Skip to main content

Penggunaan Fitur WhatsAap

Hai temans, kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang beberapa fitur WhatsAap yang pernah bikin saya bingung (soalnya belum tahu πŸ˜…). Nah, salah satu tersebut adalah pesan berbintang. Bingung ya....? Gak usah bingung, soalnya saya mau bagi-bagi rezeki Yes πŸ˜‚. Maksudnya bagi-bagi ilmu. Ya mungkin sudah ada yang tahu, tapi bisa jadi ada jugayang belum tahu. Ok, simak terus ya....

Jadi, ceritanya gini, beberapa bulan lalu beli henpon kamera, biasalah buat dipasangin WhatsAap (eh udah ya πŸ˜‚), nah gabung-gabung saya di beberapa komunitas WAG, tau dong ya jika komunitas tentu saja akan share-share ilmu penting, seperti ilmu resep masakan, blogging, vlogging dan masih banyak lagi (tidak termasuk ilmu kebatinan yaπŸ˜†). Nah, saat grup sharing ilmu gitu, suatu ketika saya mau baca-baca lagi, terpaksa harus nye-croll bacaan dari atas (postingan-postingan sebelumnya), tahu dong banyaknya chat masuk bikin mata siwer liatin chat satu per satuπŸ˜ͺ. Oke, akhirnya nyerah.

Dan, gak lama dari itu, saya otak atik WhatsAap, berharap ketemu solusi. Daaan, akhirnyaaa....πŸ˜‚
Nah, berikut tutorial cara menandai bacaan atau informasi penting agar tetap ketemu meskipun isi chat sudah menggunung:
1. Masuk pada grup
Ketika sudah masuk grup, pada bacaan yang ingin dibintangi itu ditahan hingga menimbulkan beberapa emoticon/ tanda seperti contoh berikut:


2. Lalu, klik tanda bintang:


3. Jika sudah dibintangi, kita sudah bisa melihat informasi tersebut kapan saja kita mau tanpa harus terganggu dengan chat yang lain.

4. Untuk melihat informasi yang dibintagi tadi, klik pada sudut kanan berikut:

Klik yang dilingkari
Kemudian akan tampil seperti berikut:


5. Kemudian klik tulisan "pesan berbintang" seperti gambar berikut:


Maka informasi yang ingin kita lihat, bisa kita baca kembali tanpa terganggu notifikasi chattingan lainnya.


Nah, itulah temans tutorial yang bisa saya share, moga bermanfaat ya.πŸ˜‰

Comments

  1. waahhh makin canggih aja ya whatsapp.

    ReplyDelete
  2. Aplikasi satu ini makin kreatif ngembangin kegunaan fitur2nya,ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern

Baju koko modern. Sebagaimana yang kita ketahui jika baju koko biasanya identik dengan pakaian yang digunakan hanya di saat momen-momen tertentu, seperti misalnya untuk keperluan ibadah. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, Baju koko juga banyak dicari sebagai pelengkap gaya penampilan pria sehari-hari. Untuk jenis modelnya pun,  baju koko modern memiliki banyak pilihan yang beragam, dan tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti: baju koko lengan pendek, baju koko polos, baju koko berlengan panjang, baju koko bermotif hingga yang bordir.
Sebagai pria beristri, tentu saja pakaian seperti baju koko akan dicuci oleh istri, akan tetapi ada saatnya kita harus turun tangan sendiri mencuci baju koko yang kita pakai, hal tersebut bisa jadi dikarenakan istri sedang sangat sibuk mengurus anak dan rumah, tentu saja pada kejadian tersebut kita sebagai suami harus ikut turun tangan membantu meringankan dengan membantu mencuci pakaian misalnya.
Baju koko tentunya memi…

Menabung Untung di Sobatku

Nabung dapat untung? Hmmm ... untungnya gimana? Paling sama saja seperti nabung-nabung biasa? Oh, No! Menabung yang satu ini bisa bikin kita untung, selain untung karena uang kita aman di tabungan, kita juga mendapat kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah yang hadiahnya bahkan berangkat Umroh. Menabung untung itu bernama SOBATKU.
Tentang SobatkuSobatku merupakan sebuah aplikasi tabungan online yang diluncurkan pada tangga 13 Juli 2017 lalu, yang didukung sepenuhnya dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, dan merupakan bentuk dukungan terhadap program Inklusi Keuangan yang dicanangkan Pemerintah demi seluruh masyarakat untuk dapat menabung serta menikmati seluruh layanan keuangan. Selain itu, Sobatku juga telah mendapat dukungan dari Bank Indonesia dengan dikeluarkannya Ijin Transfer Dana yang dilakukan oleh Sobatku.
Tidak hanya itu, Sobatku sebuah aplikasi tabungan yang mana kita memiliki nomor rekening dari nomor handphone kita sendiri, sehingga mudah diingat ketika…

So Good Nugget Asam Manis Worli

Assalamu'alaikum. Tanpa terasa kita akan memasuki akhir bulan Ramadan. Semoga segala amal ibadah kita selama ini diterima Allah SWT. Aamiin.
Bicara soal Ramadan, baru-baru ini saya mencoba memasak untuk menu berbuka. Loh, laki kok masak? Emang istrinya kemana, Bang? Pasti bertanya-bertanya seperti itu. Ya kaaan? Wait, sebelum negative thinking, saya mau cerita dulu.
Jadi begini, menjelang akhir-akhir Ramadan Istri ngajakin belanja ke pasar. Biasalah ibu-ibu, kalau bukan belanja kue lebaran, ya paling belanja baju lebaran. Eh tapi, kayanya istri saya nggak beli baju lebaran deh, soalnya badannya mungil, jadi belinya baju mungilan, πŸ˜‚. Ups ... Jangan marah ya sayang.
Nah, karena istri perginya agak sorean (tahulah ya macetnya jalan kaya apa?) udah jam 5 dia belum sampai di rumah, saat ditelpon katanya baru mau pulang karena tadi pada antrian. Eh lah dalah, udah kaya antrian di bank-bank saat pangkal bulan, tahu lah ya panjangnya antrian kaya apa. Akhirnya saya pun iseng buka kulkas (kas…