Profil Vina Amalia anak Mahfud MD



Anak perempuan Pak Mahfud MD

Akhir - akhir ini sangat viral di media sosial tentang menyambut pemilihan capres dan cawapres, namun jadi harapan bersama, semoga proses pemilihan capres dan cawapres pada tahun ini dan seterusnya selalu damai serta selalu menjaga keharmonisan. Dengan terupdate-nya calon wakil presiden yang dipasangkan dengan Pak Ganjar Pranowo, yakni pak Mahfud MD, membuat Saya penasaran seperti apa kehidupan sehari-hari Pak Mahfud MD ini, terutama salah satu anaknya yang bernama Vina Amalia. Vina Amalia merupakan anak perempuan satu-satunya dari Pak Mahfud MD yang disebut mirip sang kakak bernama Mohammad Ikhwan Zein. Bahkan Vina mengikuti jejak sang kakak yang menjadi seorang dokter. 

Wanita kelahiran 15 Juli 1989 ini telah menikah dan dikaruniai dua orang anak. Ia merupakan seorang dokter lulusan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya dan kini sedang menekuni spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi medik di FK UNAIR yang sebelumnya juga telah menempuh studi S1 di FK UNAIR tersebut. Dan, setelah lulus Vina Amalia berencana ikut mengabdi bersama suaminya di RSUD Probolinggo. Fakta menarik lainnya, Vina Amalia tidak hanya menyandang gelar spesialis akan tetapi juga telah menuntaskan studi magisternya, yakni magister kedokteran klinik. 


Tentang Vina Amalia 

"Kamu jangan beri tahu kalau kamu anak saya, enggak baik", pesan sang Ayah merupakan kalimat yang dipegang oleh Vina agar menjalani aktivitas seperti perempuan biasa pada umumnya, sehingga hampir semua dosennya tidak ada yang tahu jika Vina Amalia itu anak Pak Mahfud MD. Pesan yang disampaikan oleh Pak Mahfud MD tersebut tentu saja punya maksud baik, yakni Pak Mahfud MD tidak ingin jika anaknya mendapatkan perlakuan khusus dan kemudahan di kampus.

Karena kesederhanaannya, Vina bahkan dikira oleh dosennya sebagai mahasiswa kurang mampu. Bahkan, seorang dosen sering memberikannya susu dan pisang. Namun, hal mengejutkan terjadi saat pada satu kesempatan Pak Mahfud MD mengundang dosen tersebut untuk makan malam bersama keluarganya. Dosen tersebut pun kaget mendapati Mahfud MD adalah ayah Vina Amalia.


Vina Amalia


Meskipun Vina Amalia menjadi seorang putri dari Pak Mahfud MD yang terjun di dunia politik, namun ia mengaku tidak pernah dipaksa untuk mengikuti jejak ayahnya yang menekuni dunia politik. Bahkan Vina diberi kebebasan dalam memilih karirnya, dan menjadi dokter spesialis menjadi pilihannya. Namun, ia harus memegang kejujuran dan tanggungjawab dari apa yang menjadi pilihannya itu sebagaimana pesan sang ayah. 

3 Hal yang Bisa Dicontoh dari Sosok Vina Amalia

Tidak bisa disangkal, jika akhir-akhir ini viral tentang anak-anak pejabat yang tersandung kasus. Namun, dari apa yang terjadi diharapkan dapat dijadikan pelajaran berharga. Hal inilah yang membuat Saya tertarik untuk mencari tahu tentang sosok Vina Amalia lebih detail.

  • 1. Sederhana
Meskipun Vina Amalia merupakan seorang anak Ketua MK, ia tidak pernah membangga-banggakan sosok sang ayah pada teman-teman bahkan pada lingkungan ia berada. Vina tetap berpenampilan sederhana yang membuat dosennya beranggapan jika ia berasal dari keluarga yang tidak mampu. Bukan berharap belas kasihan, tapi ia melakukan itu karena tidak mau dispesialkan sebagaimana nasihat sang ayah yang berharap anaknya bisa bergaul secara alami tanpa dipengaruhi oleh jabatannya.

  • 2. Patuh Pada Orangtua
Vina Amalia bisa saja menggunakan identitas sang ayah yang memiliki pengaruh tersebut agar lebih banyak orang yang bergaul dengannya bahkan dispesialkan di setiap aktivitas keseharian, terutama di lingkungan tempat ia menimba ilmu. Namun, Vina tidak menggunakan kesempatan itu karena ia mematuhi nasihat ayahnya, sehingga ia berhasil dalam pendidikan pun karena hasil perjuangannya tanpa ada embel-embel nilai bagus karena ia seorang anak dari Ketua MK. 

  • 3. Memegang Teguh Prinsip 
Sebagai seorang anak yang berpengaruh, Vina Amalia bisa saja mengikuti jejak ayahnya yang sudah lebih dulu terjun ke dunia politik lalu meminta sang ayah memberikan jabatan khusus untuknya, namun Vina tidak melakukan itu, ia lebih memilih karirnya sebagai seorang dokter yang sudah menjadi keinginannya sejak dulu. 

Demikian ulasan singkat mengenai sosok Vina Amalia yang bisa dicontoh serta hal baik lainnya yang dapat dijadikan teladan bagi anak-anak lainnya. Serta ulasan singkat mengenai riwayat pendidikannya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siap - siap Rusuh di Bioskop Karena Film Temen Kondangan

Menabung Untung di Sobatku

Asah Skill Barbahasa Inggris Bersama TBI