Wednesday, October 16, 2019

Point Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjadi Youtuber


Youtube merupakan salah satu media sosial yang cukup populer dan digandrungi seluruh dunia. Media satu ini memungkinkan penggunanya untuk mengakses video maupun membaginya pada orang lain. Oleh karena itu youtube yang membuatnya begitu populer sebab Youtube bisa melayani pengguna dengan berbagai kepentingan dan keperluan yang berbeda sesuai posting yang positif. Ada yang mengaksesnya untuk mendapat informasi seputar bisnis, hiburan, hobi, gaya hidup dan lain-lainnya. Tentu banyak juga menjadikannya sebagai salah satu pendukung inti dari profesi yang dijalani. Dengan posisi dan fungsi yang demikian, Youtube ternyata menawarkan banyak manfaat dan kemudahan bagi para pengguna dari segmentasi yang berbeda-beda.

Jika kita rajin posting atau setidaknya pernah memiliki akun di dunia maya, hampir bisa dipastikan Kita akan mengenal media sosial yang satu ini. Kalaupun tidak mengunjungi situs resminya langsung, berbagai halaman yang diakses dan menyajikan fitur video cenderung akan memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan Youtube. Karena itu, penting kiranya bagi siapapun untuk mengetahui lebih banyak informasi tentang situs ini. Selain untuk memaksimalkan fungsinya untuk keperluan Kita masing-masing, informasi yang demikian juga dapat membukakan mata tentang banyak hal, semisal investasi bisnis, gagasan-gagasan baru dan lain sebagainya.

Untuk itu, point-point di bawah ini akan membekali kalian agar lebih mengetahui tentang Youtube melalui workshop 'Yuk Jadi Youtuber' karya Jefferly Helianthysonfri.


Tips Menjadi Youtuber Sukses

Tidak ada kesuksesan tanpa sebuah usaha. Menjadi kalimat ampuh untuk Saya memulai apapun aktivitas tersebut, salah satunya menjadi Youtuber. Workshop yang berlangsung di Gramedia Mall Kelapa Gading ini menghadirkan narasumber yang bukan hanya seorang youtuber namun ia juga merangkap menjadi praktisi dan penulis digital marketing bernama Jefferly Helianthusonfri.

Dalam penjelasannya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:
* Tentukan apa yang mau ditawarkan, semisalnya hobi, keahlian, bisnis dan lainnya.
* Buat rencana konten.
* Mulai saja dulu.

Meskipun mulai saja dulu, namun ada beberapa teman Saya bingung mau memulai darimana.

"Kita dapat memulai dari apa yang menjadi hobi kita!" terang Jefferly.

Ia menjelaskan jika dari sebuah hobi pun dapat menjadi sebuah konten yang unik dan menarik, tergantung dari kitanya apakah siap membagikannya kepada khalayak banyak melalui postingan di akun Youtube ataukah tidak. Karena terkadang ada beberapa orang yang belum siap berbicara di depan kamera. 


Menjadi seorang youtuber, selain mendapatkan pengalaman ia juga bisa menambah income buat si pembuat konten. Namun, tentunya tidak semudah itu. Ada beberapa tahapan dan kriteria agar video dapat menghasilkan income seperti jumlah maksimal subscriber, jumlah view pada video yang dibagikan, dan masih banyak lainnya. Namun, jika kita terus belajar dan men-share yang bermanfaat bagi orang lain, maka perlahan penonton setia channel Youtube kita akan semakin ramai.


'Yuk Jadi Youtuber'

No comments:

Post a Comment

Hadirnya Teknologi Domus di Pameran Konstruksi di Indonesia

Saat merancana membagun rumah pertama bisa menjadi keputusan yang sangat besar bagi Anda. Butuh waktu panjang untuk melakukan pertimbangan s...