Skip to main content

Penggunaan Fitur WhatsAap

Hai temans, kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang beberapa fitur WhatsAap yang pernah bikin saya bingung (soalnya belum tahu πŸ˜…). Nah, salah satu tersebut adalah pesan berbintang. Bingung ya....? Gak usah bingung, soalnya saya mau bagi-bagi rezeki Yes πŸ˜‚. Maksudnya bagi-bagi ilmu. Ya mungkin sudah ada yang tahu, tapi bisa jadi ada jugayang belum tahu. Ok, simak terus ya....

Jadi, ceritanya gini, beberapa bulan lalu beli henpon kamera, biasalah buat dipasangin WhatsAap (eh udah ya πŸ˜‚), nah gabung-gabung saya di beberapa komunitas WAG, tau dong ya jika komunitas tentu saja akan share-share ilmu penting, seperti ilmu resep masakan, blogging, vlogging dan masih banyak lagi (tidak termasuk ilmu kebatinan yaπŸ˜†). Nah, saat grup sharing ilmu gitu, suatu ketika saya mau baca-baca lagi, terpaksa harus nye-croll bacaan dari atas (postingan-postingan sebelumnya), tahu dong banyaknya chat masuk bikin mata siwer liatin chat satu per satuπŸ˜ͺ. Oke, akhirnya nyerah.

Dan, gak lama dari itu, saya otak atik WhatsAap, berharap ketemu solusi. Daaan, akhirnyaaa....πŸ˜‚
Nah, berikut tutorial cara menandai bacaan atau informasi penting agar tetap ketemu meskipun isi chat sudah menggunung:
1. Masuk pada grup
Ketika sudah masuk grup, pada bacaan yang ingin dibintangi itu ditahan hingga menimbulkan beberapa emoticon/ tanda seperti contoh berikut:


2. Lalu, klik tanda bintang:


3. Jika sudah dibintangi, kita sudah bisa melihat informasi tersebut kapan saja kita mau tanpa harus terganggu dengan chat yang lain.

4. Untuk melihat informasi yang dibintagi tadi, klik pada sudut kanan berikut:

Klik yang dilingkari
Kemudian akan tampil seperti berikut:


5. Kemudian klik tulisan "pesan berbintang" seperti gambar berikut:


Maka informasi yang ingin kita lihat, bisa kita baca kembali tanpa terganggu notifikasi chattingan lainnya.


Nah, itulah temans tutorial yang bisa saya share, moga bermanfaat ya.πŸ˜‰

Comments

  1. waahhh makin canggih aja ya whatsapp.

    ReplyDelete
  2. Aplikasi satu ini makin kreatif ngembangin kegunaan fitur2nya,ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mau berkunjung dan berkomentar. Saya akan sempatkan berkomentar balik sebagai bentuk menyambung tali silaturahmi.

Popular posts from this blog

Tutorial Mengubah Domain Pribadi

Setelah beberapa bulan lalu, tepatnya hampir satu tahun, kali ini saya baru sempat posting mengenai cara mengubah domain blogspot menjadi domain sendiri, atau lebih dikenal dengan domain berbayar. Mengapa berbayar? Sebab domain ini tentunya saya beli dari penyedia domain, dimana dulunya domain saya berakhiran "blogspot.com" sekarang hanya menjadi "com". Istilahnya lebih mudah untuk diingat dan lebih singkat. Jika sebelumnya nama domain saya www.siaindo.blogspot.com sekarang sudah menjadi www.siaindo.com
"Pasti susah ya cara menggantinya?" 
Oh tentu saja tidak. Yang penting ikuti langkahnya step by step ya :) 1). Terlebih dulu beli domain yang ingin kita gunakan, tentu saja belinya di penyedia domain. Seperti penyedia domain di sini. Atau sobat bisa beli di penyedia domain lainnya yang sobat sukai. 2). Setelah mendapatkan domain yang diinginkan dan domain tersebut telah aktif, maka langkah selanjutnya kita ganti domain blogspot tadi ke domain baru.
Ikuti terus …

Semangat Berwirausaha, Bekerjasama dengan TM Agung Podomoro

Berwirausaha merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kondisi perekonomian keluarga, sebab semakin lama kebutuhan akan terus meningkat. Namun, untuk memulai berwirausaha bukanlah suatu persoalan yang gampang, ada berbagai aspek yang perlu menjadi bahan pertimbangan, diantaranya: modal yang memadai, lokasi yang strategis dan harga sewa kios yang terjangkau. Namun, pada kenyataannya, ketiga faktor tersebut terkadang salah satunya tidak memenuhi kriteria, semisalnya modal sudah tersedia, dan sewa kios juga terjangkau namun terkendala dengan lokasi yang tidak strategis, atau mungkin mendapatkan lokasi strategis namun harga sewa kios selangit.
  Karena keinginan saya untuk berwirausaha begitu besar, namun masih bingung mencari lokasi yang strategis dan dengan harga sesuai budget, saya kemudian searching ke beberapa website, akhirnya saya menemukan lokasi yang diinginkan. Demi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, saya pun kemudian melakukan observasi ke lokasi tujuan, T…

Lokasi Syuting

Jl. Manggis Dalam II Blok Manggis No.37, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630