Solusi Mudik Aman dan Berkualitas


Alhamdulillah. Kita telah memasuki bulan suci Ramadan. Bicara soal Ramadan, pasti ingatnya sama mudik lebaran. Hal itu sudah pasti menjadi list pertama ketika lebaran. Tapi, sayangnya transportasi menjadi kendala, sehingga terkadang saya gagal mengajak keluarga mudik ke kampung halaman. 

"Kan bisa nge-rental mobil!" saran seseorang, tapi saya masih mikir-mikir karena tiba-tiba ingat kejadian yang pernah dialami seorang teman. 

Curhat dulu nggak apa-apa kali ya, berbagi pengalaman teman yang membuat saya masih ragu untuk merental mobil. Jadi ceritanya teman saya itu mau mudik lebaran sekeluarga, dia pun kemudian merental mobil di tempat rentalan yang sama sekali belum dia ketahui kejelasannya 'abu-abu', namun karena terdesak dia pun tetap merental. Sayang sungguh disayangkan ternyata dia ditipu 😑. 





Awal Mula Menemukan Solusi

Jum'at 11 Mei 2018, saya bersama teman blogger menghadiri undangan Blogger Gathering di Restoran Ocha & Bella yang diadakan oleh TRAC. Menghadirkan narasumber diantaranya:

  • Sri Anindiati Nursastri selaku Editor Kompas Travel dan Travel Journalist. 
  • Dokter Adinda Fala, travel blogger.
  • Bapak Agus Riyadi selaku Chief Officer Operation TRAC. 


Pada kesempatannya, Sri Anindiati Nursastri menyampaikan,
"pada tahun 2017 lalu Kementrian Pariwisata meluncurkan Pesona Lebaran, dengan tagar MudikPenuhPesona yang mana hal tersebut sebagai ajang pengenalan pariwisata oleh warga lokal". 




Peluncuran #MudikPenuhPesona yang akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2018 mendatang. 

"Sejak awal mula mengenal TRAC, saya sudah jarang membawa kendaraan dari rumah. Karena saya lebih suka memakai jasa TRAC daripada membawa kendaraan sendiri. Terlebih supirnya dapat mengantarkan saya dengan on time" kenang Dr. Adinda Fala. 

Tidak hanya itu, yang membuat Dr. Adinda Fala terkesan dengan TRAC karena supirnya ramah dan juga sopan. Membuat Dr. Adinda Fala merasa sangat dihormati dan dihargai. Selain supir yang ramah dan on time, mobil pun sangat rapi, bersih dan juga wangi bahkan juga disediakan tissue dan permen untuk penumpang.





Mari Kenali TRAC 

Seperti kata pepatah lama 'tak kenal makanya tak sayang, dan tak sayang makanya tak cinta'. Eh tapi, apa hubunganya dengan TRAC? Jelas ada dong! Jika kita belum mengenali sesuatu, pastilah kita tidak ingin mengenali lebih jauh. Begitu juga dengan TRAC, yang apabila ingin mengetahui maka kenali dulu lebih jauh 😅.

TRAC pada awalnya merupakan perusahaan coorporate jasa dalam bidang transportasi. Dengan seiringnya perkembangan teknologi, TRAC kemudian mengembangkan pelayanan dalam hal melayani sewa personal. Sehingga TRAC menjadi alternatif pilihan rental mobil saat libur lebaran.

Tidak hanya itu, TRAC-Astra Rent a Car juga melayani paket wisata, wisata kuliner dll. Cara Penggunaan TRAC Buat Anda yang ingin menggunakan layanan TRAC, berikut ada dua cara (sebagai WNI dan WNA), yakni:

1. Sebagai WNI.

  • Gabung menjadi member.

Ini menjadi syarat utama untuk bisa menggunakan jasa rental TRAC.

  • Memiliki kartu kredit (Gold atau Platinum).


Untuk merental di TRAC, syarat utamanya adalah memiliki kartu kredit, baik gold ataupun Platinum agar mudah memverifikasi. Pembayaranpun sangat mudah, yakni hanya melalui kartu kredit.

  • Memiliki KTP. 


KTP ini nantinya digunakan untuk pengisian data ketika membuat akun.

  • Memiliki SIM A.


Setiap pengemudi kendaraan roda empat tentunya harus memiliki SIM A. Apalagi jika Anda ingin rental TRAC yang self driving (lepas kunci), yakni hanya merental mobil tanpa driver.

2. Sebagai WNA

Untuk yang berkewarganegaraan asing, Anda juga bisa rental TRAC, yakni dengan syarat sebagai berikut:

  • Daftar Menjadi Member.
  • Memiliki Kartu Kredit (Credit Card).
  • Memiliki International SIM Number.
  • Memiliki Passport Aktif. 


Mudik Aman dan Nyaman dengan TRAC Bus Service

Selain aman saat perjalanan mudik, kenyamanan juga menjadi prioritas utama. Jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi. Apalagi saat melakukan perjalanan bersama keluarga, pastinya diperlukan perencanaan yang matang agar semua tidak sia-sia.

Untuk rental Bus, ada beberapa unit yang ditawarkan dengan berbagai fasilitas, diantaranya:

* Luxury Bus Series - 11 Kursi

Dengan fasilitas: Reclining Seat & Massage Chair, LCD TV, elektricity Sockets, Wifi, Pantry, Toilet, Safety Belt, Karaoke, Safety Equipment.

* Big Bus HDD (High Deck Double Glasses)

Dengan fasilitas: 48 & 59 Kursi, Reclining Seat, Wifi, LCD TV, Karaoke, Electricity Sockets, Safety Equipment, Safety Belt.

* Big Bus Premium.

Dengan fasilitas: 48 & 59 kursi, Reclining Seat, Wifi, LCD TV, karaoke, Electricity Sockets, Safety Equipment, Safety Belt.

* Medium Bus Premium.

Dengan fasilitas, diantaranya: 29, 31, & 35 kursi, reclining seat, wifi, LCD TV, Karaoke, Electricity Sockets, safeti Equipment, safety Belt.

* Short Bus Premium. Terdiri dari 13 & 15 kursi
* Coaster Premium. Terdiri 18 -23 kursi.


Tidak hanya itu saja, TRAC juga memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan keselamatan, diantaranya:

Ontime Performance.

Dimana TRAC mengutamakan ketepatan waktu dalam melayani customer serta respon yang cepat.

Safety First

mengutamakan keselamatan bagi setiap penumpang sehingga kami menyiapkan seat belt di setiap kursi penumpang dan alat keselamatan lainnya (APAR, pemecah kaca).

 Comfortable 

Kami mengutamakan kenyamanan bagi para customer dengan fasilitas bus yang baik serta perawatan bus kami yang rutin dilakukan.


Profesional Driver

Kami mengutamakan SDM yang baik khususnya driver yang terlatih untuk melayani customer selama di perjalanan Driver kami diberi pelatihan dan juga direkrut sebagai karyawan ASTRA.

Service Exellent 

Kami mengutamakan kepuasan customer dalam memakai bus kami dan kami terus ber inovasi agar customer mendapatkan pelayanan terbaik dari kami.

Promo TRAC Program Mudik 2018.

Ada berbagai promo yang ditawarkan oleh TRAC, demi untuk mewujudkan kebahagiaan pelanggannya. Diantaranya:

  • Promo Sewa Mobil Mendapat Potongan.


Kalau sudah yang namanya Promo, pastinya sudah mengincar dooong!  Nah, untuk itulah TRAC hadir dengan menawarkan harga khusus untuk early bird untuk pemesanan sampai 31 Mei 2018 (jika di luar pemesanan 31 Mei 2018, maka harga kembali normal.

Ada dua jenis mobil yang disewakan, yakni: Mobil Toyota Avanza dan Mobil Toyota Innova. Dan tentu saja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, diantaranya KTP, Kartu Kredit dan SIM A aktif.

Promo Mudik Menggunakan Bus

Untuk TRAC Bus Service, harga promo diantaranya: 
1. ELF Short dengan harga Rp. 350.000/Orang.
2. ELF Long dengan harga 370.000/orang.

Nah, bagaimana dengan persiapan teman-teman? 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siap - siap Rusuh di Bioskop Karena Film Temen Kondangan

Menabung Untung di Sobatku

Asah Skill Barbahasa Inggris Bersama TBI