Tuesday, October 30, 2018

Pesan Moral Pada Film 3 Dara 2

Film 3 Dara 2 bercerita tentang sebuah keluarga kecil dari Grace (Ovi Dian) dan Jay (Adipati Dolken) yang sudah menginjak usia tiga tahun pernikahannya. Sementara itu ada juga dua pasangan lainnya yang juga sudah mempunyai hubungan romantis dan harmonis dengan keluarganya masing-masing. Aniek (Fanny Fabriana) dan Affandy (Tora Sudiro) setelah menikah asyik dalam menggeluti bisnis online. Ada juga Kasih (Rania Putri) dan Richard (Tanta Ginting) yang sudah mendapatkan sebuah restu untuk menuju ke jenjang pernikahan.


Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita bisa memahami pekerjaan antara suami dan istri, seperti itulah ketika menonton film 3 dara 2. Ada banyak hal yang dapat dipetik dalam hal memahami berbagai permasalahan rumah tangga.

Disisi lain, ada sebuah kejadian yang menimpa Affandy, Richard dan Jay. Dimana ketiganya ditimpa sebuah masalah yang tak bisa dianggap sepele. Dan, tentunya ketiganya tidak berterus terang kepada istri masing-masing, hingga suatu ketika ada kejadian pahit yang menimpa keluarga mereka bertiga. Karena ketidakterusterangan dan tetap menutupi kesalahan, akhirnya Jay, Affandy dan Richard semakin diselimuti masalah sehingga menimbulkan masalah baru, terlebih ketika Affandy merayu istrinya untuk meminta mereka tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini), ibu dari Aniek (istri Affandy).



Film 3 dara 2 tidak hanya memberikan pesan moral saja, namun juga terdapat sesi cerita yang kocak, sehingga membuat penonton tertawa akan kelakuan para pemainnya, terlebih yang dilakukan oleh Affandy, Jay dan Richard.

Pesan Moral Film 3 Dara 2

Terkadang, kita (kaum pria) menganggap jika persoalan rumah tangga itu enteng, sehingga kerap melakukan kesalahan yang akhirnya memberikan efek samping yang besar. Sebagaimana hal itu yang dilakukan oleh ketiga pemeran pria tersebut, yang menganggap sepele hal kecil, hingga akhirnya ketiganya merasakan dampaknya.

Dalam cerita ini pula memberi masukan pada kaum pria (suami) agar hendaklah terbuka pada istri, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Menonton  film ini, hal yang dapat saya petik adalah pada contoh seorang laki-laki yang menganggap jika pekerjaan wanita itu gampang, padahal sesungguhnya tidak. Menonton film 3 dara 2 menjadi sebuah pelajaran, agar laki-laki jangan mengabaikan pekerjaan seorang istri, hendaklah terbuka dan berterus terang, sebab pekerjaan mereka bukanlah pekerjaan yang mudah, akan tetapi masuk kategori pekerjaan yang sulit.

Apabila istri membuat kesalahan kerena lamban dalam melakukan pekerjaan, tentunya jangan langsung dimarahi, sebab pekerjaan istri itu banyak tanpa kita sadari.

Oiya, pada ending cerita saya benar-benar tidak menyangka akan kejadian hal tersebut. Penasaran seperti apa? Bisa langsung tonton aja di bioskop kesayangan ya!

Review Film 3 Dara 2

Dari film 3 dara 2 ini saya bisa banyak mengerti dan belajar tentang cara untuk wujudkan keluarga bahagia. Jangan seperti yang dilakukan oleh ketiga pemeran laki-laki ini, yang mana melakukan sesuatu tanpa kompromi apapun kepada istri. Padahal, yang mereka lakukan hanya bermaksud untuk memberi suprise buat istri masing-masing.

Harapan, semoga siapapun yang menonton film 3 Dara 2 ini, semakin bersemangat wujudkan keluarga harmonis dan juga dapat memetik pelajaran berharga lainnya yang dapat diterapkan sehari-hari agar tidak terjadi seperti kejadian yang dilakukan oleh Eyang Putri.
 Selamat Menonton!






No comments:

Post a Comment

Kredit Kendaraan Bermotor di cekaja.com

Biasanya pergi kemana mana kita tidak lepas dengan kendaraan soalnya kendaraan adalah alat sarana untuk perjalanan apalagi agak jauh, bias...