Hidangan Sehat Menggunakan Hometown Dairy

Susu hometown dairy


Sejak kecil ibu menyiapkan sarapan dan segelas susu, sebuah rutinitas pagi yang dilakukan sebelum Saya berangkat ke sekolah. Awalnya, Saya menolak karena kurang suka minum susu. Namun, setelah ibu menjelaskan manfaatnya untuk tubuh, akhirnya Saya pun mau meminum segelas susu setiap hari, ibu bilang kalau salah satu manfaat minum susu adalah dapat menjaga kesehatan tulang. Dan, meminum segelas susu menjadi kebiasaanku hingga sekarang. 


Bicara soal manfaat minum susu, beberapa waktu lalu Saya disuguhkan susu murni Hometown Dairy oleh istri, yang ternyata merupakan Fresh Pasteurised Milk yang tidak hanya baik untuk tubuhku namun juga untuk keluarga. 


Hometown Dairy adalah susu sapi yang langsung diperah dari ambing (puting) sapi, melalui proses pasteurisasi yang tidak mengandung pengawet/ zat aditif, masih fresh/ segar sehingga susu Hometown Dairy ini daya tahan hanya sebentar.


Untuk saran penyimpanan, ada baiknya Hometown Dairy disimpan dalam keadaan dingin (antara 0-4• celcius), untuk tanggal expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka, namun jika kemasan telah dibuka ada baiknya segera dihabiskan karena hanya tahan maksimal 3 hari (bisa kurang bisa juga lebih, tergantung bagaimana penyimpanannya). Jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari dalam kulkas.


Stok Hometown Dairy

Susu Hometown Dairy menjadi susu yang recommended buat kalian yang ingin hidup sehat. Jadi, buat kalian yang ingin merasakan manfaat mengonsumsi susu hometown dairy, bisa kalian beli di AEON, Farmers Market, Lotte Mart, Ranch Market, Superindo, Jakarta Fruit Market, Hero, Lulu Hypermart, Kemchicks, Foodhall, Duta Buah, Rumah Buah dan Hypermart.


Namun, jika ingin membeli secara online karena belum sempat ke beberapa tempat yang Saya sebutkan tadi, bisa juga melalui Shopee dengan nama toko GGL Official Shop melalui link https://shopee.co.id/ggfoffici , dan bisa juga di Tokopedia dengan nama toko GGF Mart melalui link https://www.tokopedia.com/ggfmart.


Membuat Menu Sehat Menggunakan Hometown Dairy

Bicara soal kesehatan, kita semua tentunya ingin hidup sehat namun tetap bisa makan makanan berkuah seperti misalnya masakan bersantan. Akan tetapi,

jika mengonsumsi santan secara berlebihan di dalam makanan, tentunya dapat meningkatkan kolesterol jahat dalam darah yang dapat meningkatkan risiko penyakit seperti stroke dan jantung.


Namun, bagaimana jika santan diganti dengan susu Hometown Dairy? Ada yang pernah mencoba? Berikut Saya bagi resepnya.


Gulai Ayam Hometown Dairy

Bahan:

250 ml Susu Hometown Dairy

¼ Kg Ayam, Potong sesuai selera

3 buah Kentang ukuran sedang, potong kecil

Kacang buncis 1 ikat kecil, potong kecil

Minyak untuk menumis, secukupnya

2 buah bawang merah, iris

1 siung bawang putih, iris

2 lembar daun jeruk

2 lembar daun salam

1 serai, geprek

Garam secukupnya


Bumbu Halus:

½ ruas jahe

½ ruas laos

½ ruas kunyit

3 butir bawang merah

1 siung bawang putih

10 buah cabai merah

1 buah kemiri


Cara Memasak:

  • Ayam yang sudah dipotong dan dicuci bersih, tiriskan
  • Panaskan minyak, goreng bawang merah dan bawang putih. Masukkan bumbu halus dan tumis hingga wangi. Kemudian masukkan daun salam, daun jeruk, dan serai. 
  • Masukkan ayam, ungkep dengan api kecil. Aduk sesekali. 
  • Jika mulai keluar minyak, masukkan susu Hometown Dairy, aduk perlahan. Masak dengan api sedang. Dan masukkan garam secukupnya. 
  • Cek rasa, lalu angkat. 


Menu sehat menggunakan susu hometown Dairy


Bagaimana dengan rasanya, jika santan diganti dengan susu Hometown Dairy?  Tetap sedap bahkan lebih sehat. Nah, silakan dicoba di rumah dan kalian bisa berkreasi masakan apa saja dengan menggunakan susu Hometown Dairy. 

Selamat Mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proteksi Diri dengan FWD Cancer Protection

House Kari Ala Jepang Membuat Masakan Kari Makin Enak

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern