Cara Memilih Kosmetik yang Aman Buat Kulit


Tahu nggak banyak wanita  yang menjaga kulit tetap sehat dan awet muda dan cantik tapi berakibat alergi, gatal-gatal, iritasi atau seperti kulit terbakar? Nah, itu karena kosemetik dipakai nggak cocok. Sebab itu, pastikan kalian memahami cara memilih kosmetik yang aman buat kulit.


Menggunakan kosmetik yang tidak cocok pada umumnya dialami oleh wanita seperti alergi, kulit menjadi gatal-gatal atau iritasi,bahkan ada juga merah dan bengkak dll.

Produk kosmetik banyak jenisnya, mulai dari sampo, sabun, makeup, tabir surya, dan serum wajah  dll. Kosmetik memiliki kandungan bahan iritatif, seperti AHA, alkohol, pewangi, parabens, atau tretinoin, Nahh, perlu kalian perhatikan bisa menimbulkan masalah atau penyakit pada kulit. 

Ada juga masalah jika kosmetik  memiliki kandungan pengawet dan pewangi dalam kosmetik, seperti paraben, formaldehida, formalin, imadazolidinyl urea, methylisothiazolinone, quaternium-15, dan isothiazolinone, . Selain itu, penyakit kulit juga bisa dipicu oleh kandungan sodium lauret sulfat, dan logam, seperti merkuri dan kromium, alumunium, asam salisilat. 


Cara Memilih Kosmetik yang Aman Buat Kulit 3


buat kalian semua pilih kosmetik yang sesuai dengan kulit kalian agar wajah tidak terjadi yang tidak diinginkan, jika tidak cocok memakai pakai kosmetik yang memiliki zat kimia kalian perlu beralih ke kosmetik  yang alami. Membuat kosmetik bisa sercing dI internet bisa lihat di komoditas lokal asal indonesia, atau di komoditas berkelanjutan, bisa lihat di media banyak bahan untuk dijadikan sebagai kosmetik.


 .


Menggunakan produk yang alami tentu LINGKUNGAN TERJAGA juga

Beruntung saat ini semakin banyak wanita posting di media yang ikut tergerak untuk menciptakan produk yang ramah lingkungan dan punya efek berkelanjutan bagi lingkungan.

Nah, Konsep ini tidak sekadar pada tren produk natural, tetapi juga mengacu pada dampaknya bagi lingkungan agar MASYARAKAT SEJAHTERA. Itu sebab ramah lingkungan


Saat ini, MEMPERDAYAKAN tingkat kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan sudah mulai tinggi mulai banyak kratif membuat kosmetik natural.


Ada juga mulai mengenal produk alami dari KELAPA SAWIT, ternyata  bagus untuk bahan kosmetik baik untuk make-up / skincare bahkan shampo dan lainnya.

Cara Memilih Kosmetik yang Aman Buat Kulit 3

Keunggulan dari minyak sawit kaya akan beta karoten (pro-vitamin A) dan vitamin E. Kedua vitamin tersebut mengandung zat antioksidan yang tinggi dan memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Beta karoten memiliki manfaat antara lain: mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, membuat kulit segar, melembabkan kulit, mengatasi kulit kusam, merangsang pertumbuhan kolagen, meregenerasi kulit, serta memperbaiki sel kulit sehingga membuat kulit kencang.


Cara Memilih Kosmetik yang Aman Buat Kulit 7


Potensi minyak sawit untuk produk skincare telah dikembangkan oleh Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS). PPKS telah mengeluarkan produk skincare berbasis minyak sawit dengan merek dagang bernama Guineensis. Produk skincare tersebut juga sudah mendapatkan label halal dan terbukti menggunakan bahan alami tanpa bahan kimia sehingga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.


Kosmetik alami adalah produk kecantikan tanpa bahan kimia berbahaya yang mudah dibuat. Khasiat dan manfaat kosmetik dari bahan alami (nabati) telah dirasakan oleh wanita sejak dulu. Produsen kosmetik pun membuatnya dan memasarkannya dengan berbagai merk, .


Di samping itu kosmetik kimia harganya mahal sebagai pengganti gunakan kosmetik alami irit biaya.


Kemampuan kosmetik menjadikan penggunanya bisa tampil lebih cantik dan lebih menawan, membuat kosmetik berperan penting bagi penggunanya, terutama kaum hawa. Kulit wajah yang awalnya gelap, dapat diputihkan (lebih cerah) dengan bantuan lotion pemutih. Kerut muka yang menandakan tua, bisa dikurangi dengan bantuan pengencang kulit seperti kolagen. Kami menyarankan anda untuk menggunakan kosmetik yang terbuat atau mengandung bahan alami.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proteksi Diri dengan FWD Cancer Protection

House Kari Ala Jepang Membuat Masakan Kari Makin Enak

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern