Rumah Sakit Premier Jarinegara Buka Layanan Drive Thru

"Innalillahi wainnailaihi rojiun!"

Merupakan satu kalimat yang terlontar saat Saya menyaksikan langsung berita di televisi. Lagi dan lagi, korban dari pandemi Covid-19 terjadi. Sedih, terlebih yang terjangkit anak-anak bahkan lansia. Sudah lebih dari sebulan Saya di rumah saja, keluar rumah pun jika benar-benar urgent dan kalaupun harus keluar tentunya menggunakan masker.
Sayangnya, di tempat tinggal Saya masih ada saja warga yang tidak menggunakan masker bahkan masih berkerumun. Padahal, korban dari pandemi ini terus saja meningkat, ya meskipun korban yang selamat juga ikut meningkat.


Meskipun hanya di rumah saja, bukan berarti Kita harus bermalas-malasan, karena banyak hal yang masih bisa kita lakukan agar tidak menjadi bosan, seperti misalnya bermain bersama anak, mencoba resep masakan baru, belajar bareng anak dan berbagai kegiatan lainnya. Bahkan, jika terus aktif melakukan hal-hal positif, maka kreativitas Kita pun akan meningkat. Dan, jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, rajin mencuci tangan dengan baik dan benar, makan makanan sehat, serta melakukan hal positif lainnya yang bermanfaat.





Perlu diketahui, jika saat ini beberapa rumah sakit telah membuka layanan untuk masyarakat dalam melakukan tes Covid-19, dan Rumah Sakit Premier Jatinegara menjadi salah satunya. Tes ini dilakukan agar penyebaran Covid-19 dapat terputus. Sebab, menjadi harapan kita semua agar pandemi ini segera berlalu. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Layanan Tes Covid-19 Telah Dibuka di Rumah Sakit Premier Jatinegara

For your Information, jika sebenarnya tes ini lebih disarankan untuk seseorang dengan dua kategori sebagai berikut: yakni Orang Tanpa Gejala (OTP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP). Namun, jika diantara kalian memiliki gejala seperti sesak napas, batuk bahkan sampai demam tinggi ada baiknya segera melakukan pemeriksaan ini juga agar tidak ada kekhawatiran pada diri sendiri. Sebab, jangan sampai terlambat, bisa jadi positif Covid-19, karena virus ini terbilang sangat berbahaya jika terlambat ditangani.

Dibukanya layanan ini, tentu saja menjadi angin segar buat warga Jatinegara dan sekitarnya. Sebab, mereka tidak perlu jauh-jauh hanya untuk melakukan tes Swab PCR Covid-19.


Tes Swab PCR Covid-19 secara Drive Thru ini telah dilakukan oleh sejumlah instansi dan rumah sakit, salah satunya adalah Rumah Sakit Premier Jatinegara. Jadi, buat masyarakat yang berdomisili di Jatinegara dan sekitarnya, bisa banget memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baik mungkin, dan juga bisa ikut share ke saudara, teman bahkan tetangganya.

Untuk melakukan tes Swab PCR Covid-19 secara Drive Thru ini pasien bisa datang langsung ke lokasi Drive Thru yang berada di area parkir baru, tepatnya di samping gedung Rumah Sakit Premier Jatinegara. Namun, sebelum melakukan tes ada baiknya si pasien melakukan pendaftaran terlebih dulu, agar saat datang kesana dapat langsung diperiksa, tentunya kalian bisa menghubungi nomor WhatsApp 0822-1176-7690, agar semuanya bisa terdokumentasi dengan baik.

Tes Swab Covid-19 secara Drive Thru dilakukan dengan cara mengambil lendir di tenggorokan menggunakan alat tertentu yang telah disediakan, setelah usai pengambilan sampel lendir dari tenggorokan, baru kemudian sampel tersebut diuji. Pasien pun tidak perlu menunggu di rumah sakit untuk mendapatkan hasilnya, karena hasil pemeriksaan akan dikirimkan langsung ke alamat email masing-masing pasien oleh petugas. Menariknya, Tes Swab PCR Covid-19 secara Drive Thru ini hasilnya lebih pasti dalam menentukan apakah orang yang dicek tersebut sudah terjangkit virus Covid-19 ataukah belum. Selain itu juga pasien akan mendapatkan bonus free consultation voucher yang dapat digunakan untuk konsultasi gratis ke dokter secara online maupun offline, karena bagi pasien yang ingin  datang langsung untuk konsultasi ke dokter juga dibolehkan dan tidak harus konsultasi mengenai Covid-19.

Semoga info ini membantu dan bermanfaat, silakan dishare agar masyarakat lainnya tahu.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Untuk mengembalikan Akun Twitter Suspended

Oli Mobil Super Moto Sangat Banyak Manfaat Untuk Motor

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern