Skip to main content

Kuliner Khas Italia yang Enak di Jakarta

Kuliner Khas Italia

Siapapun pasti suka dengan yang namanya ngincar kuliner, apalagi kuliner khas dari negara ataupun daerah-daerah, sebab setiap daerah ataupun negara pastinya memiliki rahasia resep yang berbeda-beda dalam memberikan cita rasa pada masakannya. Pernah saya melihat Instagram teman yang isinya hampir rata-rata tentang kuliner, baik kuliner yang ada dibilangan Jakarta maupun kuliner luar daerah yang pernah dikunjunginya. 

 Lalu, saya tertarik pada salah satu ulasannya saat ia mengunjungi restoran yang menyediakan kuliner khas Italia. Awalnya saya mikir, "Ada ya Kuliner Italia di Jakarta?" yups, pastinya ada, hanya saja saya kadang masih ragu buat mengunjungi restoran yang menyediakan makanan negara lain, karena pikir saya mungkin hanya nama saya yang diambil dari luar Negeri, kalau rasa bisa sama saja.

Namun, pemikiran saya itu salah, setelah saya sendiri yang datang langsung ke restoran yang menyediakan kuliner Khas Italia, yakni La Cucina Pizza e Pasta yang beralamat di Citra Garden 6, Cengkareng - Jakarta Barat. Restoran ini menyediakan berbagai kuliner dengan citarasa yang menggugah selera, dan tentunya dengan harga terjangkau. Dan, buat teman-teman yang ingin kesana juga bisa.


Dan, berikut beberapa menu yang sempat saya cicipi saat berkunjung langsung ke restoran itu, diantaranya:

  • Elderflower (Rp. 35.000).


Minuman ini memiliki citarasa yang segar, sebab terbuat dari campuran Premium Syrup, Sparkling Soda dan lime dan segar es batunya.

  • Pizza. 


Untuk Pizza, ada dua jenis Pizza yang saya cicip, yakni Pizza Gamberetti (Rp. 130.000) dan Pizza Carnivora (Rp. 110.000). Pizza Gamberetti ini Pizza yang dilengkapi dengan topping taburan bawang putih, udang, Zaitun dan Keju Mozarella. Rasanya yang gurih di lidah, membuat saya pengen nambah. Berbeda dengan Pizza Gamberetti, Pizza Carnivora ini diberi topping sosis, daging asap, ayam dan keju Mozarella. Rasa enaknya tidak jauh berbeda dari Pizza Gamberetti. Yummy!

  • Arancini (Rp. 40.000).


Arancini merupakan bola nasi yang dilengkapi dengan isian daging yang diberi bumbu. Rasa enaknya nempel di lidah.


  • Insalata Caesar (Rp. 55.000).


Insalata cocok banget nih buat yang mau program diet, hehe. Rasa Salad yang yummy bikin pengen lagi dan lagi. Selain itu, buat teman-teman yang mau ditambah dengan daging dada ayam juga bisa, tinggal menambah Rp. 10.000 teman-teman sudah bisa mendapatkan Insalata Caesar dengan topping daging dada ayam.

  • Fettucine Con Pesto e Pollo (Rp. 75.000).


Fettucine ini merupakan pasta yang dicampur dengan ayam dan tomat ceri ditambah saus pesto serta keju dari Italia.

  • La Cucina Platter (Rp. 65.000).


La Cucina Platter ini merupakan next menu yang sangat saya suka, terdiri dari Mozarella Stick, beef meat balls dan baby calzones yang sangat enak dicocol dengan sausnya yang membuat selera menyantap makin berselera.

  • Panini Con Pollo i Panini Con Manzo (Rp. 42.000).


Menu yang satu ini merupakan Sandwich panggang yang dibuat dari roti buatan sendiri dengan tambahan daging asap disertai saus pedas. Cocok buat teman-teman penggila rasa pedas. 

Nah, buat pecinta kuliner khas Italia, nggak perlu jauh-jauh ke Italy buat ngicer kulinernya, sebab di Jakarta sudah ada restoran yang menyajikan kuliner khas Italia. Jangan lupa, kalau mau kesana ajak keluarga agar lebih seru makannya.

Comments

Popular posts from this blog

Kategori Menjadi Pria Idaman

Di dalam kehidupan, baik pria maupun wanita tentunya menginginkan sesuatu hal yang lebih, entah itu lebih ganteng dari David Bechkam, lebih cantik dari Merlin Mondro atau bahkan ingin punya kelebihan-kelebihan lainnya. Namun, sedikit sekali yang menyadari bahwa yang membuat seseorang itu terlihat lebih (apalagi seorang pria di mata seorang wanita) adalah bagaimana ia memperlakukan seseorang dengan baik.
          Bagi sebagian wanita, pria idaman itu adalah yang memiliki wajah ganteng, motor/ mobil mentereng, harta setinggi genteng dan masih banyak lainnya. Siapa sih yang bisa menolak? Tentunya menjadi incaran. Namun, yang paling bikin beken, jika wajahnya udah ganteng, harta dan popularitasnya keren, eeeh ibadahnya kuat men. Terus, pekerjaan istri dibantu tanpa rasa malu, sebagaimana Nabi Muhammad SAW yang selalu memuliakan istrinya.
         Yang ingin mencoba menjadi pria idaman atau suami idaman, berikut tipsnya: Bantu pekerjaan istri meskipun sekedar bersih-bersih ataupu…

Tutorial Mengubah Domain Pribadi

Setelah beberapa bulan lalu, tepatnya hampir satu tahun, kali ini saya baru sempat posting mengenai cara mengubah domain blogspot menjadi domain sendiri, atau lebih dikenal dengan domain berbayar. Mengapa berbayar? Sebab domain ini tentunya saya beli dari penyedia domain, dimana dulunya domain saya berakhiran "blogspot.com" sekarang hanya menjadi "com". Istilahnya lebih mudah untuk diingat dan lebih singkat. Jika sebelumnya nama domain saya www.siaindo.blogspot.com sekarang sudah menjadi www.siaindo.com
"Pasti susah ya cara menggantinya?" 
Oh tentu saja tidak. Yang penting ikuti langkahnya step by step ya :) 1). Terlebih dulu beli domain yang ingin kita gunakan, tentu saja belinya di penyedia domain. Seperti penyedia domain di sini. Atau sobat bisa beli di penyedia domain lainnya yang sobat sukai. 2). Setelah mendapatkan domain yang diinginkan dan domain tersebut telah aktif, maka langkah selanjutnya kita ganti domain blogspot tadi ke domain baru.
Ikuti terus …

Semangat Berwirausaha, Bekerjasama dengan TM Agung Podomoro

Berwirausaha merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kondisi perekonomian keluarga, sebab semakin lama kebutuhan akan terus meningkat. Namun, untuk memulai berwirausaha bukanlah suatu persoalan yang gampang, ada berbagai aspek yang perlu menjadi bahan pertimbangan, diantaranya: modal yang memadai, lokasi yang strategis dan harga sewa kios yang terjangkau. Namun, pada kenyataannya, ketiga faktor tersebut terkadang salah satunya tidak memenuhi kriteria, semisalnya modal sudah tersedia, dan sewa kios juga terjangkau namun terkendala dengan lokasi yang tidak strategis, atau mungkin mendapatkan lokasi strategis namun harga sewa kios selangit.
  Karena keinginan saya untuk berwirausaha begitu besar, namun masih bingung mencari lokasi yang strategis dan dengan harga sesuai budget, saya kemudian searching ke beberapa website, akhirnya saya menemukan lokasi yang diinginkan. Demi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, saya pun kemudian melakukan observasi ke lokasi tujuan, T…