Friday, October 4, 2019

Lactogrow Sangat Perlu Untuk Anak


Siapa yang tidak ingin melihat anak aktif dan ceria, ya pasti semua orang tua ingin anaknya tumbuh optimal.

Para orang tua berlomba - lomba memberikan asupan makanan atau minuman versi mereka, tapi apakah mereka sudah mengetahui apa nutrisi yang sesuai dengan usia anak mereka ?

Lagi - lagi disini kebanyakan para orang tua masih belum mengetahui nutrisi yang tepat untuk anak, minim nya pengetahuan dan terkesan acuh tak acuh penyebab utama para orang tua tidak mengetahui asupan yang dibutuhkan anak.

Dizaman canggih sekarang, sebenarnya informasi bisa kita dapatkan dari manapun. Dan bukan alasan jika para orang tua beralasan tidak mengetahui atau tidak paham menu yang disarankan sesuai perkembangannya. 

Para orang tua terutama ibu, berperan sangat penting dalam hal ini. Selain ASI, makanan pendukung lainnya harus tercukupi.
Mulai dari protein, vitamin, mineral, kalsium, dan faktor pendukung lainnya harus terpenuhi setiap hari nya. 
Tetapi ada sebagian ibu tidak dapat mensupport makanan terbaik anak yakni ASI, dikarenakan berbagai kondisi dan keadaan dari sang ibu. 

Pengganti ASI (PASI) merupakan pilihan lain sang ibu ketika ASI nya tidak memenuhi kebutuhan anak dengan beralih ke susu formula (Sufor).

Susu formula (Sufor) pun juga tak kalah menimbulkan permasalahan dikalangan masyarakat,mengapa begitu ?

ketika konsultasikan ke dokter ia menyarankan baiknya mengkonsumsi merk.A , lantas pun membeli produk tersebut.
Dan ketika hendak membelinya, ada seoang SPG menawarkan produk merk B dengan cara penyampaian yang menarik sehingga pun tertarik untuk memutuskan membeli Sufor merk B.

Berbekal informasi dari SPG tersebut  memberikan Sufor merk B ke anak, alhasil upaya yang didapat bukannya nutrisi tetapi anak tidak menyukai rasa dari Sufor yang dibeli.
Duh,, sempat panik juga seperti itu, Mengingat sumber informasi yang didapat berasal dari SPG yang sudah lama bekerja di produk merk B.

Sharing ke beberapa teman yang pernah ngalamin hal yang serupa, membuat sedikit lega. 
Memang sebagian produsen memproduksi Sufor dengan rasa yang kurang diminati anak.

Dan beberapa teman pun, menyarankan untuk beralih ke Sufor Lactogrow. Hem,, penasaran mengapa mereka merekomendasikan untuk memilih Sufor Lactogrow.

Berbekal hp, di search ke google untuk mencari tahu seputar Sufor Lactogrow itu sendiri.



Dari info yang saya baca, Lactogrow mengandung unsur nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk perkembangan anak, yakni :
• Kalsium
• 12 Vitamin
• Minyak Ikan
• 7 Mineral
• Omega 3 & 6
Super komplit bukan !!

Varian rasanya juga banyak, ada vanila, instan cream, cokelat, dan madu.
Anak saya paling menyukai varian rasa  cokelat, jadi ia tidak merasa di jejali Sufor karena rasa yang tidak ia sukai.

Untuk Lactogrow itu sendiri diproduksi berdasarkan usia dan perkembangan anak, ada Lactogrow 1, 2, 3 sampai 4.
Berhubung  memasuki usia 13 bulan.

Jadi tidak perlu khawatir dengan Sufor yang saya pilih, karena selain Sufor yang sesuai usianya juga varian rasa yang diminati anak.

Lactogrow merupakan padatan susu skim lactosa, campuran minyak nabati, antioksidan, askorbil palmitat, gula, 8 jenis mineral, premiks mineral, pengemulsi lesitin kedelai, premiks vitamin. Juga mengandung campuran minyak LC- PUFA, minyak ikan DHA, antioksidan tokoferol, lactobacillus reuteri.
Nah, gimana dengan Sufor Lactogrow nya ? 

Masih ingin tahu lebih lanjut lagi, tentang Sufor yang baik untuk perkembangan anak !!
Mengingat asupan gizi Lactogrow yang dikandung memang dikhususkan untuk perkembangan sesuai kebutuhan usianya.

Dan juga memiliki peranan penting dalam makanan bayi mengingat seringkali bertindak sebagai sumber gizi bagi bayi selain ASI, serta komposisi Sufor yang diperdagangkan dikontrol dengan sangat hati - hati.

Dan untuk mengetahui takaran yang sesuai, ada beberapa cara. 
Dan bisa dipraktekin dirumah, yakni :
1. Takaran berdasarkan berat badan
Untuk membantu menghitung takaran Sufor yang akan dikonsumsi anak bisa dilakukan dengan cara kalikan BB anak Z  A pound ) dengan 2 lalu di bagi dengan berapa kali memberikan Sufor kepada anak dalam sehari.

Untuk mendapat takaran dalam bentuk ml bisa juga menggunakan rumus ( BB anak dalam Kg) x 2,2 x 2 x 30 ml untuk  mengetahui jumlah total kebutuhan dalam sehari.



2. Takaran berdasarkan usia
Dalam hal ini untuk bayi yang baru lahir memerlukan 30 ml Sufor dalam sehari, bayi berusia 1 - 2 bulan membutuhkan 30 - 60 ml dalam sekali minum, untuk usia 2 - 6 bulan membutuhkan 60 - 90 ml.
Sedangkan untuk berusia 6+ membutuhkan Sufor dari 90 ml hingga lebih. Tetapi jumlah takaran tersebut bukan jadi patokan seorang ibu dalam memberi Sufor ya, karena biasanya membutuhkan lebih dipertumbuhannya.


Eh, tapi usahakan jangan sampai terlalu kenyang ya dalam memberikan anak Sufor. Nanti perut anak bisa kembung atau muntah karena terlalu banyak cairan yang ia konsumsi.

Intinya tetap dalam porsi yang pas, supaya nanti nya pertumbuhan anak tumbuh optimal seperti apa yang di impikan

Lactogrow Be Happy....
#GrowHappy

.

No comments:

Post a Comment

Point Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjadi Youtuber

Youtube merupakan salah satu media sosial yang cukup populer dan digandrungi seluruh dunia. Media satu ini memungkinkan penggunanya unt...