Skip to main content

Beberapa Tips Menggunakan Laptop Saat Traveler



Dari sekian banyak pertimbangan, ada beberapa alasan yang mengharuskan kamu untuk bawa laptop saat travelling. Entah karena nggak bisa lepas dari pekerjaan lah, entah karena harus back up ini itu lah, atau bahkan karena kompensasi cuti dari kantor yang mengharuskan kamu menyicil pekerjaan saat lagi cuti panjang untuk liburan.

Nah, untuk kamu yang terpaksa untuk bawa laptop saat travelling, yuk simak tips berikut.


Kalau kamu pengguna Macbook, usahain untuk bekali Macbookmu dengan hardcase. Apalagi buat kamu yang backpacking, usahain untuk terus bekalin Macbookmu dengan hardcase deh untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan. Baret dikit aja pasti udah bikin bete kan?





Selain pakai hardcase, pastiin juga kamu udah nyiapin tas laptop yang empuk dan bisa ngejaga laptop kamu selagi disimpan di backpack. Kalau bisa juga, usahain tas laptop itu udah bisa buat nyimpan charger dan kabel-kabelnya. Namanya juga lagi travelling, pasti kamu bawa banyak barang dong. Nah, kalau kamu nggak nyimpan berbagai peralatan laptop dalam satu tas, bukan hal yang nggak mungkin bisa bikin tercecer.




Memastikan bahwa laptop kamu udah update ke sistem terbaru sih sebenernya cuma untuk memudahkan kamu dalam penggunaan saat lagi travelling aja. Bukan hal yang nggak mungkin kan pekerjaan kamu terhambat karena kamu belum update sistem terbaru sedangkan kamu lagi nggak ber-WIFI-an?





Meskipun tetap jadi hal yang menyebalkan, tapi laptop yang bermasalah saat lagi travelling keliling Indonesia pasti lebih mudah diperbaiki dibandingkan pas kamu lagi travelling ke luar negeri. Entah karena laptop yang kamu gunakan adalah merk lokal sehingga nggak ada service centre-nya di negara yang lagi kamu kunjungi, atau bahkan biaya servis yang terlampau mahal dan bikin kamu nguras dompet lagi. Untuk menghindari hal tersebut, pastiin kamu udah memastikan baterai laptop yang masih OK dan juga performanya yang nggak bikin kesel selama travelling. Usahain kamu udah menuntaskan laptop yang lemot deh sebelum berangkat travelling.




Saat kamu lagi travelling dan bawa laptop, terutama ngebawa data kantor, pastiin kamu tetap menyimpan laptop di manapun dalam keadaan yang aman. Meskipun kamu stay di hotel yang cukup meyakinkan, tapi setiap kali kamu tinggal laptopnya di hotel, pastiin kamu tetap letakan di tempat tersembunyi. Misalnya, kamu taro di lemari, brankas, atau bahkan di dalam koper yang kamu kunci. Meskipun kamarmu berantakan, tapi usahain pasang tanda “please don’t disturb” selama kamu nggak ada di kamar biar sang staf hotel nggak masuk ke kamar dan mengancam keamanan laptopmu.




Terakhir, untuk memastikan laptopmu aman saat travelling, usahain nge-synclaptopmu ke smartphone. Jadi, kalau memang ada hal yang nggak diinginkan terjadi, kamu bisa langsung nge-sync ke smartphone-mu.





selama ini untung saya memakai laptop merek asus yang tipe lama tapi saya sangat mengginkan asus tipe baru yaitu UX 311 UAL karena ini asus yang super lengkat dan canggih baik semuanya.
*Ringan
*Tipis
*Kokoh
*jernih layarnya
*Dll.







Comments

Popular posts from this blog

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern

Baju koko modern. Sebagaimana yang kita ketahui jika baju koko biasanya identik dengan pakaian yang digunakan hanya di saat momen-momen tertentu, seperti misalnya untuk keperluan ibadah. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, Baju koko juga banyak dicari sebagai pelengkap gaya penampilan pria sehari-hari. Untuk jenis modelnya pun,  baju koko modern memiliki banyak pilihan yang beragam, dan tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti: baju koko lengan pendek, baju koko polos, baju koko berlengan panjang, baju koko bermotif hingga yang bordir.
Sebagai pria beristri, tentu saja pakaian seperti baju koko akan dicuci oleh istri, akan tetapi ada saatnya kita harus turun tangan sendiri mencuci baju koko yang kita pakai, hal tersebut bisa jadi dikarenakan istri sedang sangat sibuk mengurus anak dan rumah, tentu saja pada kejadian tersebut kita sebagai suami harus ikut turun tangan membantu meringankan dengan membantu mencuci pakaian misalnya.
Baju koko tentunya memi…

Tutorial Mengubah Domain Pribadi

Setelah beberapa bulan lalu, tepatnya hampir satu tahun, kali ini saya baru sempat posting mengenai cara mengubah domain blogspot menjadi domain sendiri, atau lebih dikenal dengan domain berbayar. Mengapa berbayar? Sebab domain ini tentunya saya beli dari penyedia domain, dimana dulunya domain saya berakhiran "blogspot.com" sekarang hanya menjadi "com". Istilahnya lebih mudah untuk diingat dan lebih singkat. Jika sebelumnya nama domain saya www.siaindo.blogspot.com sekarang sudah menjadi www.siaindo.com
"Pasti susah ya cara menggantinya?" 
Oh tentu saja tidak. Yang penting ikuti langkahnya step by step ya :) 1). Terlebih dulu beli domain yang ingin kita gunakan, tentu saja belinya di penyedia domain. Seperti penyedia domain di sini. Atau sobat bisa beli di penyedia domain lainnya yang sobat sukai. 2). Setelah mendapatkan domain yang diinginkan dan domain tersebut telah aktif, maka langkah selanjutnya kita ganti domain blogspot tadi ke domain baru.
Ikuti terus …

Lokasi Syuting

Jl. Manggis Dalam II Blok Manggis No.37, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630