Skip to main content

Bahayanya DBD Cegah Sedini Mungkin

Waktu musim hujan ini ada keuntungan dan ada kerugian , tentunya kita sudah tahu apalagi banyak mendatangkan virus-virus penyakit yang sering kita temukan, bahkan nyamuk-nyamuk yang berbahaya berkembang biak penyebab Demam Berdarah Dengue,

Selain itu nyamuk ini bukan hanya datang di musim penghujan saja sih, di musim kemarau juga nyamuk ini ternyata masih bisa bertahan hidup mudaha-mudahan kita bisa waspada ya gaess . 
Dan nyamuk ternyata bisa bertahan sekitar kurang lebih 6 bulan tanpa air., wahh perlu edukasi lebih serius gaessss, kok bisa ya padahal musim kemarau tapi saya mau tau kenapa masih tetap bisa bertahan.??

Tentunya nyamuk yang seperti itu sangat berbahaya dan bertahan hidup bisa bertahan lama gaesss..!!! wahhhh ngeri baget ya nyamuk seperti itu. justru itu yang terpenting yang harus kita lakukan adalah membersihkan rumah setiap hari / halaman




 kalau di rumah jangan membiarkan baju menumpuk apalagi warna hitam kerena nyamuk suka warna gelap yang pastinya pakaian jangan menumpuk atau menggantung di luar lemari atau tempat terbuka. 

Yang penting lagi, jangan biarkan ada genangan air di dalam rumah atau sekitar rumah.









Karena nyamuk-nyamuk Aedes Aegypti tersebut, akan menelurkan jentik-jentik jumlah banyak di dalam genangan air dan dapat berkembang biak.
Hal seperti ini kita tentu perlu lebih tahu tentang kebersihan



agar bisa mengurangi resiko kalau tidak sangat berbahaya akan semakin banyak nyamuk tersebut, karena perkembangbiakan nyamuk-nyamuk dari 1 jentik untuk berubah ke dewasa hanya dalam waktu 12-14 hari dan dari 1 nyamuk betina, bisa menghasilkan telur 100-150 telur atau jentik. Waaahhh….mengerikan sekali kan yah, jika dalam 1 jentik saja bisa menghasilkan telur sebanyak itu, berarti ada ribuan jentik yang akan berkembang biak di tempat-tempat genangan air. Dan aktifitas nyamuk dewasa berkeliaran akan di mulai dari jam 6 pagi sampai jam 4 sore. 

Terkadang ada juga yang gak tahu,,jam-jamnya para manusia sedang sibuk beraktifitas, maka besar kemungkinan juga kita orang dewasa pun yang sedang bekerja di kantor akan terkena gigitannya juga. Jika badan sedang tidak fit, maka besar kemungkinan bisa terkena sakit Demam Berdarah Dengue. 

Dengan pernyataan diatas juga lebih diperjelas lagi oleh para pakar medis yang aku jumpai pada acara “Meet Up Healthies” yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan, dengan tema “DBD Bikin Baper”. 

Dalam acara tersebut juga menghadirkan 2 orang narasumber yaitu : 

  • Dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid sebagai Direktur P2PTVZ Dr. 
  • Gia Pratama sebagai Influencer selain itu kedua narasumber tersebut, 
Dan kami dari teman-teman blogger dari Komunitas Blogger Crony, dapat bertemu secara langsung dengan ibu Menteri Kesehatan yaitu ibu Nila L. Moeloek.





Dengan kedatangan beliau memang sangat hapy karena tidak ada rencana atau informasi mengenai kehadiran beliau kereeen ya gaesss. Dan yang membuat saya lebih suprise lagi lebih banyak EDUKASI termasuk narasumer yang lainnya, beliau ternyata sangat ramah dan melayani kami untuk selfi selesai acara buat referensi tulisan kami, dan low profile juga, bisa dilihat dari cara beliau menyapa kami,,wahh seru pengen ketemu lagi sama beliau.

Comments

  1. Yang harus dilakukan dirumah adalah selalu menjaga kebersihan dan membersihkan tempat penampungan air ya mas.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern

Baju koko modern. Sebagaimana yang kita ketahui jika baju koko biasanya identik dengan pakaian yang digunakan hanya di saat momen-momen tertentu, seperti misalnya untuk keperluan ibadah. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, Baju koko juga banyak dicari sebagai pelengkap gaya penampilan pria sehari-hari. Untuk jenis modelnya pun,  baju koko modern memiliki banyak pilihan yang beragam, dan tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti: baju koko lengan pendek, baju koko polos, baju koko berlengan panjang, baju koko bermotif hingga yang bordir.
Sebagai pria beristri, tentu saja pakaian seperti baju koko akan dicuci oleh istri, akan tetapi ada saatnya kita harus turun tangan sendiri mencuci baju koko yang kita pakai, hal tersebut bisa jadi dikarenakan istri sedang sangat sibuk mengurus anak dan rumah, tentu saja pada kejadian tersebut kita sebagai suami harus ikut turun tangan membantu meringankan dengan membantu mencuci pakaian misalnya.
Baju koko tentunya memi…

Menabung Untung di Sobatku

Nabung dapat untung? Hmmm ... untungnya gimana? Paling sama saja seperti nabung-nabung biasa? Oh, No! Menabung yang satu ini bisa bikin kita untung, selain untung karena uang kita aman di tabungan, kita juga mendapat kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah yang hadiahnya bahkan berangkat Umroh. Menabung untung itu bernama SOBATKU.
Tentang SobatkuSobatku merupakan sebuah aplikasi tabungan online yang diluncurkan pada tangga 13 Juli 2017 lalu, yang didukung sepenuhnya dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, dan merupakan bentuk dukungan terhadap program Inklusi Keuangan yang dicanangkan Pemerintah demi seluruh masyarakat untuk dapat menabung serta menikmati seluruh layanan keuangan. Selain itu, Sobatku juga telah mendapat dukungan dari Bank Indonesia dengan dikeluarkannya Ijin Transfer Dana yang dilakukan oleh Sobatku.
Tidak hanya itu, Sobatku sebuah aplikasi tabungan yang mana kita memiliki nomor rekening dari nomor handphone kita sendiri, sehingga mudah diingat ketika…

Lokasi Syuting

Jl. Manggis Dalam II Blok Manggis No.37, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630