Skip to main content

Tips Merawat Mobil Agar Awet

Untuk sobat yang baru saja membeli mobil baik itu mobil baru maupun bekas pastinya perlu perawatan yang benar agar selain awet mobil juga tetap terlihat baik meskipun sudah cukup lama, banyak dari kita yang memiliki mobil hanya menggantungkan perawaran kepada sang tempat servis bulanan saja, meskipun cara itu tidak salah namun banyak desail-detail dari mobil yang hanya bisa di ketahui oleh sang pemiliknya saja, baik mobil baru maupun bekas pastinya akan selalu membutuhkan perawatan terbaik. Baik pada bagian luar mobil seperti cat mobil kaca dan lampu juga butuh perawatan banyak mobil yang pada bagian lampunya berembun dan itupun ada tipsnya, selain itu pada bagian interior mobil juga harus diperhatikan supaya lebih awet juga pastinya banyak bagian yang menunjang keselamtannya, jangan lupakan juga pada bagian mesin dimana perawatan berkala menurpakan hal yang penting selain itu atur waktu yang pas untuk ganti oli cek rem dan yang penting adalah lakukan pemanasan mobil setiap hari sebelum digunakan. 

Jika mobil telah kehujanan maka usahakan langsung siram mobil dengan air berih sebelum sobat masukan kedalam garasi mobil lap juga dengan lap yang memiliki permukaan yang halus untuk menghidari baret pada penggunaan lap mobil yang memiliki tekstur yang kasar. 



 Perawatan mobil matic dan manual pastinya sangat berbeda, namun biasnaya hanya pada bagian mesin saja untuk bagian luar menurut kami masih sama, penambahan fitur dalam sebuah kendaraan seperti mobil juga pastinya akan membuat sobat memberikan perhatian exstra terhadap perfomanya dan perawatannya, selalu pilihan aksesoris yang benar dan pasanglah oleh montir yang sudah ahli, hal ini di lakukan supaya mobil tidak rusak karena pemasangan tambahan aksesoris yang dipasang salah apalagi jika sampai harus melubangi body mobil. 

Hal yang paling sering terjadi pada penggendara baru yang juga belum mahir adalah dengan masalah baret karena salah parkir, untuk sobat yang baru memiliki kendaraan mobil pastinya parkir mobil merupakan hal yang mengguras pikiran apalagi saat di tempat yang sempit dan tidak ada tukang parkir, namun untuk beberapa mobil keluaran terbaru sudah memiliki fitur parkir otomatis dimana fitur ini sangat membantu untuk menggendara baru dalam memarikirkan kendarannya, nab berikut adalah Tips Terbaru Cara Merawat Mobil Yang Benar. 
Cara Merawat Mobil Yang Benar Cara Merawat Mobil Yang Benar Cara Merawat Mobil Yang Benar 
  • Menjaga Cat Mobil Cara Merawat Mobil Yang Benar pertama adalah pewaatan pada catnya, saat kita pertama kali melihat mobil pasti pada tampilannya yang salah satunya dipengaruhi oleh cat yang digunakan dan kualitas cat nya, banyak faktor yang mempengaruhi cat menjadi rusak, salah satuny adalah baret pada body mobil yang biasanya karena salah parkir dan senggolan maka usahakan hal ini tidak terjadi, selain itu saat mencuci mobil jangan lupa gunakan sabun cuci yang khusus untuk mobil dan jangan sembarang, lap yang digunakan juga yang halus dan tidak merusak cat mobil dan tentunya parkir mobil dengan penutup mobil untuk menghindari lembab dan panas matahari. 
  • Pemakaian Bahan Bakar Salah satu yang mempengaruhi Cara Merawat Mobil Yang Benar adalah pemakaian bahan bakar, tanpa kita sadari penggunaan bahan bakar yang kotor dapat sangat mempengaruhi kinerja mesin dalam mobil, usahakan setiap berpergian sobat sudah mengisi bahan bakar dan isilah di tempat yang resmi supaya seteril dan tidak ada campuran bahan yang akan mempengaruhi kinerja mesin mobil, isilah bahan bakar mobil sobat di tempat penggisian bahan bakar resmi untuk menghindari hal-hal seperti tadi. 

  • Penggantian Oli Mobil Cara Merawat Mobil Yang Benar salah satunya dengan teratur melakukan pergantian oli yang benar, menurut saya sobat perlu menyediakan jurnal untuk menggingatkan waktu pergantian oli bisa di buku atau yang paling mudah adalah di smartphone milik sobat. biasanya mobil sudah saatnya ganti oli pada saat sudah menempuh jarak 5.000 km, namun untuk sobat yang sering terkena macet maka kami sangat sarankan untuk melakukan pergantian setiap 7.500 km lakukan pergantian di tempat penggantian oli resmi dan pilihlah oli terbaik untuk mobil sobat. 4. Air Radiator Banyak dari kita yang sangat melupakan hal ini, air radiator juga sangat menunjang perfoma dari mobil sobat, Cara Merawat Mobil Yang Benar salah satunya adalah dengan penggantian air radiator yang tepat, jangan gunakan air radiator yang kotor dan asal-asalan jangan sampai pendingin mobil sobat terisi banyak kotoran karena menggunakan air yang asal-asalan, sobat bisa membeli air radiator di toko-toko yang menyediakannya sebaiknya gunakan air radiator dengan merek yang di anjurkan untuk mobil sobat.


  • Pemakaian Transmisi Yang Benar Salah satu tips menjaga perfoma mesin tetap optimal adalah denganPemakaian Transmisi yang benar, untuk sobat yang baru saja memiliki mobil alias belum terlalu mahir menggendarai mobil pastinya perlu sering-sering meningkatkan kemampuan agar semakin handal dan paham betul menggunakan transmisi mobil yang benar, baik trasmisi otomatis maupun manual keduanya membutuhkan penanganan yang berbeda, saran kami untuk sobat yang baru membeli mobil adalah melakukan kursus stir mobil dan tanyakan dengan detail menggenai transmisi mesin yang benar baik saat-saat kondisi tertentu. 
  • Servis Berkala Jangan lupa melakukan servis berkala, biasanya sercis berkala juga meliputi berbagai hal diantaranya adalah Memberikan eksterior kendaraan sobar, membersihkan interior kendaraan sobat, ganti oli, penambahan cairan radiator, penggecekan kondisi baterai atau aki mobil, pemeriksaan pelumas rem serta berbagai keluhan dari sang empunya mobil jangan lupa servis bulanan juga bisa di jadikan tempat bertanya sobat menggenai mobil terlebih untuk sobat yang masih awam apalagi untuk sobat yang perempuan tentunya hal ini sangat penting. 

Cara Merawat Mobil Cara Merawat Mobil Menjaga kendaraan sobat untuk selalu dalam kondisi prima merupakan hal yang penting agar kendaraan Anda awet dan tahan lama selain juga memberikan kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. sobat bisa melakukan perawatan kendaraan Anda secara rutin sesuai dengan yang tertera pada buku panduan pemilik tentunya untuk anda yang membeli mobil ini baru biasanya akan mendapatkan buku petujuk, baik mobil matic maupun mobil dengan transmisi manual juga memiliki perawatan yang berbeda. sepeti pada mode perwatan transmisi nya dimana pada matic dan manual memiliki pola yang jauh berbeda. Baca Juga : Motor Honda Terbaru 2016 Dengan melakukan perawatan yang benar maka performa mobil akan maksimal dan komponen mobil akan lebih panjang usia pakainya. Kerusakan dalam komponen atau tidak berfungsinya suatu sistem dalam mobil merupakan salah satu akibat dari kurangnya perawatannya. Tidak jarang akibat kelalaian tersebut menyebabkan kejadian seperti rem blong, bahan bakar boros, menurunnya perfoma mesin yang menggakibatkan turun mesin. demikain informasi menggenai Tips Terbaru Cara Merawat Mobil Yang Benar semoga bisa bermanfaat untuk sobat.

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Mengubah Domain Pribadi

Setelah beberapa bulan lalu, tepatnya hampir satu tahun, kali ini saya baru sempat posting mengenai cara mengubah domain blogspot menjadi domain sendiri, atau lebih dikenal dengan domain berbayar. Mengapa berbayar? Sebab domain ini tentunya saya beli dari penyedia domain, dimana dulunya domain saya berakhiran "blogspot.com" sekarang hanya menjadi "com". Istilahnya lebih mudah untuk diingat dan lebih singkat. Jika sebelumnya nama domain saya www.siaindo.blogspot.com sekarang sudah menjadi www.siaindo.com
"Pasti susah ya cara menggantinya?" 
Oh tentu saja tidak. Yang penting ikuti langkahnya step by step ya :) 1). Terlebih dulu beli domain yang ingin kita gunakan, tentu saja belinya di penyedia domain. Seperti penyedia domain di sini. Atau sobat bisa beli di penyedia domain lainnya yang sobat sukai. 2). Setelah mendapatkan domain yang diinginkan dan domain tersebut telah aktif, maka langkah selanjutnya kita ganti domain blogspot tadi ke domain baru.
Ikuti terus …

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern

Baju koko modern. Sebagaimana yang kita ketahui jika baju koko biasanya identik dengan pakaian yang digunakan hanya di saat momen-momen tertentu, seperti misalnya untuk keperluan ibadah. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, Baju koko juga banyak dicari sebagai pelengkap gaya penampilan pria sehari-hari. Untuk jenis modelnya pun,  baju koko modern memiliki banyak pilihan yang beragam, dan tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti: baju koko lengan pendek, baju koko polos, baju koko berlengan panjang, baju koko bermotif hingga yang bordir.
Sebagai pria beristri, tentu saja pakaian seperti baju koko akan dicuci oleh istri, akan tetapi ada saatnya kita harus turun tangan sendiri mencuci baju koko yang kita pakai, hal tersebut bisa jadi dikarenakan istri sedang sangat sibuk mengurus anak dan rumah, tentu saja pada kejadian tersebut kita sebagai suami harus ikut turun tangan membantu meringankan dengan membantu mencuci pakaian misalnya.
Baju koko tentunya memi…

Lokasi Syuting

Jl. Manggis Dalam II Blok Manggis No.37, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630