Kuliner Khas Italia yang Enak di Jakarta

Kuliner Khas Italia

Siapapun pasti suka dengan yang namanya ngincar kuliner, apalagi kuliner khas dari negara ataupun daerah-daerah, sebab setiap daerah ataupun negara pastinya memiliki rahasia resep yang berbeda-beda dalam memberikan cita rasa pada masakannya. Pernah saya melihat Instagram teman yang isinya hampir rata-rata tentang kuliner, baik kuliner yang ada dibilangan Jakarta maupun kuliner luar daerah yang pernah dikunjunginya. 

 Lalu, saya tertarik pada salah satu ulasannya saat ia mengunjungi restoran yang menyediakan kuliner khas Italia. Awalnya saya mikir, "Ada ya Kuliner Italia di Jakarta?" yups, pastinya ada, hanya saja saya kadang masih ragu buat mengunjungi restoran yang menyediakan makanan negara lain, karena pikir saya mungkin hanya nama saya yang diambil dari luar Negeri, kalau rasa bisa sama saja.

Namun, pemikiran saya itu salah, setelah saya sendiri yang datang langsung ke restoran yang menyediakan kuliner Khas Italia, yakni La Cucina Pizza e Pasta yang beralamat di Citra Garden 6, Cengkareng - Jakarta Barat. Restoran ini menyediakan berbagai kuliner dengan citarasa yang menggugah selera, dan tentunya dengan harga terjangkau. Dan, buat teman-teman yang ingin kesana juga bisa.


Dan, berikut beberapa menu yang sempat saya cicipi saat berkunjung langsung ke restoran itu, diantaranya:

  • Elderflower (Rp. 35.000).


Minuman ini memiliki citarasa yang segar, sebab terbuat dari campuran Premium Syrup, Sparkling Soda dan lime dan segar es batunya.

  • Pizza. 


Untuk Pizza, ada dua jenis Pizza yang saya cicip, yakni Pizza Gamberetti (Rp. 130.000) dan Pizza Carnivora (Rp. 110.000). Pizza Gamberetti ini Pizza yang dilengkapi dengan topping taburan bawang putih, udang, Zaitun dan Keju Mozarella. Rasanya yang gurih di lidah, membuat saya pengen nambah. Berbeda dengan Pizza Gamberetti, Pizza Carnivora ini diberi topping sosis, daging asap, ayam dan keju Mozarella. Rasa enaknya tidak jauh berbeda dari Pizza Gamberetti. Yummy!

  • Arancini (Rp. 40.000).


Arancini merupakan bola nasi yang dilengkapi dengan isian daging yang diberi bumbu. Rasa enaknya nempel di lidah.


  • Insalata Caesar (Rp. 55.000).


Insalata cocok banget nih buat yang mau program diet, hehe. Rasa Salad yang yummy bikin pengen lagi dan lagi. Selain itu, buat teman-teman yang mau ditambah dengan daging dada ayam juga bisa, tinggal menambah Rp. 10.000 teman-teman sudah bisa mendapatkan Insalata Caesar dengan topping daging dada ayam.

  • Fettucine Con Pesto e Pollo (Rp. 75.000).


Fettucine ini merupakan pasta yang dicampur dengan ayam dan tomat ceri ditambah saus pesto serta keju dari Italia.

  • La Cucina Platter (Rp. 65.000).


La Cucina Platter ini merupakan next menu yang sangat saya suka, terdiri dari Mozarella Stick, beef meat balls dan baby calzones yang sangat enak dicocol dengan sausnya yang membuat selera menyantap makin berselera.

  • Panini Con Pollo i Panini Con Manzo (Rp. 42.000).


Menu yang satu ini merupakan Sandwich panggang yang dibuat dari roti buatan sendiri dengan tambahan daging asap disertai saus pedas. Cocok buat teman-teman penggila rasa pedas. 

Nah, buat pecinta kuliner khas Italia, nggak perlu jauh-jauh ke Italy buat ngicer kulinernya, sebab di Jakarta sudah ada restoran yang menyajikan kuliner khas Italia. Jangan lupa, kalau mau kesana ajak keluarga agar lebih seru makannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siap - siap Rusuh di Bioskop Karena Film Temen Kondangan

Menabung Untung di Sobatku

Asah Skill Barbahasa Inggris Bersama TBI