Saturday, August 18, 2018

Beberapa faktor Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Asian Games 2018


Picture


Nahh AsianGames  sudah dua kali
di indonesia di percaya sbgai tuan rumah lho yaitu pada tahun :

Pertama : 1962 cuma di jakarta saja,
Kedua : 2018 hanya di Jakarta dan palembang akan di bantu oleh pendukung lainnya Jawa barat, Lampung, Banteng
Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dalam gelaran Asian Games ke-18 tahun ini. Yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Yap, pembukaan Asian Games akan digelar nanti malam di Gelora Bung Karno. Penyelenggaraan ajang multievent ini akan dilakukan di Jakarta dan Palembang, dan menjadi kesempatan kedua bagi Indonesia menjadi tuan rumah setelah tahun 1962.

Presiden Jokowi menegaskan target Indonesia minimal harus mencapai peringkat 10 besar di Asian Games 2018.  Pasalnya, menjadi tuan rumah memang tidak mengeluarkan biaya yang sedikit. Untuk Asian Games 2018 ini, Indonesia menggelontorkan Rp30 triliun dari APBN nya. Sehingga, tidak mengherankan jika negara menginginkan pencapaian yang mumpuni. Selain itu, target ini dianggap pantas karena Jokowi menganggap atlet Indonesia telah memiliki kapasitas untuk mewujudkan hal tersebut karena telah berlatih secara intens.

Target Jokowi tersebut, diamini oleh Menpora, Imam Nahrawi. Sehingga jika dikonversikan dengan medali emas, maka target dapat dicapai dengan mendapatkan sekitar 16 medali emas. Hal ini tentu saja juga akan memperbaiki catatan terbaik Indonesia di Asian Games 1962, di mana kontingen Merah Putih meraup 11 medali emas.

Dan langsung ketopik : mengapa indonesia bisa terpilih sebagai tuan rumah Asian \Games Ada beberapa faktor sebabagai pendukung penyelenggara Asian Games 2018.

  • Mundurnya Vietnam sebagai tuan rumah Asian Games 2018



Dengan adanya Asian Games Vietnam  2018 mulai merasa keraguan 2014 maret, masalahnya dengan banyaknya dana untuk mempersiapkan fasilitas olahraga akan membutuhkan dana yang sangat besar. Bagaimana tidak, Estimasi biaya juga membengkak, dari awalnya sekitar 150 juta Dollar Amerika menjadi 5,47 triliun Dong Vietnam (240 juta Dollar Amerika).

Dengan adanya ketentuan sebagai Runner-Up favorit, sehingga indonesia terpilih  sebagai tuan rumah Asian Games, pada ketrntuan sebenarnya indonesia berlangsung pada tahun 2019 sebagai tuan rumah Asian Games, untuk menghindari pemilihan legislatif  dan pemilih presiden yang akan di selenggara pada tahun tersebut.

  • Negara Banua Asia yang paling aman


Indonesia termasuk negara yang paling aman diantara negara asia lainnya melihat dari tingkat kejahatan dan terorisme bisa terbilng kecil. indonesia tidak seperti di Negara Asia lainya merupakan rawan dan terjadi konflik.

  • Antusias penonton yang sangat banyak


Dengan adanya data yang diambil Olimpic Council Asia atau OCA, penontong olahraga di indonesia terbilang sangat sangat antusias, Sehingga jumlah penonton di indonesia sangat banyak, Data di ambil ketika adanya pertandingan seperti pertandingan sepakbola,volly,badminton Dll. Sehingga indonesia terbilang banyak di bandingkan kota lainnya.

  • Memiliki Ekonomi stabil


Begitu banyak di negara Asia Tenggara yang ekonomi pada saat ini ekonomi rendah seperti Vietnam, Thailand dan Myanmar. Sedangkan negara indonesia termasuk perekonomian yang sangat stabil. sehingga akan ada keuntungan yang dapat menjadi penyelenggara Asian Games 2018 ini dapatkan begitu banyak pelancong dari bermacam negara sehingga visa di indonesia semakin besar  juga.

  • Meliliki arena olahraga standar Internasional


Dengan adanya beberapa point yang paling penting indonesia bisa sebagai tuan rumah Asian Game , banyak arena olahraga di indonesia yang bertaraf internasional seperti GBK (  Glora Bung Karno)

Pic : @jokowi

No comments:

Post a Comment

Keseruan Hari Terakhir GWRF 2019

Saya berkesempatan mengikuti acara Talkshow di perpustakaan nasional di acara tersebut nara sumbernya sudah sukses menjadi penulis yang bany...