Skip to main content

Kita sebagai manusia berakal jangan mudah putus asa




Ada seorang suami istri, dia dari golongan miskin, lalu istrinya tiba-tiba sakit, sudah sampai di hospital maka suaminya berjanji akan berusaha untuk melunasi biaya administrasi secepatnya, sehingga dia meminjam uang sama teman dan tetangga terdekat, tapi tidak ada yang bisa menolongnya.
Lalu dia berfikir untuk mau minjam uang sama rentenir, tapi bungga pinjamannya sangat besar , jika tidak bisa membayar bungga pinjamannya, mencekek banget bungganya akan  semakin besar.
Dia takut kalau tidak bisa bayar, rumahnya yang kecil itu akan di sita, dan dia merasa berdosa jika dapat meminjam uang dari riba karena dalam islam masalah riba adalah haram.


Sehingga dia tidak ada pilihan lagi karena istrinya butuh obat, lalu dia tetap memberanikan diri untuk meminjam uang sama retenir , karana kehabisan solusi.
Setelah pinjam uang dia amat takut, sepajang jalan dia selalu berzikir sama Allah, membaca ayat-ayat pendek dan berdoa, mulutnya berkomat-kamit, dengan hati yang sesungguhnya, agar bisa melunasi utangnya sama retenir secepatnya.
Setibanya di hospital, akhirnya semua administrasi pengobatan istrinya sudah di bayar.
Lalu ada sisa uang sedikit, dua hari kemudian dia. Dia berniat mau mencoba buka usaha martabak karena bahan dan peralatannya tidak mahal, dan lokasi tempat jual martabak didepan rumannya, ternyata menjual  martabak sedikit demi sedikit akhirnya, banyak yang mau beli, kata siwarga dia adalah penjual martabak satu-satunya dikampung ini dan rasanya enak, jualanya semakin lama semakin laris, setiap hajatan dan mengadakan pesta, banyak yang mau orderan, kalau untuk orderan yang banyak, tentu dia minta DP dulu untuk tambah modal agar bisa beli tepung dan  bahan lainnya.
Hari ke hari, minggu ke minggu selalu bersemangat untuk berjualan, tentu orderannya semakin banyak, sehingga dia bisa melunasi hutang sama retenir dengan angsuran cepat. selesai retenir pergi, dia tiba-tiba bersujud syukur untungnya dia tidak mudah berputus asa.

Itulah contoh keajaiban Allah terhadap hambanya, yang penting kita KITA SEBAGAI MANUSIA BERAKAL JANGAN MUDAH BERPUTUS ASA dan tetap selalu berusaha untuk yang terbaik insya Allah ketemu jalan keluarnya



Di Bawah Ini ada beberapa ulasan yang perlu diketahui gambaran cerita yang diatas.

Setiap manusia tentu pernah mempunyai masalah yang sulit tapi Jangan mudah putus asa guys untuk menghadapi kesulitan, sebab setiap kesulitan itu pasti ada jalan keluarnya to end the problem.

Yang sering menimbulkan putus asa hanya orang-orang yang lemah jiwa, dan imannya cepat rapuh.


Jika merasakan Putus asa itu, bisa membuat diri sesak nafas,lunglai dan tak berdaya, hilangnya gairah hidup dan madesu alias dark future, Oleh karena itu, tidak pantas orang yang beriman berputus asa.
Alllah telah menjelaskan
Sesungguhnya, tiada berputus asa dari rahmat Allah kecuali orang-orang kafir 
(QS.Yusuf 87).
Sehingga apabila para rasul tidak mempu nyai harapan lagi(tentang keimanan mereka) dan meyakini bahwa mereka telah didustakan, datanglah kepada para Rasul itu pertolongan Kami,lalu diselamatkan orang-orang yang Kami kehendaki. 
(QS. Yusuf 110)

Manusia yang sempurna untuk lebih sumpurna lagi, dengan cara gunakan akal disetiap kesulitan apapun yang terjadi, agar mempermudahkan urusan dan menjauhi sikap berputus asa.


Comments

Popular posts from this blog

Kategori Menjadi Pria Idaman

Di dalam kehidupan, baik pria maupun wanita tentunya menginginkan sesuatu hal yang lebih, entah itu lebih ganteng dari David Bechkam, lebih cantik dari Merlin Mondro atau bahkan ingin punya kelebihan-kelebihan lainnya. Namun, sedikit sekali yang menyadari bahwa yang membuat seseorang itu terlihat lebih (apalagi seorang pria di mata seorang wanita) adalah bagaimana ia memperlakukan seseorang dengan baik.
          Bagi sebagian wanita, pria idaman itu adalah yang memiliki wajah ganteng, motor/ mobil mentereng, harta setinggi genteng dan masih banyak lainnya. Siapa sih yang bisa menolak? Tentunya menjadi incaran. Namun, yang paling bikin beken, jika wajahnya udah ganteng, harta dan popularitasnya keren, eeeh ibadahnya kuat men. Terus, pekerjaan istri dibantu tanpa rasa malu, sebagaimana Nabi Muhammad SAW yang selalu memuliakan istrinya.
         Yang ingin mencoba menjadi pria idaman atau suami idaman, berikut tipsnya: Bantu pekerjaan istri meskipun sekedar bersih-bersih ataupu…

Tutorial Mengubah Domain Pribadi

Setelah beberapa bulan lalu, tepatnya hampir satu tahun, kali ini saya baru sempat posting mengenai cara mengubah domain blogspot menjadi domain sendiri, atau lebih dikenal dengan domain berbayar. Mengapa berbayar? Sebab domain ini tentunya saya beli dari penyedia domain, dimana dulunya domain saya berakhiran "blogspot.com" sekarang hanya menjadi "com". Istilahnya lebih mudah untuk diingat dan lebih singkat. Jika sebelumnya nama domain saya www.siaindo.blogspot.com sekarang sudah menjadi www.siaindo.com
"Pasti susah ya cara menggantinya?" 
Oh tentu saja tidak. Yang penting ikuti langkahnya step by step ya :) 1). Terlebih dulu beli domain yang ingin kita gunakan, tentu saja belinya di penyedia domain. Seperti penyedia domain di sini. Atau sobat bisa beli di penyedia domain lainnya yang sobat sukai. 2). Setelah mendapatkan domain yang diinginkan dan domain tersebut telah aktif, maka langkah selanjutnya kita ganti domain blogspot tadi ke domain baru.
Ikuti terus …

Semangat Berwirausaha, Bekerjasama dengan TM Agung Podomoro

Berwirausaha merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kondisi perekonomian keluarga, sebab semakin lama kebutuhan akan terus meningkat. Namun, untuk memulai berwirausaha bukanlah suatu persoalan yang gampang, ada berbagai aspek yang perlu menjadi bahan pertimbangan, diantaranya: modal yang memadai, lokasi yang strategis dan harga sewa kios yang terjangkau. Namun, pada kenyataannya, ketiga faktor tersebut terkadang salah satunya tidak memenuhi kriteria, semisalnya modal sudah tersedia, dan sewa kios juga terjangkau namun terkendala dengan lokasi yang tidak strategis, atau mungkin mendapatkan lokasi strategis namun harga sewa kios selangit.
  Karena keinginan saya untuk berwirausaha begitu besar, namun masih bingung mencari lokasi yang strategis dan dengan harga sesuai budget, saya kemudian searching ke beberapa website, akhirnya saya menemukan lokasi yang diinginkan. Demi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, saya pun kemudian melakukan observasi ke lokasi tujuan, T…