Skip to main content

Beberapa faktor Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Asian Games 2018




Asian Games sudah dua kali di indonesia terpilih sebagai tuan rumah pada tahun :
  1. 1962 cuma di jakarta saja, 
  2. 2018 hanya di Jakarta dan palembang akan di bantu oleh pendukung lainnya Jawa barat, Lampung, Banteng
Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dalam gelaran Asian Games ke-18 tahun ini. Yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Yap, pembukaan Asian Games akan digelar nanti malam di Gelora Bung Karno. Penyelenggaraan ajang multievent ini akan dilakukan di Jakarta dan Palembang, dan menjadi kesempatan kedua bagi Indonesia menjadi tuan rumah setelah tahun 1962.

Presiden Jokowi menegaskan target Indonesia minimal harus mencapai peringkat 10 besar di Asian Games 2018.  Pasalnya, menjadi tuan rumah memang tidak mengeluarkan biaya yang sedikit. Untuk Asian Games 2018 ini, Indonesia menggelontorkan Rp30 triliun dari APBN nya. Sehingga, tidak mengherankan jika negara menginginkan pencapaian yang mumpuni. Selain itu, target ini dianggap pantas karena Jokowi menganggap atlet Indonesia telah memiliki kapasitas untuk mewujudkan hal tersebut karena telah berlatih secara intens.

Target Jokowi tersebut, diamini oleh Menpora, Imam Nahrawi. Sehingga jika dikonversikan dengan medali emas, maka target dapat dicapai dengan mendapatkan sekitar 16 medali emas. Hal ini tentu saja juga akan memperbaiki catatan terbaik Indonesia di Asian Games 1962, di mana kontingen Merah Putih meraup 11 medali emas.

Dan langsung ketopik : mengapa indonesia bisa terpilih sebagai tuan rumah Asian \Games Ada beberapa faktor sebabagai pendukung penyelenggara Asian Games 2018.

  • Mundurnya Vietnam sebagai tuan rumah Asian Games 2018



Dengan adanya Asian Games Vietnam  2018 mulai merasa keraguan 2014 maret, masalahnya dengan banyaknya dana untuk mempersiapkan fasilitas olahraga akan membutuhkan dana yang sangat besar. Bagaimana tidak, Estimasi biaya juga membengkak, dari awalnya sekitar 150 juta Dollar Amerika menjadi 5,47 triliun Dong Vietnam (240 juta Dollar Amerika).

Dengan adanya ketentuan sebagai Runner-Up favorit, sehingga indonesia terpilih  sebagai tuan rumah Asian Games, pada ketrntuan sebenarnya indonesia berlangsung pada tahun 2019 sebagai tuan rumah Asian Games, untuk menghindari pemilihan legislatif  dan pemilih presiden yang akan di selenggara pada tahun tersebut.

  • Negara Banua Asia yang paling aman


Indonesia termasuk negara yang paling aman diantara negara asia lainnya melihat dari tingkat kejahatan dan terorisme bisa terbilng kecil. indonesia tidak seperti di Negara Asia lainya merupakan rawan dan terjadi konflik.

  • Antusias penonton yang sangat banyak


Dengan adanya data yang diambil Olimpic Council Asia atau OCA, penontong olahraga di indonesia terbilang sangat sangat antusias, Sehingga jumlah penonton di indonesia sangat banyak, Data di ambil ketika adanya pertandingan seperti pertandingan sepakbola,volly,badminton Dll. Sehingga indonesia terbilang banyak di bandingkan kota lainnya.

  • Memiliki Ekonomi stabil


Begitu banyak di negara Asia Tenggara yang ekonomi pada saat ini ekonomi rendah seperti Vietnam, Thailand dan Myanmar. Sedangkan negara indonesia termasuk perekonomian yang sangat stabil. sehingga akan ada keuntungan yang dapat menjadi penyelenggara Asian Games 2018 ini dapatkan begitu banyak pelancong dari bermacam negara sehingga visa di indonesia semakin besar  juga.

  • Meliliki arena olahraga standar Internasional


Dengan adanya beberapa point yang paling penting indonesia bisa sebagai tuan rumah Asian Game , banyak arena olahraga di indonesia yang bertaraf internasional seperti GBK (  Glora Bung Karno)

Pic : @jokowi

Comments

Popular posts from this blog

Kategori Menjadi Pria Idaman

Di dalam kehidupan, baik pria maupun wanita tentunya menginginkan sesuatu hal yang lebih, entah itu lebih ganteng dari David Bechkam, lebih cantik dari Merlin Mondro atau bahkan ingin punya kelebihan-kelebihan lainnya. Namun, sedikit sekali yang menyadari bahwa yang membuat seseorang itu terlihat lebih (apalagi seorang pria di mata seorang wanita) adalah bagaimana ia memperlakukan seseorang dengan baik.
          Bagi sebagian wanita, pria idaman itu adalah yang memiliki wajah ganteng, motor/ mobil mentereng, harta setinggi genteng dan masih banyak lainnya. Siapa sih yang bisa menolak? Tentunya menjadi incaran. Namun, yang paling bikin beken, jika wajahnya udah ganteng, harta dan popularitasnya keren, eeeh ibadahnya kuat men. Terus, pekerjaan istri dibantu tanpa rasa malu, sebagaimana Nabi Muhammad SAW yang selalu memuliakan istrinya.
         Yang ingin mencoba menjadi pria idaman atau suami idaman, berikut tipsnya: Bantu pekerjaan istri meskipun sekedar bersih-bersih ataupu…

Tutorial Mengubah Domain Pribadi

Setelah beberapa bulan lalu, tepatnya hampir satu tahun, kali ini saya baru sempat posting mengenai cara mengubah domain blogspot menjadi domain sendiri, atau lebih dikenal dengan domain berbayar. Mengapa berbayar? Sebab domain ini tentunya saya beli dari penyedia domain, dimana dulunya domain saya berakhiran "blogspot.com" sekarang hanya menjadi "com". Istilahnya lebih mudah untuk diingat dan lebih singkat. Jika sebelumnya nama domain saya www.siaindo.blogspot.com sekarang sudah menjadi www.siaindo.com
"Pasti susah ya cara menggantinya?" 
Oh tentu saja tidak. Yang penting ikuti langkahnya step by step ya :) 1). Terlebih dulu beli domain yang ingin kita gunakan, tentu saja belinya di penyedia domain. Seperti penyedia domain di sini. Atau sobat bisa beli di penyedia domain lainnya yang sobat sukai. 2). Setelah mendapatkan domain yang diinginkan dan domain tersebut telah aktif, maka langkah selanjutnya kita ganti domain blogspot tadi ke domain baru.
Ikuti terus …

Semangat Berwirausaha, Bekerjasama dengan TM Agung Podomoro

Berwirausaha merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kondisi perekonomian keluarga, sebab semakin lama kebutuhan akan terus meningkat. Namun, untuk memulai berwirausaha bukanlah suatu persoalan yang gampang, ada berbagai aspek yang perlu menjadi bahan pertimbangan, diantaranya: modal yang memadai, lokasi yang strategis dan harga sewa kios yang terjangkau. Namun, pada kenyataannya, ketiga faktor tersebut terkadang salah satunya tidak memenuhi kriteria, semisalnya modal sudah tersedia, dan sewa kios juga terjangkau namun terkendala dengan lokasi yang tidak strategis, atau mungkin mendapatkan lokasi strategis namun harga sewa kios selangit.
  Karena keinginan saya untuk berwirausaha begitu besar, namun masih bingung mencari lokasi yang strategis dan dengan harga sesuai budget, saya kemudian searching ke beberapa website, akhirnya saya menemukan lokasi yang diinginkan. Demi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, saya pun kemudian melakukan observasi ke lokasi tujuan, T…