Tips Mengobati Jerawat Membandel


Jerawat terkenal sebagai masalah kulit yang sangat menyebalkan. Tidak hanya bagi wanita tetapi juga pria. Terlebih, jerawat sering kali meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan, sehingga membuat penampilan jadi kurang menarik. 




Oleh karena itu dibutuhkan obat yang ampuh untuk mengobati jerawat dan bekas-bekasnya. Obat untuk mengobati jerawat terdapat berbagai macam jenisnya, ada yang alami maupun yang sudah diproses secara kimia sehingga lebih maksimal dalam mengobati jerawat. Simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui info selanjutnya.

1. Menggunakan Jeruk Nipis dan Madu

Madu dikenal memiliki kandungan anti bakteri dan bermanfaat untuk mengobati luka. Sedangkan jeruk nipis mengandung vitamin C dan anti-oksidan yang akan membantu mencerahkan kulit. Sehingga kombinasi jeruk dan madu sangat baik untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekasnya.





Caranya adalah dibuat menjadi masker. Dengan cara mencampurkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh jeruk nipis. Diaduk hingga tercampur rata, kemudian dioleskan pada bagian yang berjerawat atau seluruh wajah. Diamkan 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.


2. Mengompres Jerawat dengan Cuka Apel.
Banyak sekali beauty vlogger yang merekomendasikan cuka apel untuk menghilangkan jerawat. Bahkan menurut info yang beredar, dapat meredakan jerawat kecil dalam waktu 1 malam saja.

Cuka apel diklaim memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Selain untuk menghilangkan jerawat, cuka apel juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

Cara menggunakan cuka apel yakni dengan cara mencampurkan 1 sendok teh cuka apel dengan 3 - 4 sendok makan air bersih (lebih baik air yang sudah matang). Kemudian rendam kapas dalam campuran tersebut, kemudian peras dan tempelkan pada bagian yang berjerawat. Apabila masih terasa terlalu asam untuk kulit yang gejalanya adalah kulit terasa tertusuk-tusuk, maka tambahkan air bersih sedikit demi sedikit hingga takaran terasa pas di kulit.

3. Menggunakan Produk Perawatan Kulit yang Mengandung Asam Salisilat.
Produk perawatan yang digunakan untuk mengobati jerawat biasanya mengandung asam salisilat (salicylic acid). Hal ini dikarenakan manfaat asam salisilat yang dapat membersihkan lebih dalam pada pori-pori, serta meringankan peradangan yang diakibatkan oleh jerawat.

Produk-produk ini sudah banyak tersedia di apotek, toko kosmetik hingga di mini market.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai yang diinginkan, diperlukan ketelatenan untuk merawat wajah dari jerawat.

Selamat mencoba!
Sumber Image: Pixabay

Comments

Popular posts from this blog

Honor 10 Lite Smartpone Idaman

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern