Skip to main content

Prinsip Sukses Dalam Membangun Bisnis




      Dalam dunia bisnis, kepercayaan atau kredibilitas seseorang menjadi pertimbangan untuk terus menjalin kerjasama dalam usaha. Tanpa itu, tentu saja bisnis yang dibangun akan mengalami kemerosotan dan tak akan berkembang. Berikut beberapa prinsip yang dapat diterapkan dalam membangun sebuah bisnis:
1.        Menjunjung Tinggi Kejujuran.
Tidak sedikit pengusaha atau pedagang sukses yang awalnya hanya bermodal pada kredibilitas atau kepercayaan orang sekitar, teman, maupun keluarga dekat. Yang kemudian lingkaran kepercayaan itu meluas.

2.        Memegang Teguh Amanah.
Selain jujur, hal penting lain yang tidak bisa dikesampingkan saat berkecimpung di dunia bisnis yakni soal keteguhan dalam memegang amanah. Amanah disini dapat diartikan berusaha menerima dan menjalankan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Tanpa sikap jujur dan amanah, dapat dipastikan seorang pebisnis akan ditinggalkan oleh relasi dan bahkan pelanggan-pelanggannya.

3.        Memberikan Pelayanan Terbaik.

Memberikan pelayanan terbaik juga merupakan hal yang harus diperhatikan dalam membangun bisnis. Ada beberapa toko yang pernah saya kunjungi pelayannya tidak ramah, sehingga membuat saya enggan untuk membeli di toko tersebut dan lebih memilih membeli di toko lain. Ini bisa menjadi acuan bagi para pebisnis atau pemilik toko agar karyawannya diarahkan untuk selalu bersikap ramah kepada setiap para calon pelanggan. Sebab, sangat disayangkan jika bisnis atau toko menjadi sepi hanya karena pelayanan yang tidak baik. Sebab pembeli adalah raja.

Demikianlah beberapa prinsip yang dapat diterapkan dalam membangun sebuah bisnis. Semoga bermanfaat ya!

https://youtu.be/pdHb8U873l4

Comments

  1. Suka dengan tulisan ini, terutama karena meletakkan kejujuran di poin pertama. Kejujuran emang penting, Mas. Ayo semangat meraih kesuksesan ya

    ReplyDelete
  2. Wah tipsnya sangat bermanfaat nih!

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mau berkunjung dan berkomentar. Saya akan sempatkan berkomentar balik sebagai bentuk menyambung tali silaturahmi.

Popular posts from this blog

Tutorial Mengubah Domain Pribadi

Setelah beberapa bulan lalu, tepatnya hampir satu tahun, kali ini saya baru sempat posting mengenai cara mengubah domain blogspot menjadi domain sendiri, atau lebih dikenal dengan domain berbayar. Mengapa berbayar? Sebab domain ini tentunya saya beli dari penyedia domain, dimana dulunya domain saya berakhiran "blogspot.com" sekarang hanya menjadi "com". Istilahnya lebih mudah untuk diingat dan lebih singkat. Jika sebelumnya nama domain saya www.siaindo.blogspot.com sekarang sudah menjadi www.siaindo.com
"Pasti susah ya cara menggantinya?" 
Oh tentu saja tidak. Yang penting ikuti langkahnya step by step ya :) 1). Terlebih dulu beli domain yang ingin kita gunakan, tentu saja belinya di penyedia domain. Seperti penyedia domain di sini. Atau sobat bisa beli di penyedia domain lainnya yang sobat sukai. 2). Setelah mendapatkan domain yang diinginkan dan domain tersebut telah aktif, maka langkah selanjutnya kita ganti domain blogspot tadi ke domain baru.
Ikuti terus …

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern

Baju koko modern. Sebagaimana yang kita ketahui jika baju koko biasanya identik dengan pakaian yang digunakan hanya di saat momen-momen tertentu, seperti misalnya untuk keperluan ibadah. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, Baju koko juga banyak dicari sebagai pelengkap gaya penampilan pria sehari-hari. Untuk jenis modelnya pun,  baju koko modern memiliki banyak pilihan yang beragam, dan tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti: baju koko lengan pendek, baju koko polos, baju koko berlengan panjang, baju koko bermotif hingga yang bordir.
Sebagai pria beristri, tentu saja pakaian seperti baju koko akan dicuci oleh istri, akan tetapi ada saatnya kita harus turun tangan sendiri mencuci baju koko yang kita pakai, hal tersebut bisa jadi dikarenakan istri sedang sangat sibuk mengurus anak dan rumah, tentu saja pada kejadian tersebut kita sebagai suami harus ikut turun tangan membantu meringankan dengan membantu mencuci pakaian misalnya.
Baju koko tentunya memi…

Lokasi Syuting

Jl. Manggis Dalam II Blok Manggis No.37, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630