Banyak Manfaat Jambu Biji merah, imunitas tubuh, kulit, mata, saluran pencernaan, penyakit kanker, diabetes, demam berdarah, kolesterol

  

Perlu kita perhatikan keadaan Pandemi Covid-19 memang membawa berbagai perubahan dalam hidup manusia. Mulai dari kegiatan apapun baik beraktivitas dalam mengerjakan pekerjaan. Hingga perubahan pola dan gaya hidup mau tak mau harus dilakukan demi menjaga kesehatan saat ini atau akan mendatang.


Seperti yang di saya lakukan, saat ini saya berada di kota Bengkulu ke kampung halaman istri saya. Kita perlu menerapkan pola hidup sehat yang berbeda selama pandemi Covid-19 ini. Nah perlu kita lihat ini sebagai garda terdepan dalam Pandemi.


Dengan keadaan yang ekstra hati-hati di musim Pandemi ini perlunya kita  makan makanan sehat seperti perbanyak makan sayur dan buah. Apapun kesibukan dan setiap pulang langsung istirahat, jadi kalau olahraga tidak terlalu sering dikarenakan tidak ada  waktu, Makanya asupan makanan yang terjaga menjadi penting. 


Perlunya kita menerapkan pola hidup sehat selama pandemi ini terutama dalam menjaga pola makan untuk menambah  asupan gizi dan vitamin dengan banyak memakan buah-buahan. 


Makanan yang kita makan harus dijaga mulai dari makan makanan sehat, tidak sembarangan membeli makanan. Yang lebih penting makan dari masak sendiri. Dan penting juga untuk selalu siap sedia buah buahan segar sebagai penunjang,


Setidaknya saya mengkonsumsi jambu biji merah karena memiliki beberapa kandungan yang penting bagi kesehatan dan menyehatkan tubuh, seperti mineral dan vitamin.


JAMBU BIJI MERAH

Jambu biji merah kaya akan kandungan vitamin C, vitamin A, serta kalium, dan antioksidan. 


Selain itu, jambu biji juga mengandung nutrisi lain,seperti zat besi, protein, magnesium, serta folat, meski dalam jumlah yang tidak begitu banyak. Dengan berbagai kandungan tersebut, manfaat buah jambu biji merah untuk kesehatan sudah tak diragukan lagi.


Biasa nya aku paling suka bikin juice jambu biji ditambah susu cream, biar rasanya manis,  daripada jambu biji langsung makan masih bulat-bulat soalnya rasanya agak masam. Tapi khasiatnya mungkin masih banyak karena tidak ada campur dengan bahan apapun.


Jambu biji merah




Nah, Pentingnya kita mengetahui manfaat dari buah jambu biji merah.  


*Meningkatkan Imunitas Tubuh

Jambu biji termasuk buah yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dan mengandung vitamin C tinggi yang bisa mencegah tubuh terserang berbagai penyakit. Bahkan kandungan vitamin C dalam jambu biji melebihi kandungan vitamin C di jeruk.


*Mencegah Demam Berdarah

Manfaat buah jambu biji merah dapat  mencegah demam berdarah. Menurut penelitian, ekstrak daun jambu biji diduga dapat menghambat pertumbuhan virus dengue.


*Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol

Manfaat buah jambu biji merah  dapat menjaga tekanan darah, sebab jambu biji mengandung kalium yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari pengaruh eksternal yang bisa merusak kesehatan tekanan darah. Merupakan buah yang sebaiknya kamu konsumsi jika menderita darah tinggi.


*Menyehatkan Kulit

Jambu biji memiliki vitamin A, nutrisi yang penting untuk meningkatkan kesehatan kulit. Buah ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan antioksidan yang bisa membuat kulit Anda terlihat segar kembali.


*Menyehatkan Mata

Manfaat buah jambu biji merah dapat untuk menyehatkan mata. Kandungan vitamin A dalam jambu biji mampu mencegah infeksi mata dan penyakit mata.


*Mencegah dan Mengatasi Diabetes

Masih berkaitan dengan kandungan seratnya, manfaat buah jambu biji merah juga bisa dijadikan obat alami bagi penderita diabetes. Selain itu secara medis, buah ini juga terbukti untuk mencegah lonjakan gula.


*Melancarkan Saluran Pencernaan

Jambu biji merah untuk kesehatan selanjutnya adalah dapat melancarkan saluran pencernaan. Manfaat ini berkaitan dengan kandungan serat yang tinggi pada jambu biji, sehingga dapat mencegah sembelit dan memastikan bahwa kuman baik di dalam saluran pencernaan tetap bekerja.


*Mencegah Kanker

Jambu biji merah untuk kesehatan yang pertama adalah dapat mencegah kanker. Jambu biji mengandung zat antioksidan yaitu flavonoid dan fitonutrien yang efektif untuk mencegah kanker.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proteksi Diri dengan FWD Cancer Protection

House Kari Ala Jepang Membuat Masakan Kari Makin Enak

Tips Cara Merawat Baju Koko Modern