pergi traveling, biasanya saya tuh gooling via internet, mencari tempat-tempat menarik. Mengapa? Agar tahu tujuan destinasi wisata yang akan dikunjungi, karena kalau tidak, bisa-bisa kita ibarat kapal tanpa nahkoda. Kalau sudah begitu, yang ada semua uang yang tadinya bisa mencukupi malah melebihi kapasitas. Bahkan bisa bokek duluan di jalan sebelum pulang, hahaha.... 

3. Hunting Bus

Kalau uang yang kita punya hanya pas-pasan, naik Bus tentunya menjadi pilihan. Bus merupakan bagian paling vital dari aktifitas traveling. Syukurnya saya tidak perlu mikir terlalu lama, karena saya tahu jika situs www.traveloka.com juga menyediakan layanan tiket Bus Jakarta Bandung, yang mana harga tiketnya pun sangat terjangkau. Selain itu, saya tidak perlu mengantri terlalu lama di loket pembelian tiket, karena traveloka bisa dipesan melalui smartphone, tinggal diunduh langsung cek harga dan pesan.



4. Hunting Tempat Menginap


Sama seperti pesawat, hotel atau tempat menginap juga perlu. Keberadaannya harus pula dipikirkan. Tapi lewat situs www.traveloka.com yang berhasil aku temukan tadi, semuanya teratasi. Karena kebutuhan akan dua hal tersebut langsung ada menjadi satu. Jadi enak deh! Sekali tekan, dua masalah teratasi dengan mudah.

Jika kita pandai mengelola keuangan saat akan merencanakan liburan, bukan tak mungkin nih urusan souvenir serta oleh-oleh untuk orang-orang tercinta di rumah bisa terbeli. Sebab faktanya harga yang ditawarkan dalam situs www.traveloka.com tadi juga sangat kompetitif, murah banget untuk ukuran jenis traveller model apapun. Tinggal disesuikan badget saja.

Oh, ya cara bookingnya mudah pula. Sebab situs www.traveloka.com menerima pembayaran metode apapun loh! Baik dengan kartu kredit, atau yang lainnya. Prosesnya cepat, banyak promo diskon yang ditawarkan. Customer servicenya selalu stand bye di tempat, melayani.

Soal e-tiket bila cemas hilang, tak usah bingung, karena semua sudah tersimpan rapi di file situs. Tipsnya, semisal pergi berombongan, takut gadget yang digunakan bermasalah saat pengecekan nanti, maka begitu ada notif clear pembayaran diberikan tanda bukti, langsung saja disebar ke anggota rombongan. Jadi jika salah satu gadget dari anggota bermasalah, masih ada rekamannya. Simpel  bukan?

Bagaimana pendapat Anda mengenai situs www.traveloka.com? Menarik bukan? Maka dari itu ayo segera download aplikasinya di Playstore di android, dan dapatkan kemudahannya. Sebab hanya di situs www.traveloka.com semua masalah yang berhubungan dengan perjalanan wisata, teratasi baik serta lancar.

Dan jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman anda untuk menggunakan aplikasi traveloka, dengan menggunakan traveloka sangat mudah dan prosesnya cepat, apalagi kalau anda lagi sibuk oleh kegiatan lain, tinggal di download aplikasi traveloka.com langsung di pencet lewat Hp dehhh.
saya pun sering menggunakan traveloka biasanya lancar aja sih tidak ada hambatan selama ini.

Bukan hanya itu aja gaesss, ternyata aplikasi traveloka banyak yang bisa kita belikan, baik pulsa listrik,pulsa hp, paket kuota internet Dll. karena aplikasi traveloka lumayan lengkap untuk pelanggan, dan harganya murah banget.

Ayo teman-teman harus tunggu apa lagi, segera download aplikasi Traveloka, mendaftarnya tak susah gaess, silahkan isi data sesuai dengan petunjuk yang ada di aplikasi travelloka tersebut, jika anda juga belum paham juga bisa lihat info selanjutnya melalui web Traveloka.com
Selamat mencoba ya..gaess

Tuesday, November 27, 2018

Pameran Perupa Muda di Studio Hanafi

Saya sekarang mikir tentang seni, tapi asik juga membahas seni itu, saya pikir2 seni secara mendalam, ternyata arti yang ada  tergambar di otakku yang timbul adalah seni kertas, lalu saya datang ke STUDIO HANAFI depok, naik motor dari stasiun Depok ke Studio Hanafi kurang lebih 40 menit.

Diwaktu saya mulai ketemu Stadio hanafi, pagar dan gedung sangat  luas, asik juga ya ketemu Studio Hanifi sehingga penasaran mau lihat koleksi apa aja yang ada di dalam.

Oya gaesss,Yuk kita kenal dulu : 

Profil Galery Kertas 

Galeri kertas memiliki ruang edukasi sekaligus  melihat banyaknya koleksi di studio hanafi  berbagai kalangan anak muda yang prestasi, dengan seni visual dan seni rupa yang menggunakan kertas, baik sebagai media, material, atau apapun kemungkinan penciptaan lainnya. 

Dalam waktu kurang dari sebulan, tentunya diskusi berbagai gagasan dan ide ditetapkan hingga akhirnya disepakati judul pameran kali ini berjudul “XYCLO”. Kurator Galeri Kertas, Heru Joni Putra mengungkapkan bahwa XYCLO merupakan pameran perupa muda yang tak kalah variatif bila beberapa pameran perupa muda sebelumnya di Galerikertas. 

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada pertengahan Oktober 2018 silam. Dalam rangkaian acara pameran “gambaur” Ugeng T. Moetidjo telah memilih tujuh perupa muda terpilih, diantaranya Asmoadji, Gilang Mustofa, Ivan Oktavian, Jinggam, Kevin Nathaniel, Amiiko dan M. Raka Septian. Para perupa muda yang rata-rata berusia 20 tahunan ini berasal dari Jakarta, Bandung, Bekasi dan Depok. 

Proses pemilihan perupa muda ini tentunya menjadi salah satu platform utama Galeri Kertas Studio Hanafi sebagai ruang pendidikan dan regenerasi seniman. 

Pengertian Geleri kertas : 
galerikertas adalah galeri yang membawa kita ke masa lalu. Apa yang dikhawatirkan dari kertas bukan fisiknya, tapi yang dikhawatirkan adalah tersisihnya ide, gagasan dan sensitifitas berkarya dengan kertas. Tujuan kami adalah memperlambat dan menemukan kembali yang hilang dan kami ingin menanam kembali sesuatu yang lebih subur dari galerikertas” tutur HanafiDirektur Studiohanafi.


Ada beberapa anak muda yang prestasi di bidang seni kertas, koleksi mereka di Studio Hanafi Depok 

Ivan Oktavian






menggambarkan dalam arti kehidupan lingkungan yang memiliki inspirasi untuk dijadikan sebuah seni,
bagunan telah di hancurkan  yang  tidak layak di huni, disitu ivan melukis gambar bagunan dan mengumpulkan semen2 yang telah hancur, walaupun kelihatan sepele tapi
begitu banyak makna inspirasi yang saya petik dari ivan.


Gilang Mustofa






Tema yang di bahas oleh gilang : Silang Bambu, Kertas Wajik Ukuran beragam 2018 Silang,
Penggambaran tentang pengalaman yang gilang dapat di dalam mimpi yang tumpang tindi, narasi yang acak, dan hanya mucul visual benda-benda domestik di dalam sebuah ruangan. Lalu
Gilang tarik idea ke dalam sebentuk instalasi rumah sebagai nalogi ruang dan objek benda benda yang menumpuk sebagai analogi dari narasi yang acak dan tumpang tindih

Muhamad Raka Septianto





Perupa muda satu ini karyanya lain dari yang lain, sebab karyanya tereksplorasi dengan pencahayaan untuk langgam hasta-karya lewat modus stencil art, sebuah modus yang bisa dikembangkan ke dalam wacana keterampilan dan keperajinan seni rupa berbahan dasar kertas. 

Raka percaya bahwa segala macam yang didongengkan dimasa lalu itu akan menjadi titik balik kehidupan sendiri. Cerita yang didengar dari kecil, di aplikasikan dalam karya. Raka beda dengan yang lain dengan Lightingnya. Dengan warna dan suasana mendung,sendu,gelap ini adalah mood yang Raka gambarkan. Dia memang orang yang seperti itu. Material dibuat sendiri dan digunting sendiri sehingga membuat seperti zoetrope sebagai cikal bakal sinematografi/ gambar bergerak/ film yang kita kenal sekarang. 

Perupa muda bernama Kevin ini membuat karya instalasi yang terdiri dari Bata Hebel, kertas, benang, lampu LED, dan kursi. Karya yang diciptakannya ini bertujuan hendak merefleksikan pendekatan antropologis dengan mengeksplorasi ruang liminal dan interaksi kehidupan sebagai konsep.l



Kevin Nathaniel 




kevin membuat karya yang unik, dari kertas berbentuk pesawat  yang begantungan, seni kertas ternyata memilki makna, salah satu pendekatan antropologis dengan mengeksplorasi ruang liminal dan interaksi kehidupan sebagai konsep yang memiliki arti, ketika berhadapan atau mengalami sesuatu hal tertentu individu merasakan keadaan tidak nyaman atau berada dalam suatu situasi yang asing atau berbeda daripada biasanya. 


Miko




Miko perupa yang ternama dan pernah sebagai pemenang dari pilihan pak sugeng dengan gambar yang dia buat seperti gaya anime japang yang unik. ini dilakukan oleh miko berbentuk dalam kehidupan seharinya. dan memgambarkan sesuai dengan tren sekarang

Asmoadji





Asmoadji
salah satunya karya asmoadji berhubungam dengan transportasi. dia melukiskan apa yang terjadi di dalam KRL, dan dia bikin orang2an di ikat pakai tali,  lalu backgroundnya seperti didalam KRL, bus serta angkot-angkot lainnya, yang mana pada jam-jam sibuk orang-orang selalu memaksakan apa pun untuk masuk. Bagaimana mereka menggunakan walau sudah tidak memungkinkan. 




Jiggam



Perupa muda ini membuat petak-petak terbuat dari kertas dan kardus, di sertai dengan warna warni lalu menggunakan cat semprot akrilik. Juga pemetaan visual sebagai karya dukungan dari gambar. gambar koneksi atau hubungan adalah hal yang sangat penting di era sekarang ini, dan dilakukan untuk berbagai kepentingan. Karya yang dibuat dengan pola acak dan ringkas dengan satu lagi, yang diibaratkan sebagai perwujudan dari manusia. 

Yang memiliki sifat yang berbeda dan tidak dapat ditebak, manusia juga pada dasarnya menjadi individu di mana mereka berada.

Selajutnya perlu di note yah, Pameran XYCLO yang berlangsung selama 10 hari (17-27 November 2018) tersebut tentunya memberi kesan tersendiri bagi para perupa muda ini. Sebab, masing-masing perupa yang terpilih diharuskam membuat karya baru dengan media berbasis kertas yang tentunya disesuaikan dengan gaya mereka sendiri. Tentu saja hal seperti ini mesti didukung agar terlahirlah para perupa-perupa muda berprestasi.

Silahkan berkunjung ke Studio Hanafi, untuk ngilangin rasa penasaran anda, semoga bisa ketemu dengan pemuda prestasi seni kertas yang sudah tercantum di artikel ini.


Wednesday, November 21, 2018

Baran Energy Solusi Hemat Listrik

Saya sempat menghadiri acara CARA BARU MENGKONSUMSI ENERGI TANPA FOSIL dan di jelaskan oleh CEO ALDEBARAN bernama Victor Wirawan


Siapa sih yang  nggak mau listrik murah, apalagi buat ibu rumah tangga, tentunya  ibu-ibu memikirkan, gimana sih bisa hemat supaya uangnya bisa di tabung, ibarat pepatah mengataka hemat pangkal kaya.

Listrik murah selalu menjadi impian masyarakat di negara berkembang seperti Indonesia. 
Buat Ibu rumah tangga, pengeluaran bulanan untuk listrik membuat dompet menipis karena merasa sudah berhemat penggunaan listrik, tapi tetap saja saya tak mampu menekan terus naiknya biaya listrik.



Pengeluaran rumah tangga bulanan, selain makan adalah biaya bayar listrik. Bayangkan saja, setiap hari saya mencuci baju dengan mesin cuci, Ac tiga buah menyala full di malam hari, belum lagi Tv yang juga menyala hampir separuh hari. 
Kadang cari solusi untuk menghemat listrik dengan menggunakan lampu yang katanya mampu menghemat listrik, tapi hasilnya nol besar, pengeluaran listrik bulanan tetap sama saja.



Ibu-ibu biasanya memikirkan, apa aja sih yang paling penting setiap bulan,tentunya
1. uang makan
2. uang listrik
3. bensin/transportasi
4..Dll.

Nah udah saya kasih tahu di atas,,bagi ibu-ibu tentunya harus bisa hemat uang untuk jangka panjang. Mana tau butuh uang  mendadak, sakit Dll jadi udah ada persediab kan nggak repot lagi.
Mulai sekarang ibu-ibu mulai berhemat mudahan tabungannya utuh dan berkah di masa depan.

siapa sih yang pernah menggunakan listrik siang dan malam full, biasanya buat pernikahan anaknya.
Nahhh kalau di hitung hitung biaya listrik mahal ya...!!

Ada nich yang super hemat harganya sangat ekonomis, dan apabila listrik mati, sudah ada alatnya kok , dan pemasangan nggak ribet, hehe penasara yahhh,



Nah Ada alat bernama Baran Power ini dibagi menjadi 3 sektor yaitu
1. Baran Powerwall,
2. Baran EV dan
3. Baran Cube.

Itulah baran Power di bagi menjadi 3 sektor untuk lebih lengkap lagi silahkan lihat di baran-energy.com


Baran Powerwall




Sesuai namanya, Baran Powerwall ditempatkan di dinding dalam ruangan. Bentuknya kecil namun kekuatan menyimpan dayanya mencapai 8800 watt. Alat ini mmpu menyerap energi dari solar panel yang dihasilkan dari cahaya matahari.
 Baran Powerwall dikemas cantik dan elegan sehingga dapat ditempel di dinding rumah layaknya aksesoris tambahan di rumahmu.

Energi yang disimpan dalam Baran Powerwall merupakan cahaya matahari jadi kamu tak perlu khawatir bila cuaca mendunh atau hujan, alat ini tetap mampu menyimpan cahaya.
 Nah, energi dari Baran Powerwall lah nantinya yang kita gunakan untuk pemakaiam listrik di rumah. 
Info Selanjutnya bisa lihat di https://www.instagram.com/baranenergy

Baran Electric Vehicleu


Baran EV adalah Baran Electric Vehicle yang memanfaatkan teknologi dalam motor listrik dan motor baterai. Baran EV ini merupakan teknologi mobil supercar elektrik (mobil listrik). Kebayang ngak kalau suatu hari nanti, jalanan di Jakarta punya bus atau mobil yang tidak pakai bahan bakar minyak dan tanpa gas buangan yang berbahaya bagi kesehatan. Inovatif banget kan.


Baran Cube





Untuk kebutuhan listrik yang lebih besar ada Baran Cube dengan skala penyimpanan energi yang lebih besar. Targetnya untuk skala besar, seperti real estate, properti, industri, perkebunan, juga pertambangan.

Kabar gembira juga buat kita yang ingin punya rumah dengan biaya listrik murah, karena Aldebaran akan mengeluarkan Baran Properti berupa hunian yang didalamnya sudah menggunakan Baran Energy. kebayangkan,  kalau kita punya rumah yang bisa bebas biaya listrik selamanya.

Nahhh tidak sabar lagi mau beli buat keluarga saya, apalagi kalau listrik mati tentu donk udah ada persediannya dulu





Thursday, November 15, 2018

Berbagi kebaikan kepada sesama dengan TCASH


Menjadi orang baik terkadang lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan. Menjalani keseharian akan sulit bila Anda tidak membiasakan diri berbuat kepada orang yang terdekat anda. dan mengucapkan “tolong” atau “terima kasih”. Jadi, buat apa memilih cara tersebut? Bersikap baik akan membuat orang terdekat merasa senang dan mau menjalin hubungan baik dengan Anda. Jika alasan ini belum cukup kuat, ketahuilah bahwa bersikap baik bisa membantu Anda mewujudkan keinginan sebab orang-orang biasanya lebih suka membantu jika Anda bersikap baik kepada mereka. Pelajari dan terapkan langkah-langkah berikut agar Anda bisa bersikap baik kepada siapa saja.
menurut saya orang tua yang utama, karena dia yang telah memberi kesempatan untuk menjadi dewasa dan kemudian istri, jika terjadi sakit siapa yang nolonggin, tentulah istri.
Nah langsung ke topik aja,
Kesempatan berbagi kebaikan kepada sesama dengan TCASH.
jadi orang yang terdekat selalu saya beli pulsa menggunakan TCASH kerena aplikasinya sangat memuaskan. dengan ini




Tentang TCASH.
TCASH merupakan sebuah fitur aplikasi layanan uang elektronik yang dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel. Selain mudah, TCASH sangat praktis, baik segi pendaftarannya hingga memenuhi kebutuhan pelanggannya. TCASH menjadi aplikasi digital Cash Jaman Now yang memberikan solusi buat pengguna Telkomsel, selain dapat membeli pulsa, tiket kereta, hingga kita pun bisa bersedekah melalui uang elektronik bernama TCASH.

Ada beragam keuntungan yang ditawarkan oleh TCASH, diantaranya: Beli & beli di handphone, dapat berbagi uang, cek promo dan masih banyak keuntungan lainnya. Yang mana TCASH memberikan semuanya untuk kepada penggunanya. Selain keuntungan, TCASH juga memberikan penjelasan Cara (pakai, isi, beli, bayar, etc) TCASH sehingga memudahkan penggunanya untuk menggunakan aplikasi TCASH tersebut. 

Keuntungan Menggunakan TCASH
Ada beberapa keuntungan yang diberikan oleh TCASH, diantaranya:


Cek Saldo.
Dengan aplikasi TCASH wallet, kita bisa lebih mudah melakukan monitor saldo TCASH. Memiliki desain yang lebih ramah pengguna, sehingga membuat semua jadi lebih mudah dan praktis! Untuk mengecek saldo pun sangat mudah, yakni dengan cara klik saldo pada layar utama aplikasi, maka pada layar akan tampak riwayat transaksi. Cara isi saldo pun sangat gampang, yakni bisa melalui GraPARI, Indomaret, Alfamart, bahkan transfer bank (ATM, mobile dan internet banking).

Bayar & Beli di HP.
Di TCASH, kita bisa dengan mudah melakukan pembayaran bahkan pembelian melalui smartphone, baik itu untuk membeli pulsa & paket data, bayar/beli token listrik, bayar BPJS, beli voucher games, serta masih banyak lagi.

Berbagi Uang.
Dengan TCASH, kita bisa dengan mudah berbagi uang kepada siapa pun dimana pun, tanpa harus memiliki rekening bank. Selain itu, kita juga bisa mengirim TCASH ke sesama pelanggan TCASH maupun rekening bank melalui TCASH wallet.

Bayar Merchant.
Untuk bayar merchant TCASH, kita bisa menggunakan aplikasi untuk aktivasi TCASH TAP dan SNAP QR. Setelah mengaktivasi, maka kita temukan kemudahan untuk bertransaksi dengan berbagai metode pembayaran. Apalagi jika smartphone memiliki fitur NFC, kita bisa mengaktifkan TCASH TAP tanpa stiker (Hanya berlaku untuk smartphone Android), yang mana stiker tersebut bisa kita dapatkan secara Gratis.

Cek Promo.
Dengan aplikasi TCASH, kita juga bisa cek promo terbaru secara langsung di aplikasi TCASH wallet, tanpa perlu membuka browser.


Jenis Layanan TCASH.
Ada dua jenis layanan TCASH yang bisa dipilih oleh pelanggan, semua pelanggan Telkomsel otomatis melakukan fitur basic. Untuk mendapatkan layanan full service TCASH, semua pelanggan telkomsel (baik HALO, simPATI, As, dan Loop) harus melakukan verifikasi data terlebih dulu di GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas asli seperti KTP/ Passport.


Nahhhhh Gaeessss TCASH #Buatku
Kamu begitu banyak keuntungan & kemudahan pastinya.

Karena keuntungan dan kemudahan yang diberikan TCASH, so saya #PakeTCASH. Sehingga di bulan Ramadan kemarin saya bisa berbuat baik kepada orangtua dengan membelikan pulsa untuknya, pulsa listrik, dan dengan TCASH juga saya bisa berbagi kepada yatim serta bagi mereka yang membutuhkan. 

Aplikasi TCASH merupakan aplikasi yang mengapresiasi seluruh penggunanya dengan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan. Selain mudah di download pada App Store dan Google Play, TCASH juga tidak ada potongan admin. 


Gaeeesss jadi segera di download aplikasinya mudah dan praktis



Sunday, November 11, 2018

Bingung Mau Liburan Kemana? Go! Wet Solusinya


Buat warga Bekasi dan sekitarnya! Pernah nggak mendadak bingung mau liburan kemana? Pernah ya pastinya, apalagi kalau lokasi liburan hanya itu-itu aja yang dikunjungi, bosen pasti. Tapi ya, daripada tidak sama sekali, why Not? 

Tahu kan kota Bekasi? Berdasarkan dari kutipan Wikipedia, Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Nama Bekasi sebenarnya berasal dari kata bagasasi yang artinya sama dengan candrabaga yang tertulis di dalam Prasasti Tugu era Kerajaan Tarumanegara, yaitu nama sungai yang melewati kota ini. Kota ini merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota satelit dengan jumlah penduduk terbanyak se-Indonesia. 


Karena Kota Bekasi menjadi salah satu kota wisata di Provinsi Jawa Barat, sehingga nggak heran jika Kota yang dijuluki sebagai Kota Patriot/ Kota Pejuang ini kerap ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai pelosok daerah dan negara. 

Di Bekasi, ada berbagai objek wisata yang dapat dikunjungi, diantaranya: 
✅ Taman Buaya Indonesia Jaya, yang berlokasi di Cikarang - Bekasi. 
✅ Pantai Muara Beting dan Muara Gembong. 
✅ Pantai Muara Bendera, yang berlokasi di Kecamatan Gembong. 
✅ Situ Gede, yakni danau yang indah dan asri. 
✅ Saung Ranggon, merupakan rumah tradisional kuno yang berlokasi di desa Cikedokan, Cikarang Barat - Bekasi. 
 "Tapi kaaan, bosen jika tempat wisatanya ke situ-situ aja!"  
Mungkin di benak teman-teman ada yang berkata demikian? Nah, saya punya info menarik nih soal lokasi wisata yang nggak kalah menarik dari lokasi wisata yang sudah saya sebutkan sebelumnya, yakni Grand Wisata Bekasi yang di dalamnya terdapat Go! Wet Waterpark. 


 Bingung Mau Liburan Kemana? 

Go! Wet Solusinya 


Beberapa hari yang lalu, saya mengikuti acara Blogger Gathering dari Sinarmasland di Grand Wisata yang mana di dalamnya ada fasilitas Go! Wet Waterpark Bekasi. Cukup jauh dari rumah yang berlokasi di Depok. Namun, demi memenuhi rasa penasaran, akhirnya saya tunaikan untuk bisa sampai kesana. 

Menuju lokasi, saya menggunakan transportasi Kereta, bermula dari Pondok Cina kemudian transit di Manggarai menuju stasiun Tambun. Setelahnya saya pesan Ojol alias Ojek Online. Bersyukurnya, di acara Blogger Gathering kali ini para blogger diperkenankan untuk mengajak anggota keluarga dengan jumlah 4 orang termasuk si blogger itu sendiri. 

For Your Information! Saat berada di depan wahana Go! Wet, saya takjub, sebab di sambut dengan keramahan para pegawai-pegawainya. Namun, sebelum memasuki lokasi Go! Wet dibaca dulu ya peraturan-peraturan yang terpampang pada dinding sisi sebelah kiri sebelum masuk Go! Wet setelah ambil tiket masuk dan taati peraturan itu. Ibarat qoute "Anda sopan, kami pun segan!" ye kaaan!

So verry happy! Wahana ramai dipenuhi pengunjung terlebih ditambah dengan kehadiran anggota keluarga dari masing-masing blogger. Kolam di Go! Wet verry friendly buat anak-anak, namun tetap diawasi ya Moms and Dad, Nyak dan Babe😁. 

Buat pengunjung muslim dan muslimah, nggak perlu khawatir akan tiba waktu sholat, sebab Go! Wet tersedia tempat khusus buat menunaikan ibadah sholat, yang pastinya akan membuat kita merasa nyaman. Selain itu, di Go! Wet juga tersedia lokasi makan yang sangat membaur dengan alam, karena menempel langsung dengan kolam, sehingga kita tetap bisa makan syantik sembari mengamati anak-anak yang sedang asik bermain serta mandi di kolam. 
 "Seru ya! Tapi, berapa nih budget yang harus saya siapkan?"
Nah, soal persiapan budget, tentunya nggak mencekik kantong kok, karena tiket untuk hari biasa (weekday) hanya Rp 100.000 untuk anak-anak dan Rp 175.000 untuk dewasa. Sedangkan kalau di akhir pekan, hanya Rp 150.000 untuk anak-anak dan Rp 225.000 untuk dewasa. Dan, tentunya harga tersebut merupakan harga di luar sewa gazebo dan loker. 

 Sekilas Tentang Sinarmas

Mungkin diantara teman-teman sudah nggak asing lagi dengan Sinarmas. Yups, Sinarmas ini merupakan sebuah nama brand yang bergerak di berbagai sektor seperti kertas dan pulp, Jasa Keuangan, Jasa Kesehatan serta pendidikan dan masih banyak lagi. 

 Nah, buat Moms, teman-teman yang yang penasaran dan ingin merasakan langsung keseruan di Go! Wet, bisa datang langsung ke lokasi. Selamat happy enjoy bersama keluarga dan kerabat tercinta.


Wednesday, November 7, 2018

Domus Rumah Anti Gempa

31 Oktober 2018, saya bersama teman blogger lainnya sempat hadir di acara Pameran Kontruksi Indonesia di Jakarta International Expo (JiExpo). Peresmiam pembukaan pameran ditandai dengan ditabuhnya dol oleh Pak Jokowidodo.

Usai memberi pidato dan membuka secara resmi Pameran Kontruksi Indonesia, Pak Jokowi menuju Hall B yang menjadi lokasi booth, salah satunya Booth PT. Tatalogam Lestari. Salah satu inovasi terbaru PT. Tatalogam Lestari yakni sistem pembangunan rumah yang cepat, kuat serta Indah dan tahan terhadap gempa yang dinamakan DOMUS.

Sekilas Tentang Domus.

Domus ialah rumah permanen yang dibangun menggunakan sistem yang dikembangkan oleh PT. Tatalogam Lestari, yang mana kemudian memungkinkan kita dalam membangun rumah yang tidak hanya cepat namun juga kuat, hemat serta indah. Dan, tentu saja kuncinya terletak pada perencanaan yang matang, material yang tepat serta teknik pengerjaan yang benar, efektif serta efisien.




Untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan saat gempa inilah akhirnya PT. Tatalogam Lestari melaunching Domus, yang menyediakan rumah yang kokoh dan kuat terhadap gempa karena bahannya adalah baja.


Ada beberapa hal saya mengetahui karena diberikan edukasi dari tim Domus menjelaskan keunggulan agar dapat mengatasi terhadap gempa sehingga rumah akan kokoh.

Dengan rencana domus semua ini dari PT TATALOGAM LESTARI sangat membantu bagi masarakat terhadap rumah anti gempa.

Selanjutnya ada namanya IC.
IC adalah ajang pameran untuk para arsitek, kontraktor dan konsultan
Stand PT.TATALOGAM LESTARI,  gaess bisa datang langsung ke
di Hall B3 No.650 JIEXPO Kemayoran.

Naaah dan Diawali dari mimpi untuk mengganti atap seng gelombang yang mudah berkarat pada tahun 1994. Tatalogam Lestari yang memiliki Paten genteng metal dengan Nomor ID0-000-116-S dan Paten untuk atap sirap Nomor 000332-S. 
Telah Diakui oleh konsumen dan industri di Indonesia dengan mendapatkan ISO9001-2015, sertifikasi untuk Quality Management System sejak tahun 2003. Menarik juga,  ternyata telah mendapatkan sertifikasi. 

Untuk lebih lanjut mengenai Tatalogam Lestari merupakan perusahaan genteng metal dan baja ringan terbesar di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan oleh lembaga independen ReBi (Rekor Bisnis Indonesia). Tahun 2016, Tatalogam Lestari meraih penghargaan OCI (Outstanding Corporate Innovator) dari badan independen di Amerika Serikat yaitu PDMA (Product Development Management Association) atas inovasinya dalam menyediakan produk-produk inovasi yang ramah lingkungan.


Rumah Permanen Instan DOMUS 
DOMUS adalah Rumah Permanen yang dibangun dengan sistem yang dikembangkan oleh PT. TataLogam Lestari yang memungkinkan Anda membangun rumah dengan cepat. Kuncinya terletak pada PERENCANAAN  yang matang, MATERIAL yag tepat serta TEKNIK pengerjaan yang benar, efektif dan  efisien. 
Keunggulannya seperti  : Kuat, Cepat, Hemat dan Indah membuat DOMUS layak menjadi pilihan bagi Anda yang memerlukan rumah baik di perkotaan, di daerah urban, perkebunan, pertambangan maupun daerah bencana.

Ada beberapa yang perlu di ketahui, DOMUS  tersedia dalam beberapa tipe standar :
  •  Tipe 21,
  •  Tipe 30, 
  • Tipe 36 dan 
  • Tipe 45.



DOMUS memiliki 3 Pilihan Paket   
Paket Rangka 
Rangka PRAKTIS
Rangka  kuda-kuda TASO
Rangka plafon
Genteng metal Sakura MX

Paket Putih
    Paket Rangka ditambah :
   - Bata Ringan
   - Roster Keramik
   - Kloset + kran
   - Jendela, pintu dan Penutup Plafon
   - Instalasi listrik dan air

Paket Komplit
              Paket Putih ditambah :
Plesteran + aci ( bagian luar)
Aci ( bagian dalam)
Pengecatan

PRESS RELEASE 
Teknologi DOMUS untuk Hunian Sementara PT Tatalogam Lestari , perusahaan genteng metal dan rangka baja ringan terbesar di Indonesia, selalu melakukan pengembangan dan inovasi terhadap produk-produk yang dihasilkannya. Salah satu inovasi terbaru dari PT Tatalogam Lestari adalah teknologi/sistem pembangunan rumah yang cepat, kuat, indah dan tahan gempa yang dinamakan DOMUS, DOMUS : Membangun Rumah Hanya 5 Hari. 
Teknologi Domus bisa diaplikasikan untuk bangunan rumah tinggal, pasar, ruko, pabrik dan gudang dll. Dengan komponen struktur dinding memakai kanal U dan rangka atap baja ringan, menjadikan DOMUS sebagai bangunan permanen yang kuat, indah, dan tahan gempa. Teknologi DOMUS bukan hanya bisa diaplikasikan untuk bangunan permanen, teknologi ini ternyata sangat tepat diterapkan bagi hunian sementara (Huntara) bagi korban bencana alam.
 “Untuk Huntara dengan teknologi DOMUS, material dinding yang awalnya memakai bata ringan tinggal diganti material lain yang tersedia dan sesuai kemampuan, semisal : bilik bambu, panel gypsum, triplek, spandek atau bahkan bisa memakai terpal”, ujar Stephanus Koeswandi, Vice President PT Tatalogam Lestari.
 Ide ini bermula dari Bapak Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR, yang disampaikan kepada Tatalogam dalam sebuah even pameran, yang menginginkan bahwa rumah hunian sementara (Huntara) harus siap untuk difungsikan dan dikembangkan menjadi hunian tetap (Huntap). Dan belajar dari pembangunan rumah pasca gempa di Lombok, bahwa masyarakat memerlukan waktu guna memulihkan trauma akibat gempa. Maka dibutuhkan huntara yang siap dialih fungsikan menjadi huntap dalam waktu singkat dan memiliki konsep berkelanjutan, sehingga tidak ada huntara yang mubazir dalam pembangunannya.
 “Karenanya kami coba kembangkan produk huntara dengan memadukan smart technology dan efisiensi untuk menghasilkan huntara yang bisa dikembangkan/dilanjutkan menjadi hunian tetap,” ujarnya.  Huntara Domus standar dengan luas bangunan 36 M2 bisa dibangun dalam waktu 2 (dua) hari saja. Apabila masyarakat yang akan menempati bersedia, maka desain huntara pada lahan terbatas bisa dibuat menjadi bentuk kopel, yaitu rumah yang berpasangan (berhimpitan), satu atap terdiri dari lebih dari satu unit rumah. Huntara dengan teknologi Domus ini, jika sudah tidak terpakai bisa dibongkar lalu disimpan dan bisa digunakan lagi jika terjadi bencana. Atau bahkan bisa dikembangkan mejadi hunian tetap, dengan hanya mengganti material dinding sebelumnya dengan bata ringan.
 Spesifikasi HUNTARA  :
1. Rangka kolom : praktis
2. Rangka atap : taso / kaso
3. Penutup atap : sakura mx
4. penutup dinding : terpal tanpa sekat ruangan
Rumah instan HUNTARA adalah inovasi dari PT.TATALOGAM LESTARI untuk para korban bencana alam gempa di Palu dan Donggala.

Tuesday, October 30, 2018

Pesan Moral Pada Film 3 Dara 2

Film 3 Dara 2 bercerita tentang sebuah keluarga kecil dari Grace (Ovi Dian) dan Jay (Adipati Dolken) yang sudah menginjak usia tiga tahun pernikahannya. Sementara itu ada juga dua pasangan lainnya yang juga sudah mempunyai hubungan romantis dan harmonis dengan keluarganya masing-masing. Aniek (Fanny Fabriana) dan Affandy (Tora Sudiro) setelah menikah asyik dalam menggeluti bisnis online. Ada juga Kasih (Rania Putri) dan Richard (Tanta Ginting) yang sudah mendapatkan sebuah restu untuk menuju ke jenjang pernikahan.


Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita bisa memahami pekerjaan antara suami dan istri, seperti itulah ketika menonton film 3 dara 2. Ada banyak hal yang dapat dipetik dalam hal memahami berbagai permasalahan rumah tangga.

Disisi lain, ada sebuah kejadian yang menimpa Affandy, Richard dan Jay. Dimana ketiganya ditimpa sebuah masalah yang tak bisa dianggap sepele. Dan, tentunya ketiganya tidak berterus terang kepada istri masing-masing, hingga suatu ketika ada kejadian pahit yang menimpa keluarga mereka bertiga. Karena ketidakterusterangan dan tetap menutupi kesalahan, akhirnya Jay, Affandy dan Richard semakin diselimuti masalah sehingga menimbulkan masalah baru, terlebih ketika Affandy merayu istrinya untuk meminta mereka tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini), ibu dari Aniek (istri Affandy).



Film 3 dara 2 tidak hanya memberikan pesan moral saja, namun juga terdapat sesi cerita yang kocak, sehingga membuat penonton tertawa akan kelakuan para pemainnya, terlebih yang dilakukan oleh Affandy, Jay dan Richard.

Pesan Moral Film 3 Dara 2

Terkadang, kita (kaum pria) menganggap jika persoalan rumah tangga itu enteng, sehingga kerap melakukan kesalahan yang akhirnya memberikan efek samping yang besar. Sebagaimana hal itu yang dilakukan oleh ketiga pemeran pria tersebut, yang menganggap sepele hal kecil, hingga akhirnya ketiganya merasakan dampaknya.

Dalam cerita ini pula memberi masukan pada kaum pria (suami) agar hendaklah terbuka pada istri, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Menonton  film ini, hal yang dapat saya petik adalah pada contoh seorang laki-laki yang menganggap jika pekerjaan wanita itu gampang, padahal sesungguhnya tidak. Menonton film 3 dara 2 menjadi sebuah pelajaran, agar laki-laki jangan mengabaikan pekerjaan seorang istri, hendaklah terbuka dan berterus terang, sebab pekerjaan mereka bukanlah pekerjaan yang mudah, akan tetapi masuk kategori pekerjaan yang sulit.

Apabila istri membuat kesalahan kerena lamban dalam melakukan pekerjaan, tentunya jangan langsung dimarahi, sebab pekerjaan istri itu banyak tanpa kita sadari.

Oiya, pada ending cerita saya benar-benar tidak menyangka akan kejadian hal tersebut. Penasaran seperti apa? Bisa langsung tonton aja di bioskop kesayangan ya!

Review Film 3 Dara 2

Dari film 3 dara 2 ini saya bisa banyak mengerti dan belajar tentang cara untuk wujudkan keluarga bahagia. Jangan seperti yang dilakukan oleh ketiga pemeran laki-laki ini, yang mana melakukan sesuatu tanpa kompromi apapun kepada istri. Padahal, yang mereka lakukan hanya bermaksud untuk memberi suprise buat istri masing-masing.

Harapan, semoga siapapun yang menonton film 3 Dara 2 ini, semakin bersemangat wujudkan keluarga harmonis dan juga dapat memetik pelajaran berharga lainnya yang dapat diterapkan sehari-hari agar tidak terjadi seperti kejadian yang dilakukan oleh Eyang Putri.
 Selamat Menonton!






Keseruan Hari Pertama Gramedia Writers and Readers Forum 2019

Bagi teman - teman yang berminat berkunjung di perpustakaan tentunya perpustakaan Nasional RI bagus dan terlengkap, selama beberapa ha...