Prinsip Sukses Dalam Membangun Bisnis




      Dalam dunia bisnis, kepercayaan atau kredibilitas seseorang menjadi pertimbangan untuk terus menjalin kerjasama dalam usaha. Tanpa itu, tentu saja bisnis yang dibangun akan mengalami kemerosotan dan tak akan berkembang. Berikut beberapa prinsip yang dapat diterapkan dalam membangun sebuah bisnis:
1.        Menjunjung Tinggi Kejujuran.
Tidak sedikit pengusaha atau pedagang sukses yang awalnya hanya bermodal pada kredibilitas atau kepercayaan orang sekitar, teman, maupun keluarga dekat. Yang kemudian lingkaran kepercayaan itu meluas.

2.        Memegang Teguh Amanah.
Selain jujur, hal penting lain yang tidak bisa dikesampingkan saat berkecimpung di dunia bisnis yakni soal keteguhan dalam memegang amanah. Amanah disini dapat diartikan berusaha menerima dan menjalankan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Tanpa sikap jujur dan amanah, dapat dipastikan seorang pebisnis akan ditinggalkan oleh relasi dan bahkan pelanggan-pelanggannya.

3.        Memberikan Pelayanan Terbaik.

Memberikan pelayanan terbaik juga merupakan hal yang harus diperhatikan dalam membangun bisnis. Ada beberapa toko yang pernah saya kunjungi pelayannya tidak ramah, sehingga membuat saya enggan untuk membeli di toko tersebut dan lebih memilih membeli di toko lain. Ini bisa menjadi acuan bagi para pebisnis atau pemilik toko agar karyawannya diarahkan untuk selalu bersikap ramah kepada setiap para calon pelanggan. Sebab, sangat disayangkan jika bisnis atau toko menjadi sepi hanya karena pelayanan yang tidak baik. Sebab pembeli adalah raja.

Demikianlah beberapa prinsip yang dapat diterapkan dalam membangun sebuah bisnis. Semoga bermanfaat ya!

https://youtu.be/pdHb8U873l4

Comments

  1. Suka dengan tulisan ini, terutama karena meletakkan kejujuran di poin pertama. Kejujuran emang penting, Mas. Ayo semangat meraih kesuksesan ya

    ReplyDelete
  2. Wah tipsnya sangat bermanfaat nih!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern

So Good Nugget Asam Manis Worli

Honor 10 Lite Smartpone Idaman