Tips dan Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut


Halo pembaca setiaku, bagaimana kabar kalian hingga saat ini? Semoga sehat selalu. Lakukan apa yang menjadi imbauan, karena hal tersebut buat menjaga kita dan keluarga kita agar dapat terhindar dari Virus Corona. Dan, kali ini Saya punya info menarik, jadi simak terus ya!

Tepat pada tanggal 20 Maret, kita memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia. Hari peringatan ini tentunya dilakukan untuk meningkatkan kesadaran Kita akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan juga mulut, tentu saja karena gigi dan mulut memiliki peran penting dalam kehidupan, seperti membantu kita makan, minum, berbicara hingga memberikan ekspresi pada wajah. Sayangnya, kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kesehatan gigi dan mulut juga masih sangat rendah sehingga mengakibatkan banyaknya penyakit mulut yang tanpa sadar diderita oleh masyarakat. Miris ya! Kita doain bersama agar kesadaran masyarakat soal ini makin meningkat. Aamiin.

Beberapa tips berikut ini dapat kalian praktikan untuk membantu dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut, diantaranya:

Gunakan Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride


Dengan menggosok gigi 2 kali sehari menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride, tentunya dapat menghindarkan diri dari penyakit gusi maupun kerusakan gigi.

Mengurangi Risiko Kanker dan Demensia

Dalam merawat kesehatan gigi dan mulut yang baik tentunya dengan menyikat gigi 2 kali sehari, dapat menggunakan benang gigi dan obat kumur. Jika dilakukan dengan rutin, maka akan mencegah dari penyakit kanker dan demensia. Bagaimana bisa? Perlu diketahui, jika dalam mulut kita mengandung bakteri yang sebenarnya tidak berbahaya apabila dikontrol dengan perawatan gigi yang baik. Namun jika tidak, bakteri yang ada pada mulut dapat merusak gusi dan juga menuju aliran darah, sehingga akan memicu munculnya beragam penyakit, seperti penyakit jantung, kanker dan demensia. 

Kurangi Merokok dan Minuman yang Berwarna

Seperti yang kita ketahui jika merokok dapat memicu beragam penyakit serius. Tidak hanya itu, merokok bahkan ternyata juga dapat memengaruhi warna pada gigi, sehingga akan sangat berpengaruh kepada penampilan. Selain rokok, terlalu sering mengkonsumsi minuman berwarna seperti kopi, teh dan minuman berwarna lainnya dapat memengaruhi warna gigi menjadi lebih gelap dan tidak menarik. 

Rutin Kontrol ke Dokter Gigi


Dengan melakukan kontrol gigi dan mulut secara rutin ke dokter gigi yang tepercaya, maka akan mencegah Anda dari berbagai penyakit mulut yang berbahaya dan membuat kesehatan mulut lebih terjaga. P

Penuhi Asupan Cairan Ketika Harus Mengonsumsi Obat

Ada kalanya kita harus mengonsumsi obat yang terkadang membuat mulut menjadi kering. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kita dapat minum banyak air putih dan kurangi merokok agar mulut tidak kering.

Itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut yang dapat Kita semua terapkan sehari-hari. Jangan lupa untuk ingatkan keluarga dan kerabat tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut ya!

Comments

Popular posts from this blog

Tips Untuk mengembalikan Akun Twitter Suspended

Oli Mobil Super Moto Sangat Banyak Manfaat Untuk Motor