Thursday, March 14, 2019

Ingin Menjadi Youtuber Terkenal? Perhatikan Hal Berikut!





Saya pengen menjadi  Youtuber terkenal seperti yang telah saya lihat di channel youtube, Jika saya bisa seperti mereka tentu saya perhatikan hal berikut.

Saya melihat mereka jadi penasaran  bagaimana Ria Ricis, Atta Halilintar bisa terkenal dan mendapatkan banyak uang dari Youtube?


Nah disini saya harus melalukukan terlebih dahulu agar saya bisa seperti mereka dan karena saya telah melihat video dari mereka. Ternyata video mereka mamang  berkualitas justru itu orang mau melihat videonya


Dan selain itu saya lihat juga durasi yang diperlukan tak perlu panjang, cukup sekitar 5-20 menit. sehingga saya menonton video mereka punn tidak merasa bosan. 

untuk sekarang ini bikin video tidak begitu susah kan soalnya Smartphone semakin janggih dan aplikasi untuk edit video atau effek lebih menarik hanya didownload playstore 

Sekarang ini saya masih belajar untuk melihat contoh video dari mereka agar inspirasi model disainer dari mereka.
Dan Ada beberapa video yang biasanya sering ditonton orang lewat YouTube seperti, video tutorial, video list, video unboxing,video mukbang, video parodi, vlog, belanja haul dan lainnya.


Biasanya jika saya sudah belajar di video langsung saya praktek untuk segera  meng Upload video yang menarik dan berkualitas supaya hal seperti ini tidak sia-sia. dan hal-hal yang perlu di perhatikan di waktu Upload :

1. Judul Video

Gunakan judul yang mengandung keyword karena bagaimanapun juga harus menggunakan SEO (Search Engine Optimization).


2. Thumbnail

Thumbnail adalah image di bagian depan yang muncul ketika orang menemukan video milikmu. Jadi usahakan untuk menggunakan thumbnail yang menarik dan bisa mewakiliki keseluruhan isi video.

3. Deskripsi


Buat deskripsi video yang jelas, padat, tidak kaku, dan pastinya memiliki keyword di dalamnya. Kamu juga bisa menambahkan link keluar yang masih relevan dengan videomu.

4. Cantumkan tag yang relevan

Selalu cantumkan tag yang relevan dengan video karena tag merupakan semacam pengkategorian video sehingga tag yang bagus bisa membawa banyak penonton.

 Menu

7 Cara Menjadi Youtuber yang Sukses Mulai Dari Nol Subscriber, Hasilkan Uang Hanya dari Youtube



6. Promosikan Video

Berhubung kamu masih youtuber pemula, video yang sudah dibuat dan diupload tak langsung serta merta bisa dilihat banyak orang karena kamu pasti belum memiliki subscriber.

Waktu yang dibutuhkan untuk menjadi mendapatkan banyak subscriber dan menaikkan traffic secara alami adalah kurang lebih satu tahun.

Cara lain untuk mempromosikan video adalah dengan cara berkolaborasi dengan youtuber lain.


Hal ini sudah terbukti mampu mendongkrak traffic dan mendatangkan subscriber baru secara otomatis.

Putus dengan Model Cantik, Atta Halilintar Akan Menikah Dengan Ria Ricis? Ini Jawaban Gen Halilintar (YoutubeRiaRicis/Instagram)

7. Aktif berkomunikasi


Setelah menonton videomu, ada beberapa orang yang akan meninggalkan komentar.

Sebagian ada komentar yang bagus dan membangun, tapi ada juga yang negatif atau menjelek-jelekkan.

Terimalah semua komentar dengan baik.

Kalau ada yang memberi komentar jelek, kamu bisa menanggapinya dengan berusaha untuk memberikan video yang lebih baik lagi.

Adanya komentar positif atau negatif menandakan kalau mereka peduli dengan karya-karyamu.

Saya terinspirasi dari Atta halilintar di saat dia mulainya youtuber ternyata




dengan membuat konten-konten menarik. Dia bahkan tak pernah ragu mengeluarkan puluhan juta rupiah untuk membeli segala keperluan untuk kebutuhan vlog-nya.
Hingga di tahun 2018, Atta berhasil memperoleh penghasilan hingga Rp 8,7 miliar dari YouTube dengan memiliki 6 juta subscribers.


Kini, menurut Social Blade per 9 Februari 2019, Atta diprediksi mendapatkan penghasilan sekitar US$ 34,2 ribu hingga US$ 546,8 ribu per bulan atau sekitar Rp 477 juta hingga Rp 7,6 miliar.
Nah bagi kalian pengen menjadi youtuber mulai sekarang harus tunggu apalagi, dan tentunya dengan video yang menarik, selamat berjuang ya gaess.


Bagi teman-teman yang mau ikut lomba tulisan artikelnya bisa di isi formnya .


No comments:

Post a Comment

Hadirnya Teknologi Domus di Pameran Konstruksi di Indonesia

Saat merancana membagun rumah pertama bisa menjadi keputusan yang sangat besar bagi Anda. Butuh waktu panjang untuk melakukan pertimbangan s...