Tips Agar Rumah Menjadi Nyaman dan Sehat


Rumah, sejatinya tempat tinggal yang paling banyak diminati untuk menjadi tempat berkumpulnya keluarga, tempat beristirahat setelah penat bekerja dan tempat membangun masa depan bersama pasangan tercinta. Tidak sedikit pula orang-orang yang memperindah rumahnya, mulai dari pemilihan interior yang ciamik, desain serta perabotan yang mengagumkan mata, tentunya dilakukan agar si penghuni bahkan jikalau pun ada tamu akan betah saat berada di dalamnya. Namun, indah saja tidak cukup. Apa jadinya, jika rumah indah namun membuat si penghuni tidak sehat? Tentu saja lama kelamaan rasa tidak nyaman mulai timbul dan beragam penyakit muncul.

Rumah yang sehat tentunya menjadi prioritas setelah keindahan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk kita cerdas dalam hal memilih cat tembok untuk dinding rumah. Mengapa? Berikut penjelasannya!

Pentingnya Memilih Cat Tembok Anti Bakteri dan Kuman

Pernah Kalian mencium aroma tidak sedap pada sebuah dinding? Saya pernah, dan itu membuat Saya tidak nyaman saat berada di dalam ruangan tersebut. Saat berkumpul bersama keluarga besar pun, tentunya akan lebih seru duduk lesehan, senderan di tembok sembari bercerita banyak hal. Namun, disadari ataupun tidak, ternyata salah dalam memilih cat tembok yang kita gunakan, tidak hanya dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, akan tetapi juga bisa menjadi sarang bakteri maupun kuman, yang berpotensi dalam menimbulkan berbagai gangguan kesehatan. Terlebih anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan, tentu saja akan sangat sering menggunakan tembok sebagai media menopang tubuhnya. Berikut beberapa jenis bakteri yang berbahaya seperti bakteri Staphylococcus Aureus (yang menjadi penyebab penyakit kulit, infeksi luka bedah, dan radang paru-paru), bakteri Escherichia Coli (yang menjadi penyebab diare, kejang perut, dan gagal ginjal). Kasian kan, jika anggota keluarga sakit hanya karena kecerobohan dalam pemilihan cat tembok.


Untuk itulah sangat penting bagi Kita agar lebih jeli dalam hal memilih cat tembok, dan cat yang recommended tersebut adalah No Odor Medicare dari Avian Brands. Mengapa harus No Odor Medicare? Diantara kalian pasti bertanya-tanya. Itu karena No Odor Medicare dari Avian Brands merupakan cat dinding premium dengan formulasi anti bakteri dan anti kuman, sehingga dapat menciptakan ruangan yang aman dari tumbuhnya bakteri dan higienis untuk keluarga tercinta. Selain Anti bakteri dan Kuman, cat ini juga memiliki beberapa keunggulan, diantaranya: 

  • Sangat mudah di bersihkan dengan air.
  • Aman untuk anak & bayi. 
  • Anti jamur, lumut dan tanpa bau.
  • Warnanya tidak mudah pudar. 
  • Tanpa merkuri dan timbal. 
  • Bersertifikat Green label Singapore, yang merupakan sertifikasi produk ramah lingkungan dengan kadar VOC (Volatile Organic Compound) rendah.


Apabila sudah menggunakan cat Anti Bakteri yang tepat, tentunya Kita tetap harus menjaga kebersihan tembok, agar dinding selalu terjaga kebersihannya dan mencegah tumbuhnya bakteri, tentu saja dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut:

  • Rutin Membersihkan Dinding Rumah

Ada baiknya seminggu sekali dinding dalam ruangan rumah dibersihkan, sebab dinding menjadi tempat debu dan jaring laba-laba menempel. Membersihkan pun dapat menggunakan kain lap ataupun menggunakan kain microfiber. Tapi, sebelum membersihkan dinding, ada baiknya perabot di ruangan tersebut ditutup, agar debu tidak menempel ataupun masuk pada perabot rumah tangga lainnya.

  • Gunakan Pembersih yang Sesuai

Penting banget untuk Kita menggunakan pembersih yang tidak mengandung alkohol, sebab penggunaan alkohol untuk proses pembersihan dapat merusak cat pada dinding hingga meninggalkan noda. 

  • Buat Pencahayaan yang Cukup

Pencahayaan yang cukup pada sebuah rumah tentunya sangat perlu diperhatikan, sebab cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan rumah dapat mengurangi kelembaban dinding rumah, sehingga dapat mencegah tumbuhnya bakteri pada dinding.

Itulah beberapa tips agar rumah yang kita huni menjadi nyaman dan juga sehat. Semoga bermanfaat!

#NoOdorMedicare #TanpaBaudanAntiBakteri 
#AvianBrands
#AvianUntukIndonesia

Comments

  1. Nah itu vitamin gratis ya sinar matahari ini bukan hanya saat ini diperlukan buat berjemur tapi juga buat cat bisa tahan pudar ya apalagi catnya baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Gita. Biar cat jg gak mengandung bakteri

      Delete
  2. Penting banget ya ternyata selektif dalam memilih cat tembok, apalagi ternyata bisa jadi sarang kuman dan bakteri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, penting. Krn kl kuman dan bakteri numpuk bisa bahaya jg

      Delete
  3. Wahh..wajib ganti cat nih kalo ternyata bikin bakteri betah yaa..

    ReplyDelete
  4. Wajib punya nih, buat persiapan lebaran biar rumah semakin colour full dan bebas kuman😊

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern

Siap - siap Rusuh di Bioskop Karena Film Temen Kondangan

Menabung Untung di Sobatku