Skip to main content

Pentingnya Menyajikan Sarapan Sehat Setiap Hari



Sarapan pagi, termasuk aktifitas yang bagi sebagaian orang mungkin malas dikerjakan. Itu karena perut mereka belum terasa lapar. Apalagi bila merasa bangun terlambat, bisa-bisa memang dilupakan sama sekali.


Padahal sesungguhnya kebaikan yang bisa dipetik bila mau mengerjakan. Antara lain : Tubuh lebih memiliki tenaga lagi, bagi anak-anak otak bisa fokus menerima mata pelajaran di sekolah, juga bisa menghindari penyakit asam lambung atau pencernaan sebagai akibat telat makan.



Tapi sayangnya hal tersebut diabaikan. Terutama pada anak-anak. Sarapan pagi bagi mereka sudah seperti momok menakutkan yang harus dijauhi.
Seharusnya yang lebih perhatian adalah ibu, sebagai orang tua perempuannya. Tak ingin sesuatu yang buruk menimpa putra-putri Anda, berikut penulis rekomendasikan satu menu unik dari Chocho Chrunch. Cukup kita ketahui bersama bila sereal ini banyak mengandung gizi dan mineral penting yang sangat dibutuhkan, untuk masa perkembangan dan pertumbuhan anak-anak di usia dini.
Adapun manfaat yang bisa diambil dari sereal ini di antaranya : Sebagai sumber energi, protein, bisa menurunkan berat badan, mencegah terjadinya kanker dan mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Mengingat sederet kebaikan yang diberikan oleh sereal ini, penting kiranya Bunda di rumah menyediakannya selalu setiap hari buat si kecil.
Nah, buat para Bunda yang saat ini kebingungan dalam menyajikan sarapan pagi buat anak-anak, kali ini penulis akan membagikan satu resep cantik. Tidak seperti biasanya, di mana sereal Chocho Crunch dicampur dengan susu cair lalu disantap. Sekarang kita bikin beda Bunda. 
Sangat gampang dibuat dan serta praktis bila dijadikan bekal anak-anak saat pergi sekolah nanti, selain dibuat sarapan di rumah sebelum berangkat. Penasaran? Oke langsung dicatat ya resepnya!
Resep Roti Panggang 4 Topping
Bahan yang dibutuhkan :
5 atau 10 lembar roti tergantung kebutuhan Bunda
3 buah pisang raja manis
Selai cokelat secukupnya siap saji
100 gram keju cheddar
100 gram Choco Crunch
1 bungkus Susu Kental Manis boleh full cream atau cokelat
Mentega secukupnya
Cara membuat :
Kupas pisang lalu potong menyerong jadikan kecil atau sesuai selera Bunda, sisihkan!
Ambil roti lalu olesi dengan selai cokelat lalu taburi dengan cincangan pisang, Chocho Crunch dan terakhir keju parut.
Panaskan wajan teflon yang ada tutup atasnya, bila tak ada memakai penutup panci biasa juga tak masalah.
Letakkan satu persatu roti yang sudah diberikan aneka topping tadi, selanjutnya panggang dengan api sedang, dan tutup. 
Pada waktu roti sudah setengah matang, buka penutupnya beri susu kental manis. Lanjutkan pemanggangan. Bila ingin lebih krispy bisa lebih lama sedikit.
Angkat, sajikan selagi hangat bersama segelas teh.
Selamat mencoba! 


Comments

Popular posts from this blog

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern

Baju koko modern. Sebagaimana yang kita ketahui jika baju koko biasanya identik dengan pakaian yang digunakan hanya di saat momen-momen tertentu, seperti misalnya untuk keperluan ibadah. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, Baju koko juga banyak dicari sebagai pelengkap gaya penampilan pria sehari-hari. Untuk jenis modelnya pun,  baju koko modern memiliki banyak pilihan yang beragam, dan tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti: baju koko lengan pendek, baju koko polos, baju koko berlengan panjang, baju koko bermotif hingga yang bordir.
Sebagai pria beristri, tentu saja pakaian seperti baju koko akan dicuci oleh istri, akan tetapi ada saatnya kita harus turun tangan sendiri mencuci baju koko yang kita pakai, hal tersebut bisa jadi dikarenakan istri sedang sangat sibuk mengurus anak dan rumah, tentu saja pada kejadian tersebut kita sebagai suami harus ikut turun tangan membantu meringankan dengan membantu mencuci pakaian misalnya.
Baju koko tentunya memi…

Menabung Untung di Sobatku

Nabung dapat untung? Hmmm ... untungnya gimana? Paling sama saja seperti nabung-nabung biasa? Oh, No! Menabung yang satu ini bisa bikin kita untung, selain untung karena uang kita aman di tabungan, kita juga mendapat kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah yang hadiahnya bahkan berangkat Umroh. Menabung untung itu bernama SOBATKU.
Tentang SobatkuSobatku merupakan sebuah aplikasi tabungan online yang diluncurkan pada tangga 13 Juli 2017 lalu, yang didukung sepenuhnya dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, dan merupakan bentuk dukungan terhadap program Inklusi Keuangan yang dicanangkan Pemerintah demi seluruh masyarakat untuk dapat menabung serta menikmati seluruh layanan keuangan. Selain itu, Sobatku juga telah mendapat dukungan dari Bank Indonesia dengan dikeluarkannya Ijin Transfer Dana yang dilakukan oleh Sobatku.
Tidak hanya itu, Sobatku sebuah aplikasi tabungan yang mana kita memiliki nomor rekening dari nomor handphone kita sendiri, sehingga mudah diingat ketika…

So Good Nugget Asam Manis Worli

Assalamu'alaikum. Tanpa terasa kita akan memasuki akhir bulan Ramadan. Semoga segala amal ibadah kita selama ini diterima Allah SWT. Aamiin.
Bicara soal Ramadan, baru-baru ini saya mencoba memasak untuk menu berbuka. Loh, laki kok masak? Emang istrinya kemana, Bang? Pasti bertanya-bertanya seperti itu. Ya kaaan? Wait, sebelum negative thinking, saya mau cerita dulu.
Jadi begini, menjelang akhir-akhir Ramadan Istri ngajakin belanja ke pasar. Biasalah ibu-ibu, kalau bukan belanja kue lebaran, ya paling belanja baju lebaran. Eh tapi, kayanya istri saya nggak beli baju lebaran deh, soalnya badannya mungil, jadi belinya baju mungilan, 😂. Ups ... Jangan marah ya sayang.
Nah, karena istri perginya agak sorean (tahulah ya macetnya jalan kaya apa?) udah jam 5 dia belum sampai di rumah, saat ditelpon katanya baru mau pulang karena tadi pada antrian. Eh lah dalah, udah kaya antrian di bank-bank saat pangkal bulan, tahu lah ya panjangnya antrian kaya apa. Akhirnya saya pun iseng buka kulkas (kas…